Now Reading
Ingin Berbagi dengan Korban Bencana Alam di Bulan Ramadan? Begini Caranya!

Ingin Berbagi dengan Korban Bencana Alam di Bulan Ramadan? Begini Caranya!

Kalau Mommies ingin berbagi dengan korban bencana alam di bulan Ramadan namun belum tahu caranya, ini ada cara yang mudah.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sejak januari hingga April 2021, di Indonesia tercatat 800 kejadian bencana alam. Mulai dari kebakaran hutan dan lahan, erupsi gunung Merapi, longsor, gempa bumi hingga banjir. Korbannya? Banyak! Ada 4.138.853 orang yang mengalamo dampak buruk dari bencana alam. Mulai dari terpaksa mengungsi karena rumahnya rusak atau hancur, mengalami luka-luka, meninggal dunia, hingga dinyatakan hilang.

BACA JUGA: MENYIAPKAN ANAK MENGHADAPI BENCANA ALAM

Hal ini benar-benar mengajak kita untuk pintar-pintar bersyukur ya atas kondisi kita yang mungkin juuuuh lebih baik. Terhindar dari bencana alam, masih punya tempat tinggal yang layak, sehat dan tidak kehilangan orang yang kita sayang.

Nah, memasuki bulan Ramadan kali ini, mungkin Mommies ingin berbagi kebahagiaan dan membantu para korban bencana alam tapi masih belum tahu caranya gimana yang mudah? Apalagi di tengah-tengah kesibukan bekerja, mengurus rumah tangga, serta menemani anak-anak yang sampai detik ini masih menjalani school from home. Sumbangnya kemana, terpercaya atau nggak pihak pengelolanya dan sederet kekhawatiran lainnya.

Sekarang, Mommies nggak perlu bingung dan khawatir lagi! Untuk memudahkan niat baik Mommies sekaligus membantu korban bencana alam di momen Ramadan ini, PT Heinz ABC Indonesia (Heinz ABC), dengan merek ABC yang sudah hadir dan menemani seluruh keluarga Indonesia sejak tahun 1975, secara resmi melanjutkan program sosial di bulan Ramadan tahun 2021, melalui Gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan.

Tujuannya apa sih? Gerakan ini bertujuan untuk membantu para keluarga yang terdampak bencana alam yang akhir-akhir ini terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Steven Debrabandere, Presiden Direktur PT Heinz ABC Indonesia ABC melihat situasi yang menantang terus terjadi di masa pandemi bagi keluarga Indonesia, di mana banyak daerah di Indonesia, terutama di Pulau Jawa, terkena bencana alam, maka melalui program ini ABC ingin membantu keluarga Indonesia yang tertimpa bencana terutama bertepatan dengan datangnya bulan Ramadan bulan yang suci.

Karena itu, Ramadan merupakan momen yang tepat untuk melanjutkan komitmen ABC untuk Indonesia yang lebih baik dan ABC tidak mau sendirian, namun juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung gerakan ini.

Bagaimana caranya? Mommies bisa bergabung dalam gerakan ini dengan membeli produk ABC di Alfamart dan Alfamidi. Setiap pembelian produk ABC, itu artinya Mommies telah menyumbangkan Rp1000,- untuk berbagi kebersamaan dengan keluarga Indonesia yang terkena bencana.

Gerakan ini sendiri sudah dimulai dari tanggal 1 April 2021 dan akan berlangsung hingga tanggal 15 Mei 2021, di mana untuk proses distribusi produk donasi dilakukan oleh Foodbank of Indonesia.

Gampang banget kan Mommies? Tinggal pergi ke Alfamart atau Alfamidi, beli produk ABC, Mommies sudah mendukung dan memastikan bahwa keluarga Indonesia dapat menikmati kebersamaan Ramadan dengan keluarga.

Selamat berbagi di bulan Ramadan 😊

Photo by moein rezaalizade on Unsplash

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top