Now Reading
Rekomendasi Car Seat Bayi dan Balita

Rekomendasi Car Seat Bayi dan Balita

RachelKaloh

Buat Mommies yang sedang mencari car seat, baca dulu rekomendasi car seat tentang keunggulan maupun kekurangan masing-masing brand, supaya nggak menyesal di kemudian hari.

Coba saya tanya dulu, menurut Mommies, carseat itu termasuk kebutuhan primer bayi, nggak? Seharusnya iya, ya, mengingat keluarga jaman sekarang itu rata-rata mobile, senang pergi ke sana ke mari. Dan lagi, sekarang ini kita sudah tidak bisa abai ketika membawa anak bepergian menggunakan mobil pribadi. Nggak bisa, tuh, asal dipangku saja saat duduk, melainkan harus dibiasakan untuk duduk sendiri di car seat. Nantinya, ketika ia semakin besar, kita akan dimudahkan karena anak sudah terlatih untuk duduk manis sepanjang perjalanan. Biar nggak bingung memilih, berikut rekomendasi carseat buat diintip.

Joie Every Stage Fx

Harga mulai Rp2,5juta

Penting untuk mencari carseat yang kira-kira usianya bakalan lama, alias bisa digunakan dari newborn sampai ketika berat badannya mencapai 36 kg, seperti Joie Every Stage ini. Ada 6 mode pengaturan sandaran, 2 mode menghadap ke belakang, dan 4 mode menghadap ke depan. Terdapat juga perlindungan dari benturan samping di bagian kepala, badan, dan pinggul. Bagian dalam kursi menggunakan bahan yang kuat berupa besi baja. Sandaran kepala, sandara badan, dan lapisan alas dapat diatur dan disesuaikan dengan pertumbuhan anak. Berat carseat: 13,9 kg.

Nuna Rava Convertivle Carseat

Harga Rp3juta-an

Produk yang merupakan pemenang Red Dot Product Design 2017 ini tentunya mudah untuk dipasang di mobil. Ada 5 titik sabuk pengaman dan 10 titik kemiringan. Terdapat bagian yang dapat melindungi sisi samping kepala, leher, dan tulang belakang anak. Kursi tebal dan empuk membuat anak lebih nyaman. Dari segi berat produk, lebih ringan dari Joie, yaitu 12,5 kg. Namun, berat badan anak saat menggunakan carseat Nuna ini maksimal 25 kg. 

Chicco Nextfit

Harga mulai Rp4,9juta

Termasuk convertible carseat yang bisa dipakai baik untuk menghadap ke depan maupun ke belakang, dari newborn sampai usia sekitar 4-5 tahun. Material kursi cukup empuk dengan 9 reclined position, memberikan banyak pilihan kenyamanan buat anak. Adjustable harness, kalau dari review salah seorang Mommies di Instagram, fitur ini sangat penting karena memudahkan kita saat menyesuaikan posisi harness sesuai posisi bahu anak. Carseat ini juga mendapat rating keselamatan cukup tinggi dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA). 

Baby Oyster Aries

Harga mulai Rp1,8juta

Carseat ini dapat digunakan dari newborn sampai berat badan anak 18 kg. Termasuk carseat yang ringan, hanya 4,5kg beratnya. Cocok buat yang ingin menjadikan carseat kedua, karena mudah dipindahkan dari mobil ke mobil, atau yang ingin membawa carseat ke luar kota untuk digunakan selama di pesawat. Namun, tidak ada fitur adjustable harness pada carseat ini sehingga kita harus mengganti tinggi sabuk bahu secara manual. Material luarnya terbuat dari plastik. Harness buckle hanya ada satu, relatif tipis dan ramping.

Graco Slimfit 3in1

 

Harga Rp3juta-an

Merupakan tiper carseat 3-in-1, yang dapat digunakan dari bayi baru lahir sampai berat badannya mencapai 36 kg. Termasuk carseat yang cocok buat investasi sampai anak sudah memenuhi kriteria buat lepas dari carseat dan duduk dengan menggunakan seatbelt. Modelnya ramping dan tinggi, jadi mungkin kurang cocok untuk mobil berukuran kecil. Adjustable harness, 2 side impact protection dan ada 2 tempat minum. Graco slimfit memiliki 4 mode recline dan 3 posisi harnes buckle. Cukup mudah dipasang menggunakan seatbelt, hanya tinggal memasukkannya ke slot yang disediakan sesuai posisi.

Jadi gimana, Mommies? Apa sudah tahu mau pilih yang mana, atau sudah punya pilihan? Share, yuk, di comments!

Baca juga:

Ini Caranya Membiasakan Anak Duduk di Car Seat

10 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menggunakan Car Seat

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top