Now Reading
Banyak Dijual di Pasaran, Ini 8 Ciri Krim Wajah Berbahaya yang Harus Anda Tahu

Banyak Dijual di Pasaran, Ini 8 Ciri Krim Wajah Berbahaya yang Harus Anda Tahu

Sebelum tergoda janji manis, pastikan Anda tahu ciri-ciri krim wajah berbahaya sebelum terjebak membeli dan merusak kondisi kulit Anda yang tadinya baik-baik saja.

Semakin tinggi kesadaran seseorang untuk merawat kulit wajah agar sehat dan terlihat glowing, memang menjadikan industri kecantikan semakin berkembang pesat. Ini terlihat dengan bermunculan produk-produk skincare berkualitas, terutama dari produk lokal yang membanggakan. Namun sayangnya, seperti dua sisi mata uang, berkembangnya industri kecantikan juga menarik minat para pemain nakal yang menghadirkan skincare seperti krim wajah dengan iming-iming hasil instan dan memukau, namun sayangnya tidak sehat bahkan cenderung berbahaya. Dan, lebih sedihnya lagi, masih ada saja konsumen yang tertipu dengan produsen nakal seperti ini.

Salah satu produk skincare berbahaya yang cukup banyak ditemukan di pasaran ialah berupa krim wajah. Dengan adanya hal demikian, memang sudah sepatutnya untuk lebih selektif dalam memilih produk skincare. Hal ini bisa dimulai dengan mengetahui ciri-cirinya terlebih dahulu.

Tonton: Skincare Aman Untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Lantas, apa saja ciri-ciri krim wajah berbahaya tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Warna Mencolok

Ciri-ciri krim wajah berbahaya pertama yang perlu diwaspadai adalah memiliki warna mencolok. Hadirnya warna mencolok ini mengindikasikan penggunaan warna tekstil yang tentunya tidak aman untuk digunakan pada kulit. Biasanya, warna bisa dikenali dengan kuning cerah ataupun putih pearly mengilap seperti mutiara. Jika menemukan produk krim wajah dengan ciri ini, sebaiknya harus crosscheck ulang dan ada baiknya tidak usah dibeli.

2. Memiliki Bau Menyengat

Timbulnya bau menyengat ini tidak lain karena penggunaan bahan kimia di dalam produk. Biasanya bau ini bisa dikenali dengan sensasi aroma logam yang pekat. Untuk menutupi bau ini, para produsen krim abal-abal akan menutupinya dengan menambahkan pewangi dalam jumlah yang banyak. Oleh sebab itu, perlu diteliti dan benar-benar peka terhadap bau krim yang akan dibeli.

3. Terasa Lengket Saat Dipakai

Anda perlu waspada ketika mendapati krim wajah terasa lengket saat diaplikasikan. Sederhananya, bisa diibaratkan seperti memakai krim dengan kandungan lem di dalamnya. Meskipun pada umumnya krim yang aman digunakan pun masih ada yang terasa lengket, namun krim berbahaya ini punya intensitas lengket yang lebih tinggi.

Selain itu, setelah beberapa saat digunakan rasa lengket krim berbahaya tidak kunjung hilang. Selain rasa lengketnya, krim berbahaya ini juga terbilang lebih sulit untuk membaur di kulit. Hal ini menunjukkan indikasi bahan yang tidak baik untuk kulit dan proses produksinya yang kurang baik.

4. Menimbulkan Rasa Perih dan Panas

Pernah merasa perih dan panas saat menggunakan krim wajah? Bisa jadi produk tersebut tidak cocok atau bahaya di kulit kamu. Meskipun dalam penggunaan produk skincare dikenal adanya istilah purging yang ditandai munculnya jerawat ataupun sedikit iritasi, bukan berarti kamu tidak bisa membedakan tanda ini dengan produk krim berbahaya.

Biasanya, krim berbahaya akan menimbulkan kemerahan seperti ruam yang terasa perih dan panas. Intensitas rasa perih ini pun tergolong tinggi sehingga tidak bisa lagi disamakan dengan purging. Jika hal demikian terjadi, maka sebaiknya hentikan pemakaian.

Empat ciri-ciri lainnya bisa Mommies baca di HALAMAN BERIKUT,  termasuk jika kulit wajah mendadak jadi super halus dan kencaaaang banget, nah waspada jika itu krim wajah berbahaya.

Photo by Chermiti Mohamed on Unsplash

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top