Now Reading
8 Fakta Seks Oral: Cek Dulu Risiko Sebelum Terus Melakukannya!

8 Fakta Seks Oral: Cek Dulu Risiko Sebelum Terus Melakukannya!

Mommies Daily
fakta seks oral

Walau bagi sebagian orang terasa menyenangkan, faktanya seks oral memiliki beberapa efek negatif. Yuk, ketahui dulu beberapa fakta seks oral berikut ini.

Tak bisa dipungkiri buat sebagian lainnya, seks oral adalah salah satu variasi yang sangat menyenangkan dan memberikan sensasi lain dari yang lain saat berhubungan seks dengan pasangan. Tapi tahukah mommies kalau sebenarnya seks oral sendiri memiliki beberapa efek yang negatif? Ketahui dulu beberapa fakta seks oral, lalu pertimbangkan kembali, apakah masih ingin melakukannya?

1. Melakukan seks oral tanpa kondom berisiko terkena berbagai jenis Infeksi Menular Seksual (IMS). Beberapa di antaranya adalah herpes, gonorrhea, dan sifilis.

2. Aktivitas seks oral bisa menyebabkan kanker. HPV atau Human Papilloma Virus memang biasanya menyerang serviks wanita, tapi HPV juga bisa menyebabkan kanker tenggorokan atau mulut yang ditularkan melalui alat kelamin atau aktivitas seks oral. Pria lebih berisiko dibandingkan wanita.

Baca juga: Tanda-Tanda Suami dan Istri Saling Menjauh dan Jadi Penyebab Perceraian

3. Herpes ada dua jenis, yaitu herpes mulut dan genital. Anda bisa tertular herpes bila melakukan aktivitas seks oral tanpa kondom. Ketika pasangan memiliki herpes mulut, maka ia akan menularkannya di genital Anda saat melakukan seks oral.

4. Penularan HIV melalui seks oral sangat rendah. Risiko tertular HIV meningkat hanya jika seseorang memiliki luka di mulut atau di vagina atau pada penis Anda, gusi berdarah, kontak mulut dengan darah menstruasi, atau memiliki IMS lainnya.

5. Sperma akan terasa manis jika pasangan mommies banyak mengonsumsi buah, sementara kalau mengonsumsi banyak protein seperti susu dan daging, maka rasanya akan sedikit ehem, aneh.

6. Mulut dipenuhi sekitar 1000-100.000 bakteri hidup. Jadi ketika seseorang melakukan seks oral, maka ia memindahkan sebagian bakteri mulutnya ke alat genital pasangan. Jaga kebersihan mulut dan rajinlah sikat gigi kalau Anda dan pasangan suka melakukan aktivitas ini.

7. Rambut kemaluan atau pubic hair adalah tempat berkembang biaknya bakteri, apalagi kalau si empunya malas mandi dan sering berkeringat. Eww…hati-hati saat melakukan seks oral, karena bakteri atau bahkan kutu rambut kemaluan pasangan bisa pindah ke Anda. 

8. Seks oral bagi beberapa pasangan menyebabkan stres. Hal ini disampaikan terapis seks Louanne Cole Weston, PhD, dari Fair Oaks, California karena seringkali salah satu pasangan khawatir akan kebersihan pasangannya. Namun ia tidak berani menyampaikannya karena dapat menimbulkan kesalahpahaman.

Photo by Dainis Graveris on Unsplash

Baca juga: Perbandingan Biaya Mudik VS Tidak Mudik

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top