banner-detik
LIFESTYLE

6 Rekomendasi Skincare dan Treatment Untuk Menyamarkan Flek Hitam

author

dewdew20 Apr 2021

6 Rekomendasi Skincare dan Treatment Untuk Menyamarkan Flek Hitam

Menyamarkan flek hitam pada wajah memang tak mudah. Tapi ada skincare dan treatment-nya, kok. Berikut rekomendasi skincare untuk menyamarkan flek hitam. 

Flek hitam atau noda hitam pada wajah memang bikin kesal, sih. Penyebabnya bisa karena bekas jerawat bandel, melasma, atau bahkan akibat tidak dilindungi oleh sunscreen selama bertahun-tahun (warning buat yang masih bandel nggak mau pakai sunscreen.) Tapi jangan khawatir, mommies, belum terlambat untuk mengatasinya. Berikut ini beberapa produk dan perawatan kulit yang bisa dipertimbangkan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. 

Elsheskin Radiant Serum

Brand lokal Elsheskin Radiant Serum ini mengklaim memiliki kandungan whitening agent yang bisa mengurangi produksi melanin, hasilnya kulit pun cerah serta noda hitam berkurang. Serum ini juga membantu memudarkan bekas jerawat dan cocok untuk semua jenis kulit. Disarankan untuk menggunakan serum ini jika jerawat sudah tidak ada, tinggal bekasnya saja. Gunakan juga 2 kali sehari untuk hasil yang optimal.

Baca juga: 5 Skincare Ampuh Melembapkan Kulit Wajah Selama Puasa

ERHA Truwhite Active Glow Booster

menghilangkan flek hitam

Ini bukan serum, tapi booster. Erha Active Glow Booster ini berfungsi secara aktif mendukung proses pencerahan kulit, dan dapat menyamarkan flek hitam pada wajah secara optimal karena memiliki kandungan Tranexamic Acid 3%. Kandungan inilah yang menunjang efek cerah pada kulit dengan bekerja menghambat pembentukan pigmen non-melanin. Sebagai hasilnya, ia efektif menyamarkan hiperpigmentasi dan kemerahan pada kulit. Terdapat pula di dalamnya HexylResorcinol, kandungan yang secara natural diperoleh dari gandum dan digunakan sebagai anti-browning agent pada buah-buahan. Fungsinya sendiri mencerahkan dengan menghambat pembentukan pigmen gelap pada kulit. Setelah aplikasi booster ini, mommies disarankan untuk menggunakan serum vitamin C. 

Shiseido White Lucent MicroTargeting Spot Corrector

Spot corrector dari Shiseido ini memiliki testimoni yang positif, lho, mommies. Banyak yang menyatakan, setelah habis satu produk, hasilnya sudah terlihat nyata. Flek hitam pun berkurang karena ia memiliki teknologi multibright yang bisa meningkatkan regenerasi kulit saat malam hari. Spot corrector ini juga mengandung SAKURAResist Technology yang efektif menekan produksi melanin yang disebabkan sinar UV. Teksturnya memang thick, tapi terasa ringan dan nggak terasa lengket di wajah

Menghilangkan Flek Hitam dengan Pigmentation Laser

menghilangkan flek hitam

Laser yang tersedia di Erha Clinic ini menggunakan laser Nd Yag, dan berfungsi untuk mengatasi age spot, melasma, freckles, dan gangguan hiperpigmentasi lain yang disebabkan radiasi sinar UV. Bahkan bisa juga hiperpigmentasi yang disebabkan kehamilan, penggunaan kontrasepsi oral serta bekas jerawat. Prosesnya nggak terlalu lama, kok, mommies. Setelah dilakukan aplikasi anestesi selama 30 menit, terapi laser ini dilakukan selama kurang lebih 30 menit. Jadi total pengerjaan sekitar 1 jam. Selain wajah, bisa juga dilakukan di bagian tubuh lain.  

Menghilangkan Flek Hitam dengan Vitamin C Injection

Proses injeksi yang bisa mommies lakukan di C-Derma Clinic ini memiliki metode yang memasukkan obat atau vitamin tertentu pada pembuluh darah. Bisa dengan cara disuntik secara langsung atau melalui infus. Nah, perawatan ini harus melalui proses konsultasi terlebih dahulu, namun tidak memerlukan anestesi ketika dilakukan. Selain mencerahkan kulit dan mengurangi noda hitam pada wajah, injeksi vitamin C ini juga sekaligus  meningkatkan daya tahan tubuh, menghaluskan, dan melembapkan kulit serta melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas (antioksidan).

Menghilangkan Flek Hitam dengan Anti-oxidant infusion

Anti-Oxidant Infusion dari Jakarta Aesthethic Clinic berfungsi untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat, mencegah tumbuhnya jerawat baru, serta melindungi kulit dari bercak hitam dan keriput akibat terpapar sinar matahari. Apalagi di negara kita, ya, mommies. Mataharinya, wuih, ada 10. Terapi Anti-Oxidant di JAC ini tersedia dalam 2 format. Mommies bisa pilih, mau melalui injeksi atau infus. Buat yang buru-buru, bisa pilih melalui prosedur injeksi dengan jarum suntik karena hanya memerlukan waktu 5 menit.  Tapi kalau mommies punya banyak waktu, disarankan untuk melakukan terapi ini melalui infus selama 30 menit, agar hasilnya semakin optimal.

Menghilangkan flek hitam memang nggak bisa dengan cara instan. Selain dengan perawatan, mommies juga harus menjaga kesehatan kulit dengan tetap menggunakan skincare yang tepat. Kalau saya, sih, jika ada dananya, gabungan keduanya bakal bikin hasil yang mengundang decak kagum. Ihiy..

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan