banner-detik
LIFESTYLE

6 Seleb Korea yang Juga CEO Perusahaan

author

fiaindriokusumo14 May 2021

6 Seleb Korea yang Juga CEO Perusahaan

Mulai dari So Ji Sub hingga Hyun Bin ternyata sukses menjadi CEO sebuah perusahaan. Siapa lagi selebritis Korea yang melebarkan sayapnya menjadi CEO perusahaan? Cek di sini.

Tidak hanya mendulang kekayaan dari industri hiburan saja, beberapa artis Korea Selatan (Korsel) memperluas karir mereka dengan memulai bisnis. Salah satunya mendirikan agensi artis. Rata-rata melakukan hal ini setelah kontrak dengan agensi sebelumnya berakhir. Berikut di antaranya mengutip AllKpop.

BACA JUGA: 5 REKOMENDASI DRAKOR BULAN MEI

1. Kang Daniel

Pasca memiliki konflik dengan agensi sebelumnya, Kang Daniel mendirikan agensi miliknya sendiri. Nama Konnect adalah gabungan dari Korea dan connect. Di samping agensinya sendiri, Kang Daniel juga mendirikan KD Corporation Ltd yang berfokus di bidang bisnis. KD Corporation juga akan segera menjadi usaha bisnis lain seperti kafe dan aplikasi khusus untuk kafe penggemar Kang Daniel.

2. Hyun Bin dan Shin Min Ah

Alih-alih bergabung dengan SM Entertainment setelah meninggalkan agensi mereka AM Entertainment, Hyun Bin dan Shin Min Ah berkumpul membuat perusahaan hiburan mereka sendiri. Keduanya sempat tergabung di O & Entertainment. Namun, setelah kontraknya dengan O & Entertainment berakhir, Hyun Bin kemudian membentuk agensi lain bernama VAST Entertainment. Agensi itu menampung sejumlah artis berbakat di bawah roster-nya.

3. So Ji Sub

Aktor So Ji Sub awalnya mendirikan 51K sebagai agensi khusus satu orang tanpa niat merekrut aktor junior. Namun, 51K sekarang mengelola banyak aktris muda ternama. Mereka antara lain Ok Taecyeon, Lee Seung Woo, hingga Cha Hak Yeon. So Ji Sub juga dikenal sebagai seorang CEO yang bertangan dingin.

Siapa lagi aktor dan juga aktris Korea yang bertangan dingin menjadi CEO perusahaan? BACA DI HALAMAN SELANJUTNYA ya.

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan