Now Reading
10 Rekomendasi Hand Sanitizer Untuk Tangan Bebas Kuman dan Lembap

10 Rekomendasi Hand Sanitizer Untuk Tangan Bebas Kuman dan Lembap

Sepuluh rekomendasi hand sanitizer ini tak hanya melindungi kita dari kuman, virus, dan bakteri tapi juga bikin tangan lembap. Nomor 10 adalah favorit saya.

Di masa pandemi bisa dibilang hand sanitizer menjadi salah satu must have item di dalam tas kita. Saat situasi tidak memungkinkan kita mencuci tangan menggunakan air dan sabun, maka hand sanitizer-lah jawabannya.

Saat ini banyak sekali hand sanitizer bermunculan. Sebelum asal beli, pastikan memilih hand sanitizer yang kandungan alkoholnya sesuai anjuran Pusat Pengendalian & Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (Center for Disease Control & Prevention). Menurut CDC kadar alkohol yang ampuh membunuh virus Corona berkisar di antara 60-95%. Dan sebaiknya hand sanitizer juga mengandung vitamin dan pelembap (ini pesan pribadi dari saya, hehehe).

Berikut, kami pilihkan 10 rekomendasi hand sanitizer yang nggak tak hanya bisa menghalau kuman, bakteri, dan virus tapi juga menebarkan aroma wangi.

Antis Spray Jasmine Tea 55 ml (Rp 29,900)

Tersedia 2 varian yaitu gel dan spray, yang terbukti efektif membunuh kuman penyebab diare, typhus, salmonela, E.coli, dan flu. Favorit saya adalah varian barunya yaitu Jasmine Tea. Dikemas dalam botol semprot berukuran 55 ml, desain botolnya keren, dan aroma teh melatinya itu lhoo… menenangkan. Mengklaim mampu membunuh 99% kuman dalam waktu 4 detik, dengan kandungan alkohol 70%.

Dettol Soothe 50 ml (mulai dari Rp 42,000)

Dikemas dalam botol flip top berukuran 50 ml sehingga aman karena isinya yang berupa gel tidak mudah tumpah. Kandungan aloe vera dan chamomile di dalamnya menambah nilai plus produk ini. Dettol Hand Sanitizer juga diformulasikan dengan mineral dan antioksidan yang berfungsi untuk mengikat sel kulit mati sekaligus melembutkan lapisan luar kulit kita. Dettol mengandung 66% alkohol yang ampuh membunuh bakteri dan virus.

Nuvo Anti Bacterial Aloe Vera 85 ml (mulai dari Rp 15,000)

Selain mampu melenyapkan 99,0% bakteri, Nuvo Antibacterial juga dilengkapi dengan pelembap ekstra yang mampu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit tangan. Formulanya sudah diuji secara dermatologi dan tidak menimbulkan iritasi meskipun mengandung alkohol 70%.

Carus Pharma Kitashi Hand Sanitizer Tropical Ocean 60 ml (mulai dari Rp 18.000)

Selain dapat membasmi virus dan kuman, Kitashi juga mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Ini berkat kandungan vitamin E di dalam formulanya. Tersedia dalam 3 varian: strawberry, green tea, dan tropical ocean. Mengandung alkohol 70%, Castor Oil yang memiliki komposisi asam lemak ricinoleic acid serta omega-6 dan omega-9. Castor Oil dikategorikan sebagai humectant atau bahan yang dapat menahan kelembapan kulit sehingga kulit tidak mengalami kekeringan. Vitamin E dalam Kitashi bersifat antioksidan menangkal radikal bebas yang merusak kulit, seperti polusi dan radiasi ultra-violet.

CussonsCarex Hand Gel Aloe Vera 50 ml (mulai dari Rp 15,000)

Bagi para pemilik jenis kulit cenderung kering, bisa coba produk ini. Carex menawarkan hand sanitizer yang cocok untuk kulit sensitif. Formulanya tidak menimbulkan iritasi kulit. Selain itu, produk ini cepat mengering, memiliki aroma yang lembut dan mengandung alkohol 70%.

Untuk urutan ke sembilan dan sepuluh adalah favorit saya juga. Karena aman untuk kulit sensitif dan ramah lingkungan. Cek di halaman berikut ya Moms untuk rekomendasi hand sanitizer lainnya.

Pages: 1 2
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top