Now Reading
Rekomendasi Dokter Mata Anak di Jabodetabek

Rekomendasi Dokter Mata Anak di Jabodetabek

RachelKaloh

Mommies yang sedang mencari dokter mata untuk anak di Jabodetabek, silakan cek dulu rekomendasi dokter anak berikut ini!

Memilih dokter spesialis, bisa dibilang susah-susah gampang. Dokter kandungan buat kita sendiri saja kadang masih suka nggak sreg kalau belum benar-benar sesuai ekspektasi kita. Sama halnya dokter anak, apalagi untuk menangangi masalah mata atau keluhan lain yang anak alami pada indra penglihatannya. Biasanya, anak mau dibujuk untuk ke dokter saja sudah sangat melegakan buat orangtua, tentu sambutan yang tepat dari dokter yang akan melayaninya juga jadi sangat penting, supaya anak tidak mengalami ketakutan maupun trauma. Tenang, Mommies, kali ini kami akan berikan rekomendasi dokter mata anak di Jabodetabek.

Dr. dr. Florence M. Manurung, SpM(K) – Praktik di JEC Menteng dan Children Eye & Squint Clinic (CES Clinic) JEC Kedoya, Pusat Perawatan Mata Komprehensif untuk bayi, anak, dan anak berkebutuhan khusus.

Menurut beberapa testi yang saya baca, dokter Florence adalah dokter mata anak yang cukup populer dan sering direkomendasikan oleh para mommies. Beliau juga menegaskan kalau anak mengalami kesulitan dalam melihat, orang tua wajib datang ke dokter mata, bukan ke optik. Dalam hal pengobatan, dokter Florence juga menawarkan beberapa opsi seperti penggunaan obat tetes maupun hard lense, tentu sesuai dengan kenyamanan anak. Namun, pengobatan ini tergantung pada masalah yang dialami anak. 

Dr. Paramastri Arintawati, SpM (dr. Rinta) – Praktik di JEC Kedoya, Cibubur dan Cinere

Dr. Rinta adalah spesialis mata full-timer di RS Mata JEC dan beliau mendalami bidang oftalmologi anak dan strabismus (mata juling), serta merupakan salah satu tim di Children Eye Care and Squint Clinic (CES) di JEC.

Dr. Mario Ricardo Papilaya, Sp.M, – Prakti di RS Siloam Asri

Menurut testi, dokter Mario termasuk dokter yang mudah berkomunikasi dengan anak, terutama ketika anak pertama kali menjalani pemeriksaan mata (kemampuan matanya melihat jarak jauh). Anak tidak dibuat tegang, melainkan bagaimanapun kemampuan anak, ia tetap dipuji oleh dokter.

Dr. Yulinda I. Soemiatno, SpM – Praktik di KMN Eyecare Jakarta Selatan dan PIK

Dr. Yulinda praktik di jam-jam tertentu (bisa dicek langsung di website KMN Eyecara) dan melayani konsultasi secara online. Dr. Yulinda merupakan salah satu dokter mata yang menangani bagian oftamologi anak dan strabismus di KMN Eyecare. 

Dr. Julie Dewi Barliana, SpM, M Biomed – Praktik di KMN Eyecare Kebon Jeruk

Dr. Julie juga merupakan salah satu dokter mata yang menangani bagian oftamologi anak di KMN Eyecare. 

Dr. Lumongga B.S., SpM – Praktik di KMN Eyecare Jakarta Selatan

Mommies yang mencari dokter mata yang menangani bagian oftamologi anak, bisa juga bikin janji dengan dr. Lumongga di KMN Eyecare Jakarta Selatan.

Dr. Zoraya Ariefia Feranthy, SpM – Praktik di SILC Lasik Center Jakarta Pusat

Dokter Ranthy bisa Mommies temui di SILC Lasik Center Jakarta Pusat. Beliau juga salah satu dokter yang pernah memberikan pernyataan tegas tentang tidak adanya bukti ilmiah bahwa ibu yang bermata minus tidak bisa melahirkan secara normal. Beberapa waktu lalu Mommiesdaily juga pernah membahas seputar penyebab mata minus pada anak akibat gadget dengan Dokter Ranthy sebagai narasumbernya. Baca di sini, ya!

Silakan dipilih berdasarkan tempat praktik mereka yang paling dekat dan nyaman buat Mommies, ya. Sebelumnya, jangan lupa siapkan 4 hal ini sebelum berkunjung ke dokter mata anak.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top