Now Reading
Fiber Creme yang Katanya Lebih Sehat dari Santan

Fiber Creme yang Katanya Lebih Sehat dari Santan

Untuk yang takut konsumsi santan, bisa coba nih fiber crème yang konon kabarnya lebih sehat dari santan, bebas gluten dan laktosa.

Serat makanan bisa kita dapatkan dari buah-buahan, sayur-mayur, biji-bijian dan kacang-kacangan, dan serat paling dikenal karena kemampuannya mencegah sembelit. Tapi makanan yang mengandung serat punya segudang manfaat lain buat kesehatan keluarga seperti membantu menjaga berat badan yang sehat, menurunkan risiko terkena penyakit diabetes, penyakit jantung, dan beberapa jenis kanker. Memilih makanan enak yang mengandung serat, tidaklah sulit.

Di artikel ini, Mommies bisa cari tahu berapa banyak serat makanan yang Anda butuhkan, makanan yang mengandung serat, dan serat alami, nikmat, dan sehat apa yang bisa ditambahkan ke dalam makanan dan minuman favorit keluarga serta tentang fiber creme yang lebih sehat dari santan.

Alasan kita harus cinta serat
Panjang umur tapi badan tidak dalam kondisi fit tentu bukan itu yang dicita-citakan banyak orang. Selain rajin berolahraga dan punya pola pikir positif, mengonsumsi makanan sehat juga menjadi syarat supaya kita bisa menikmati hidup lebih lama, sehat, dan bahagia. Salah satu makanan sehat yang harus kita cintai adalah makanan kaya serat.

Banyak alasan kenapa tubuh kita butuh serat, beberapa di antaranya adalah konsumsi banyak serat akan menormalkan pergerakan usus, membantu menjaga kesehatan usus besar, menurunkan tingkat kolesterol, bantu mengontrol tingkat gula darah, bantu mencapai berat badan ideal dan bonusnya tubuh yang sehat.

Lalu, berapa banyak jumlah serat yang tubuh kita butuhkan? Jumlah serat yang dibutuhkan berbeda untuk setiap usia. Untuk orang dewasa, dibutuhkan konsumsi serat setiap harinya sebanyak 25-38 gram. Jumlah tersebut sebaiknya didapatkan dari makanan, bukan dari suplemen. Tapi, ingat ya, Mommies, konsumsi serat memang sehat, namun apa pun yang terlalu (terlalu banyak atau terlalu sedikit) tidak akan baik untuk tubuh kita. Bila asupan serat terlalu banyak, Anda berisiko kekurangan zat gizi lainnya karena sudah telanjur kenyang dengan serat. Sebaiknya tidak mengonsumsi serat lebih dari 40 gram dalam sehari, karena bisa mengakibatkan gangguan pencernaan seperti timbul gas di perut, kembung, konstipasi, diare, dan kram perut. Uugghh nggak enak banget.

Pilihan sumber serat terbaik

Ayo, mulai lakukan perubahan dengan rutin mengonsumsi makanan kaya serat seperti produk gandum utuh, buah-buahan, sayur-sayuran, kacang, kacang polong, dan biji-bijian. Cara lain untuk mendapatkan lebih banyak serat adalah dengan makan makanan seperti sereal, granola bars, yogurt, dan es krim yang diberi serat tambahan. Lakukan penambahan serat secara bertahap supaya organ pencernaan kita nggak kaget. Hal ini memungkinkan bakteri alami di dalam sistem pencernaan menyesuaikan diri dengan perubahan.

Mengenal Fiber crème, krimer kaya serat

Sekarang, bertambah lagi satu produk yang harus ada di dapur Mommies yaitu Fiber Crème. Produk ini merupakan bahan makanan kaya serat yang aman dikonsumsi bahkan oleh penderita diabetes sekalipun karena bebas gluten dan lakstosa. Buat Anda yang sedang bergelut dengan usaha mengontrol berat badan dan kadar gula darah, Fiber Creme akan mempermudah usaha karena ia mengandung serat pangan oligosakarida yang rendah kalori.

Krimer ini diklaim sehat, karena menjadikan kombinasi oligosakarida dan minyak kelapa sebagai formula utama. Minyak kelapa yang digunakan pun bebas lemak trans, sehingga tak akan memengaruhi kadar kolesterol di dalam tubuh, Komponen utama serat pangan dan lemak nabati di dalamnya juga membantu menyehatkan pencernaan.Anda.

Asyiknya lagi, produk ini bisa dijadikan sebagai pengganti susu dan santan lho. Mau minum kopi atau es cendol atau menyantap rendang daging dan opor ayam tapi agak was-was karena ada tambahan susu atau santan? Jangan khawatir. Tambahkan saja Fiber Crème, krimer istimewa yang berbeda dari krimer lain.

FYI Mommies, krimer bukan susu, tapi terdiri dari kombinasi bahan-bahan kimia dan gula buatan, yang jika dikonsumsi terlalu banyak bisa bikin kadar kolesterol melejit naik dan berisiko menimbulkan diabetes tipe 2. Beda dengan Fiber Creme yang sudah memenuhi syarat BPOM untuk bisa menjadi pangan rendah gula karena krimer alami ini hanya mengandung 1,44 gram gula per 100 gramnya. Enak dan sehatnya dapet deh, Mommies.

Siap masak lebih sehat menjelang Lebaran?

Baca juga: Pilihan Makanan yang Bagus Untuk Sahur dan Berbuka Puasa

Photo by amirali mirhashemian on Unsplash

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top