Now Reading
Rekomendasi Serum Bakuchiol Buat Yang Nggak Bisa Pakai Retinol

Rekomendasi Serum Bakuchiol Buat Yang Nggak Bisa Pakai Retinol

dewdew

Skincare dengan kandungan retinol saat ini memang lagi hits banget. Hampir semua rangkaian produk perawatan kulit lagi berlomba-lomba launching serum, atau krim wajah berbahan retinol. Dan semua-mua pun nggak ketinggalan membeli. Terang saja, manfaat retinol buat anti-aging alias melawan penuaan dini nggak diragukan efektivitasnya. Sayangnyaaaaa…nggak semua kita bisa pakai skincare mengandung retinol. Terutama buat kulit yang super sensitif, dan ibu hamil serta menyusui huhuhu… But, please don’t be sad. Ada kandungan skincare yang bernama bakuchiol dan bisa menggantikan retinol. Serum bakuchiol punya manfaat yang hampir mirip dengan retinol, walaupun mungkin tak bisa bekerja seefektif retinol. Enaknya, bakuchiol yang biasanya datang dalam bentuk oil serum ini bisa digunakan buat kulit yang super sensitif, bahkan ibu hamil. Cus, yang lagi melawan penuaan dini, cek rekomendasi serum bakuchiol berikut ini.

Somethinc Bakuchiol Skinpair  (Rp 89.000)

rekomendasi serum bakuchiol

Bakuchiol oil dari Somethinc ini berbahan natural dan vegan, lho. Ia memiliki sifat antioksidan, serta anti inflamasi. Terutama kalau mommies punya masalah dengan jerawat. Serum ini juga menstimulasi produksi kolagen serta memperbaiki tekstur kulit dengan efek samping yang lebih rendah dibandingkan skincare berbahan retinol. Boleh banget dipakai oleh mommies yang kulitnya super sensitif, ibu hamil, dan juga menyusui. 

Sesuka Rejuvenate Bakuchiol Oil Serum (Rp 175.000)

rekomendasi serum bakuchiol

Suka banget, deh, sama Sesuka Rejuvenate. Serum ini merupakan oil base serum dengan kandungan jojoba, hemp seed oil, tamanu dan seabuckthorn oil yang diperkaya dengan bakuchiol , vitamin E, ekstrak oat dan rosehip juga. Kesemuanya bermanfaat menjaga kelembapan kulit, memperbaiki teksturnya, serta secara langsung mengatasi kerutan halus dan mengurangi penampakan pori-pori besar. Nggak kayak skincare berbahan retinol, serum bakuchiol seperti Sesuka ini boleh banget dipakai di pagi hari. Aplikasikan serum ini setelah toner dan esens, ya. 

Bloomka Bakuchiol + Grapeseed (Rp 90.000)

rekomendasi serum bakuchiol

Layaknya retinol, bakuchiol juga efektif mengatasi jerawat dan mencegah timbulnya jerawat baru. Nah, kalau serum bakuchiol dari Bloomka ini ditambah dengan kandungan Grape Seed oil  (vitis vinifera seed oil) yang memiliki manfaat sebagai emollient, zat yang dapat mencegah hilangnya kelembapan pada kulit. Jadi kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik.

Baca juga: 8 Ciri Krim Wajah yang Berbahaya dan Banyak Dijual di Pasaran

True to Skin Bakuchiol Anti Aging Serum

rekomendasi serum bakuchiol

Serum bakuchiol dari True To Skin ini memang berbeda dari kebanyakan serum lainnya. Kalau brand lain banyak mengeluarkan serum base oil, kalau yang ini nggak. Formulanya sangat mudah meresap dan terasa lightweight.  Selain bakuchiol, serum ini juga mengandung probiotik untuk memperbaiki kulit, dan PHA yang merupakan eksfoliator lembut. Fix aman banget buat mommies yang kulitnya sensitif. 

Cica Bakuchiol 6 in 1 Blemish Serum (Rp 89.000)

bakuchiol

Serum dari Omniskin ini diklaim efektif dan aman saat membantu kulit mengatasi penumpukan kulit mati, serta sumbatan pada pori pori yang mengakibatkan munculnya komedo, blackhead, serta jerawat. Selain efektif mengikis kulit mati yang menutup pori-pori kita serum ini juga sekaligus mencerahkan kulit , mengurangi garis garis halus pada permukaan kulit, serta mempercepat pudarnya bekas-bekas jerawat. 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top