Now Reading
Selain Pompa ASI, Ini Perlengkapan Menyusui Masa Kini yang Mommies Butuhkan

Selain Pompa ASI, Ini Perlengkapan Menyusui Masa Kini yang Mommies Butuhkan

siscachristina
Perlengkapan Menyusui Masa Kini

Cek rekomendasi produk perlengkapan menyusui masa kini yang bikin urusan memompa ASI makin ringkas dan menyenangkan. Nggak ada lagi alasan males mompa!

Inovasi alat menyusui masa kini nggak tanggung-tanggung. Dari tahun ke tahun ada aja yang baru dan bikin para ibu menyusui tergemas-gemas ingin memilikinya. Semua dirancang sebagai solusi supaya para ibu bisa menyusui dengan lebih mudah dan menyenangkan. Contohnya aja handsfree breastpump, yang bisa mendukung mommies tetap memompa ASI saat urgent harus meeting. Intinya, produk-produk perlengkapan menyusui masa kini bakalan memanjakan para ibu menyusui jaman sekarang. Well, ibu menyusui memang perlu dimanjakan kan, supaya hormon oksitoksinnya terstimulasi? Hehehe.

Rekomendasi Produk Perlengkapan Menyusui Masa Kini

Berikut ini beberapa produk yang bisa melengkapi kegiatan menyusui mommies.

Spectra Handsfree

Perlengkapan Menyusui Masa Kini Spectra Handsfree

Ini adalah perlengkapan menyusui dari Spectra berupa corong alternatif 2 in 1. Cara pakainya, sematkan ke dalam bra, jadi mommies nggak perlu sanggah dengan tangan. Kapasitas penampungnya hanya sekitar 100ml per cup, jadi ini ditujukan saat mendesak saja, ya. Misalnya, sudah waktunya memompa tapi harus meeting, atau sedang di perjalanan.

Spectra Handsfree dilengkapi dengan konektor corong yang dapat mengkonversi handsfree menjadi corong set biasa. Jadi, mommies bisa memompa dengan dua cara. Produk ini dilengkapi backflow preventer yang sudah terintegrasi di dalam cup sehinggal ASI tidak akan ikut terhisap ke dalam selang (closed system handsfree).
Harga: mulai dari Rp500.000-an

Spectra Arm Band

Spectra Arm Band Perlengkapan Menyusui

Masih seputar perlengkapan menyusui handsfree, Spectra juga mengeluarkan aksesoris Spectra Arm Band yang berfungsi untuk menyanggah pompa ASI Spectra tipe 9+ dan 9s di lengan. Jadi, pompa tidak perlu diletakkan di meja, mommies jadi lebih bebas bergerak. Tersedia dua ukuran.
Harga: Rp100.000-an

Mooimom Silicone Breast Pump

Pompa Asi Silikon

Alat ini digunakan untuk menampung ASI yang mengalami LDR (let down reflex) alias nyembur, saat mommies sedang menyusui atau memompa ASI di payudara sebelah. Bahannya terbuat dari silikon yang mengeluarkan sensasi hisap untuk merangsang ASI keluar. Tidak mengandung BPA, PVC, phthalate dan 100% food grade. Kabar baiknya lagi, bisa dipanaskan atau direbus, dimasukin ke mesin sterilisasi, microwave dan lemari es.
Harga: Rp131.000-Rp149.000

LaVie Lactation Massager

Lavie Lactation Massager

Ini adalah alat pijat payudara yang membantu meningkatkan aliran ASI dan mengurangi “gerenjel-gerenjel” saat ASI terasa penuh. Alat ini dikembangkan bersama-sama dengan IBCLC, jadi sudah pasti sesuai dengan kebutuhan ibu menyusui. Alat pijat laktasi dari LaVie terdiri dari dua bentuk, yaitu bentuk biasa dan roller yang dilengkapi dengan beberapa mode getaran, serta pengisi daya USB.
Harga: model biasa Rp599.000, model roller Rp299.000

Eve Maternity Bra Handsfree untuk Memompa ASI

Handsfree Bra Perlengkapan Menyusui Masa Kini

Bra menyusui ini dirancang untuk menyangga pompa ASI sehingga nggak perlu repot memegangnya. Mommies bisa memompa sambil mengerjakan pekerjaan yang lain. Sesuai untuk merek pompa ASI apapun.
Harga: Rp200.000an-Rp400.000an

Baca juga: 8 Rekomendasi Breast Pump dari Komunitas Mommies Daily

Natural Moms Connector Breastmilk Bag

Konektor Kantong ASI

Konektor kantong ke pompa ASI ini benar-benar bikin urusan menyusui jadi lebih ringkas! Mommies bisa memompa langsung ke kantong ASI tanpa perlu repot pindahin ASI dari botol ke kantong. Selain itu, lumayan menghemat urusan mencuci botol ASI juga, hehehe. Konektor kantong ASI Natural Moms sudah bersertifikasi food grade, bebas BPA, mudah dicuci dan bisa disetrilkan.
Harga: Rp48.000-R60.000

Spectra Premium Milk Bag with Connector

Kantong ASI Spectra dengan kontektor

Spectra mengeluarkan produk kantong ASI yang sudah dilengkapi konektornya. Kapasitas per kantong dapat menampung ASI hingga 200 ml. 1 pak berisi 10 kantong dan 1 kontektor. Tersedia juga yang isi 30 kantong.
Harga: Rp90.000-an

Nah, mau pilih yang mana, mommies? Kalau diikutin, semua produk perlengkapan menyusui masa kini bakalan nggak ada habisnya. Tetap ingat untuk membeli sesuai kebutuhan dan anggaran mommies, ya!

Baca juga:

5 Fakta Tentang Mastitis Pada Ibu Menyusui

Cara Menghangatkan ASI Perah Agar Tetap dalam Kondisi Baik

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top