banner-detik
KIDS

12 Rekomendasi Suplemen Vitamin D Untuk Keluarga

author

Fannya Gita Alamanda20 Mar 2021

12 Rekomendasi Suplemen Vitamin D Untuk Keluarga

Jika mommies merasa butuh konsumsi vitamin D untuk mencukup kebutuhan tubuh akan vitamin D, berikut 12 rekomendasi vitamin D pilihan para Mommies.

Sebelum memutuskan suplemen vitamin D yang ingin dbeli, sebaiknya lakukan dulu tes untuk menguji kadar vitamin D di dalam darah. Tes darah adalah satu-satunya tes yang akan membantu kita untuk tahu apakah tubuh mengalami kekurangan vitamin D, cukup, atau malah berlebih.

Walaupun rekomendasi vitamin D ini berikut sudah dinyatakan aman, tetapi mengonsumsinya perlu disertai anjuran dokter. Mengapa? Karena vitamin D termasuk vitamin yang larut lemak. Artinya, jika kandungan vitamin berlebih di dalam tubuh, ia tidak dikeluarkan melainkan disimpan. Penumpukan vitamin D bisa mengakibatkan masalah kesehatan. Oleh karena itu, pendampingan dokter terkait dosis vitamin D yang dibutuhkan sangatlah penting. Nah, berikut rekomendasi vitamin D untuk keluarga.

Baca juga: Infografik: 10 Fakta Tentang Vitamin D

Natures Plus Vitamin D3 (Rp 300.000 – Rp.700.000)

Nature Plus Vitamin D menjadi salah satu suplemen sumber vitamin D terbaik yang mengikuti standar ketat California Preposition 65. Dibuat dari vitamin D3 (cholecalciferol) dengan kualitas terbaik. Mengonsumsi NaturesPlus Vitamin D3 Softgels juga bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh. Suplemen ini mengandung safflower oil, gliserin, gelatin, dan air murni. Natures Plus Vitamin D3 memiliki label hypoallergenic, vegetarian, dan bebas gluten, tersedia dalam dua pilihan dosis IU, yakni 400 IU dan 1000 IU.

Puritan’s Pride Vitamin D3 2000 IU (Rp 190.000 – Rp 345.000)

Puritan’s Pride Vitamin D3 adalah salah satu suplemen dengan hasil review terbaik. Produk ini hanyai tersedia dalam satu dosis yaitu 2000 IU. Manfaatnya adalah untuk memelihara fungsi otot, menjaga kesehatan tulang, dan meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Healthy Care Vitamin D3 1000 IU (Rp 250.000 – Rp 315.000)

Tak jauh berbeda dengan suplemen vitamin D lainnya, Healthy Care Vitamin D3 mampu membantu penyerapan kalsium. Hasilnya, kesehatan tulang Anda dan keluarga bakal terjaga dan meminimalkan risiko osteoporosis. Healthy Care Vitamin D3 1000IU tersedia dalam pilihan dosis 1000 IU, dengan 2 pilihan berisi 250 dan 500 kapsul dalam satu botol.

Now Food Vitamin D3 (Rp 100.000 – Rp 300.000)

NOW Foods adalah salah satu siplemen vitamin D yang luar biasa karena memproduksi suplemen vitamin D dengan dosis sangat tinggi. Suplemen ini disarankan bagi Anda yang benar-benar kekurangan vitamin D. Alasannya, Now Food Vitamin D3 ini tersedia dalam dosis sangat tinggi, yakni 5.000 IU. Tersedia juga dalam dosis 400 IU, 1.000 IU, dan 2.000 IU.

Puritan’s Pride Calcium Magnesium Vitamin D3 (Rp 200.000 – Rp 500.000)

Suplemen vitamin D ini juga dilengkapi dengan dua komponen penting bagi tulang yaitu magnesium dan kalsium. Mengonsumsi suplemen ini akan membantu Mommies menjaga kesehatan tulang seluruh anggota keluarga.

Sunkist Calcium with Vitamin D3 (Rp 300.000 – Rp 700.000)

Yang ini tak kalah istimewa. Selain mengandung vitamin D dan kalsium yang akan menjaga kekuatan tulang dan gigi serta mencegah osteoporosis saat usia lanjut nantinya, suplemen ini juga mengandung asam lemak omega 3 yang berguna untuk menjaga kesehatan mata dan jantung, mengurangi risiko kanker, serta membantu mengatasi nyeri haid.

Jika butuh untuk si kecil, Mommies bisa lihat rekomendasinya di halaman selanjutnya.

Swanson Premium Omega-3 Fish Oil (Rp 300.000-an)

Jika menginginkan vitamin D yang juga berfungsi untuk menyehatkan jantung maka Swanson Premium Omega-3 Fish Oil menjadi pilihan yang paling tepat. Selain mengandung vitamin D dalam jumlah yang banyak, suplemen ini juga kaya akan Omega 3 sebanyak 1000 mg. Suplemen ini mengandung 180 mg EPA dan 120 mg DHA yang efektif meningkatkan kinerja kesehatan otak. Ekstrak lemon yang harum dan segar akan menyamarkan bau amis minyak ikan.

Doctor's Best Vitamin D3 (Mulai dari Rp 300.000)

Doctor's Best Vitamin D3 mampu memberi nutrisi maksimal dengan vitamin D sebanyak 5000 IU. Suplemen vitamin D ini juga bebas dari GMO dan gluten sehingga aman dikonsumsi setiap hari. Kandungan D3 dalam Doctor's Best Vitamin D berfungsi untuk meningkatkan kekuatan tulang serta sistem imun tubuh. Selain itu, metabolisme sekuler dan fungsi kardiovaskular tubuh juga akan semakin baik dan optimal. Yang perlu Mommies ingat, dosis tinggi dalam suplemen ini tentu harus dengan rekomendasi dokter agar sesuai dengan kebutuhan. Suplemen ini juga mengklaim bebas GMO dan gluten sehingga aman untuk dikonsumsi.

Carlson Labs Kid’s Super Daily D3 + K2 (Rp 600.000 – Rp 700.000)

Vitamin D diperlukan oleh orang dewasa maupaun anak-anak. Selain itu, beberapa anak mungkin mengalami defisiensi, terutama mereka yang mengonsumsi obat epilepsi atau punya masalah penyerapan. Beberapa vitamin anak telah diberi pemanis tambahan agar lebih enak dikonsumsi tapi Carlson Labs ‘Kids’ Super Daily D3 + K2 hanya mengandung D3, vitamnin K2, dan trigliserida rantai menengah sebagai minyak pembawa sehingga lebih aman dikonsumsi anak Anda.

Tersedia juga Carlson Labs Baby’s Super Daily D3 10mcg 400 IU (per tetes) yang bermanfaat untuk membantu pertumbuhan dan pemeliharaan tulang dan gigi, juga penyerapan kalsium dan fosfor. Harga: Rp 300,000-Rp 500,000

Nature’s Way Kids Smart Drops Vitamin D3 (Rp 200.000 – Rp 300.000)

Mommies perlu suplemen vitamin D untuk bayi? Nature’s Way Kids Smart Drops Vitamin D3 juga bisa menjadi pilihan yang tepat karena berbentuk cair sehingga dapat dikonsumsi oleh anak-anak dan bayi berusia 7 bulan.

Blackmores Calcimag Multi (Rp 120.000 – Rp 170.000)

Suplemen kalsium dan vitamin D ini membantu memelihara kesehatan tulang agar tetap kuat dan tidak keropos. Mengandung vitamin D3, magnesium, dan vitamin K yang akan mencegah sekaligus mengobati tulang rapuh, serta menjaga kesehatan otot dan saraf. Suplemen kalsium ini juga aman buat lambung karena tidak memiliki rasa asam. Blackmores Calcimag Multi juga disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil untuk menjaga kepadatan tulang, serta mencukupi kebutuhan janin selama bertumbuh di dalam kandungan.

NATURELO Prenatal Whole Food Multivitamin - 180 capsules (Harga sekitar Rp 1.000.000-an)

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa wanita hamil dan menyusui membutuhkan lebih banyak vitamin D yaitu 800 – 4000 IU per hari. Suplemen Naturelo Prenatal Whole Food Multivitamin ini mampu memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi wanita hamil dan menyusui karena mengandung Vitamin A, C, D3, E dan K2, yang dihasilkan dari makanan sungguhan alias bukan sintetis sehingga mudah dikenali dan dimanfaatkan oleh tubuh. Bebas gluten, bebas kedelai, bebas GMO, tanpa pengawet, pewarna, dan perasa buatan, Naturelo Prenatal Whole Food Multivitamin menyediakan nutrisi terbaik untuk perkembangan otak, jaringan, dan tulang pada janin.

Photo by Michele Blackwell on Unsplash

PAGES:

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan