banner-detik
LIFESTYLE

5 Tanaman Hias Indoor Penghilang Debu Agar Rumah Tambah Bersih

author

fiaindriokusumo17 Mar 2021

5 Tanaman Hias Indoor Penghilang Debu Agar Rumah Tambah Bersih

Jika hobi koleksi tanaman hias, bagaimana kalau kali ini mencari tanaman hias indoor penghilang debu, agar tak hanya hobi terpenuhi, namun rumah pun juga ikutan bersih.

Untuk yang rumahnya berada di pinggir jalan raya (seperti saya dulu), pasti urusan debu hinggap di perabotan rumah sudah jadi masalah sehari-hari, deh. Perasaan, rumah habis dipel, kok ya pas jalan telapak kaki berasa keset, ternyata debunya masih ada. Perasaan perabotan sudah dilap, kok debunya masih tebal. Hadeeeeh, capek ya.

Baca juga: 5 Pilihan Tanaman Pengusir Nyamuk

Bagaimana kalau mencoba mengurangi debu di rumah dengan menggunakan tanaman hias? Beberapa tanaman hias memiliki manfaat untuk melakukan filter udara kotor. Jadi, udara terasa lebih bersih dan segar dalam rumah. Tak hanya itu, sederet tanaman hias indoor juga dipercaya mampu membantu menghilangkan debu dalam rumah. Berdasarkan studi NASA, tanaman hias telah terbukti dalam membersihkan debu dalam rumah hingga 20%. Apa saja tanaman hiasnya?

1. Rubber Plant

Rubber plant atau tanaman karet merupakan salah satu tanaman penghilang debu. Tanaman hias ini memiliki daun lebar dan bisa tumbuh tinggi sehingga cantik bila di letakkan dalam ruangan rumah. Rubber plant juga membantu menyerap karbondioksida. Hal ini tentu dapat mengurangi pencemaran udara atau polusi yang ada dalam ruangan.

2. English Ivy

Dilansir dari Hunker, English Ivy termasuk salah satu tanaman hias penghilang debu. Sebenarnya bukan hanya English Ivy saja, tapi semua jenis Ivy bisa berguna sebagai penghilang debu dalam ruangan karena dapat membantu menyaring udara kotor. English Ivy digemari para pecinta tanaman saat ini. Bentuk daunnya yang cantik dan selalu bergerombol membuat tanaman hias penghilang debu ini banyak diadopsi untuk di letakkan dalam rumah. Apa Mommies salah satunya?

Jika iya, English Ivy akan lebih cantik ketika digantung dalam ruang tamu atau kerja. Selain membantu menghilangkan debu, tanaman hias Ivy juga bisa menyerap formaldehida dan benzena sehingga udara menjadi lebih sehat di rumah.

Untuk tanaman hias penghilang debu berikutnya, Mommies bisa cek di HALAMAN SELANJUTNYA ya.

Photo by Giulia Bertelli on Unsplash

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan