Now Reading
5 Fakta Seks Bikin Kulit Glowing

5 Fakta Seks Bikin Kulit Glowing

dewdew
seks bikin kulit glowing

Sebelum bilang nggak percaya kalau seks bikin kulit glowing, cek dulu fakta yang dikemukakan Dr. Gloria G. Bramer berikut ini.

Sudah berapa deret skincare di rak meja rias mommies demi mendapatkan kulit yang glowing shimmering splendid? Nggak, sih, investasi di rangkaian produk perawatan kulit dan perawatan di klinik kecantikan itu sama sekali nggak salah. Bagus malah. Tapi, tahukah mommies kalau rutin melakukan seks juga mendukung proses pencerahan dan ke-glowing-an kulit kita? Oh, oh, oh,  sungguh sebuah aktivitas yang menyenangkan, bonus kulit sehat pula. Berikut ini fakta seks bikin kulit glowing menurut seorang seksolog klinis asal Georgia, Amerika Serikat,  Dr. Gloria G. Bramer

Kalau kata dokter Bramer, mengalami orgasme secara rutin adalah salah satu hal tersehat yang dapat Anda berikan pada diri sendiri, dalam hal ini termasuk kesehatan kulit. Wah, kira-kira kalau kita kasih tahu pasangan, dia makin semangat nggak, ya, berhubungan seks setiap hari demi membantu kulit kita glowing? Hahaha…

Seks membuat kulit cerah bersinar

Dokter Bramer mengatakan bahwa saat kita berhubungan seks, maka  sirkulasi darah pun meningkat. Hal ini akan memompa oksigen ke kulit dan membuatnya lebih cerah. Aktivitas ini juga membantu menghilangkan racun dan sebenarnya bisa membuat bibir sedikit lebih berisi. Sama seperti orang yang berolahraga, Bramer mengatakan, berhubungan seks menyeimbangkan kadar hormon. Hasilnya? Kulit tampak lebih bersih, dan rambut juga jadi lebih sehat!

Seks mencegah penuaan dini

Terkadang ketika kita sibuk, faktor stres dan faktor lupa merawat kulit bisa menyebabkan garis-garis halus muncul sebelum waktunya. Nah, seks bisa membantu, lho. Aktivitas seks ternyata membantu produksi kolagen yang akan mencegah munculnya age spot dan menjaga elastisitas kulit.

Seks mencegah kulit jadi kering

Seiring bertambahnya usia, kita sudah paham, kan, ya, kalau produksi kolagen berkurang. Alhasil kualitas kulit juga ikut menurun. Kalau nggak dihidrasi dengan baik, kulit bakal cenderung kering. Selain menjaga kelembapan dengan cukup minum air putih dan menggunakan pelembap kaya akan hyaluronic acid, mommies juga disarankan untuk rutin berhubungan seks.  Dengan berhubungan seks kulit akan tetap terhidrasi karena aktivitas ini meningkatkan sirkulasi darah. Darah dan oksigen akan dialirkan ke seluruh tubuh Anda dengan lebih efisien, memberikan kelembapan yang dibutuhkan kulit. Wow banget, kan?

Baca juga: 8 Fakta Seks Oral. Baca Dulu Sebelum Terus Melakukannya!

Seks bisa membersihkan komedo

Saat kita melakukan aktivitas seks, kita pasti berkeringat, kan,? Nah ketika berkeringat itulah, pori-pori kulit terbuka dan sisa kotoran pada wajah bisa keluar. Kayaknya bakal lebih mantap lagi kalau habis berhubungan seks, langsung exfoliate wajah dengan produk face scrub, ya? Hahahaha….setuju nggak? 

Seks membuat rambut dan kuku tumbuh sehat

Aktivitas seks yang teratur ternyata membantu tubuh lebih optimal menyerap nutrisi ke dalam tubuh. Pasokan hormon estrogen pun maksimal hasil dari rutin orgasme. Kedua hal tersebut membuat rambut berkilau sehat. Kukupun makin kuat dan nggak gampang patah.

Bagaimana mommies? Sudah percaya kalau seks bisa membuat kulit jadi cerah dan glowing? Cus, diskusikan dengan pasangan kapan saja akan beraktivitas seks minggu ini. Setiap hari? Boleh, asal kuat! :)

Photo by Womanizer WOW Tech on Unsplash

Baca juga: Kehidupan Seks Setelah 1 Tahun Pandemi. Sesuai Ekspektasi?

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top