banner-detik
LIFESTYLE

7 Fungsi Microwave Selain Memanaskan Makanan

author

Dhevita Wulandari06 Jun 2021

7 Fungsi Microwave Selain Memanaskan Makanan

Mengupas bawang putih dengan menggunakan microwave? Kok Bisa? Simak cara dan fungsi microwave lainnya di sini. Nomor 7 bikin makin ingin punya microwave.

Penggunaan microwave di rumah biasanya hanya untuk memanaskan makanan. Tapi tahukah Mommies, ternyata microwave juga bisa digunakan untuk mengupas bawang putih? Tak hanya itu, ada lebih banyak lagi fungsi microwave untuk keperluan sehari-hari terutama buat urusan dapur. Apa saja ya?

1. Mengupas Bawang Putih

Mengupas bawang bisa jadi pekerjaan mudah sekaligus membosankan yang dilakukan di dapur. Dengan adanya microwave di rumah, Mommies bisa coba eksperimen kupas bawang sambil tetap dapat melakukan hal lain. Caranya sangat mudah, letakkan bawang putih ke dalam wadah keramik kemudian masukkan ke dalam microwave dan panaskan selama 20 detik saja. Panas dalam microwave akan membuat unsur kimia yang terdapat pada kulit dan bawang putih menjadi putus, sehingga bisa langsung lepas tanpa perlu menggunakan alat lain seperti pisau untuk mengupas.

BACA JUGA: JANGAN ASAL BUANG, BEGINI 11 CARA MEMANFAATKAN MINYAK JELANTAH

2. Merenyahkan Makanan Alot

Kalau kebetulan ada makanan alot di rumah seperti kentang goreng, kerupuk, roti, dan biskuit yang sudah terlalu lama disajikan, menggunakan microwave adalah pilihan yang tepat. Karena selain makanannya bisa hangat kembali, microwave mampu membuat makanan alot menjadi renyah dan garing, lho.

3. Memeras Buah

Ternyata memeras buah tidak hanya dengan menggunakan alat pemeras buah, tapi juga bisa menggunakan microwave. Caranya dengan menggunakan pengaturan suhu tinggi selama 20 sampai 30 detik yang akan melembutkan dinding buah. Selain mudah dan tidak capek, memeras buah dengan microwave juga membuat air perasan dari buah jadi lebih banyak dan segar.

Untuk fungsi microwave lainnya bisa BACA DI HALAMAN BERIKUTNYA ya, Mommies!

TONTON JUGA: Microwave vs Air Fryer, Mana yang Lebih Enak Untuk Menggoreng Kerupuk?

Cover image: Photo by Raspopova Marina on Unsplash

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan