banner-detik
LIFESTYLE

Skincare Aman Untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

author

fiaindriokusumo28 Feb 2021

Skincare Aman Untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Skincare aman untuk ibu hamil yang seperti apa sih? Perawatan kecantikan yang boleh dan nggak boleh dilakukan bumil, apa aja? dr Danang Tri Wahyudi, SpKK dari RS MMC Jakarta, menjawab.

Masa kehamilan seringkali menimbulkan masalah-masalah pada kulit, umumnya hal ini terjadi karena perubahan hormon yang dialami ibu hamil. Mulai dari kulit kering dan dehidrasi hingga timbulnya jerawat di wajah yang cukup menganggu. Ditambah kondisi kehamilan, membuat bumil tak bisa leluasa memilih skincare untuk wajah karena takutnya kandungannya bisa berdampak buruk pada kondisi janin. Padahal, maunya, biar lagi hamil kulit wajah tetap glowing dan janin serta proses kehamilan berjalan sehat, dong ya. Itu baru bicara tentang kulit wajah.

Belum kalau bicara mengenai masalah kulit lainnya di seluruh tubuh. Mulai dari stretchmark, gatal, dan lainnya. Pernah nggak mengalami perut mendadak gatar luar biasa, tapi konon kabarnya nggak boleh digaruk karena bisa menimbulkan stretchmark? Apakah benar? Tonton videonya untuk tahu jawabannya.

Nah, memahami kekhawatiran tersebut, Mommies Daily melakukan wawancara dengan dokter spesialis kulit dan kelamin dari RS MMC, Jakarta, yaitu dokter Danang Tri Wahyudi. Dokter Danang pun menjawab tuntas semua pertanyaan seputar skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui. Yuk tonton dan save untuk dibagikan ke teman bumil lainnya :).

Baca juga:

7 Cara Seru Membuat Janin Cerdas

7 Makanan Berbahaya Untuk Ibu Hamil

Follow us on Instagram

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan