banner-detik
ETC

7 Makanan yang Terbukti Secara Ilmiah Dapat Mencerahkan Kulit

author

fiaindriokusumo18 Mar 2021

7 Makanan yang Terbukti Secara Ilmiah Dapat Mencerahkan Kulit

Jangan hanya mengandalkan skincare, perhatikan juga makanan yang kita konsumsi jika ingin memiliki kulit wajah yang cerah. 7 makanan ini terbukti dapat mencerahkan kulit. 

Seberapa banyak bujet bulanan kita untuk membeli produk skincare yang bisa membuat kulit wajah kita glowing serta cerah? Seberapa sering kita melakukan treatment kecantikan rutin untuk mendapatkan kulit yang sehat? Nah, kalau pertanyannya ditambah, seberapa banyak asupan makanan yang kita konsumsi untuk menjaga kondisi kulit wajah kita sehat, kira-kira jawabannya seperti apa?

Intinya, ketika kita menginginkan kulit yang bersih, bercahaya, rambut berkilau dan kuku yang kuat, kita juga harus mulai dengan apa yang kita masukkan ke dalam tubuh. Jangan hanya memerhatikan asupan makanan si kecil aja ya Moms :). Meskipun ada banyak cara untuk makan sehat, ada makanan tertentu yang dijamin akan meningkatkan kesehatan kulit kita.

Baca juga: 4 Perawatan Wajah Untuk Usia 35 Tahun ke Atas

Berikut ini tujuh makanan untuk mencerahkan kulit yang harus dikonsumsi.

Non-Dairy Milk

Photo by Jess Bailey on Unsplash

Walau ini tidak bekerja secara aktif untuk membersihkan kulit, tetapi mengonsumsi non-dairy milk itu menjadi pilihan alternatif yang dapat membuat perbedaan besar pada jerawat di wajah Mommies. Non-dairy milk juga memiliki kadar lemak yang lebih rendah karena mengandung jenis protein nabati bukan hewani.

Green Tea

Photo by Matcha & CO on Unsplash

Seperti yang Mommies tahu, konsumsi teh hijau menjadi bagian dari beberapa budaya Asia Timur khususnya negara Jepang. Para wanita di Jepang telah menyadari manfaat perawatan kulitnya dari teh hijau selama berabad-abad.

Beberapa manfaat yang didapatkan termasuk membantu memperlambat kerusakan DNA, menghentikan peradangan dan bahkan melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari. Karena itu saat ini banyak produk skincare yang menggunakan teh hijau sebagai salah satu bahannya karena kualitasnya yang menenangkan kulit.

Ikan

Photo by Caroline Attwood on Unsplash

Ikan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan terutama untuk kulit, salmon, tuna, kakap dan sarden semuanya mengandung selenium. Salmon, sarden dan mackerel dikemas dengan asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6 yang mempertahankan pelindung minyak alami kulit, melawan kekeringan dan warna kulit yang tidak rata.

Kunyit

Photo by Sarah Gualtieri on Unsplash

Salah satu rempah-rempah yang terkenal menambah rasa dalam masakan juga memiliki keajaiban untuk kulit. Kunyit rupanya dapat meredakan peradangan dan juga telah terbukti meningkatkan sistem kekebalan dan mendukung fungsi otak yang tepat.

Konsumsilah dengan air hangat untuk menyeimbangkan flora alami kulit kamu dan melindungi sel-sel kulit kamu dari radikal bebas.

Nah, 3 makanan berikut bisa menghilangkan jerawat, bagus banget sebagai antioksidan serta bisa untuk perbaikan DNA. Apa saja? Cek di HALAMAN SELANJUTNYA ya Mommies.

Baca juga: Rekomendasi Sheetmask Harga Merakyat

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan