Now Reading
15 Tipe Istri dari Kacamata para Bapak

15 Tipe Istri dari Kacamata para Bapak

RachelKaloh

Mari kita dengarkan pendapat para bapak mengenai tipe-tipe istri dari kacamata mereka. Hmmm, Mommies masuk kategori yang mana, nih?

Kalau di kalangan bapak-bapak, nih, lagi ngetren tipe-tipe suami yang “Lebih baik minta maaf daripada minta ijin”, terutama kalau habis belanja barang diam-diam, tanpa sepengetahuan istri. “Kalau tahu, ya nggak bakalan diijinin, soalnya!” Begitulah alasannya. Nah, kalau dari kacamata para bapak, tipe istri, tuh, kaya gimana aja, sih? Ini lucu-lucuan aja, ya, Mommies, dilarang baper!

Tipe istri saya itu ….

#1 Tante Lala, Mamanya Rafa alias nggak sabar kalau menemani anak SFH

Itu, lho, ibu yang video-nya viral tahun lalu karena nggak sabar, marah-marah sama anaknya yang lagi SFH. Menurut pengakuan Bapak Jimi, istrinya suka bertingkah persis seperti ibu di video tersebut. 

#2 Nggak pernah kelar beres-beres

Judulnya sepertinya positif, ya, beberes melulu, tapi justru yang terjadi sama Bapak Alex malah sebaliknya. “Awalnya dia niat beresin satu spot di rumah, eh, karena satu dan lain hal, ujung-ujungnya nggak kelar, malah jadi berantakan, lah!” 

#3 Panjang sabar, kecuali Matematika!

“Kalau buat ngajarin pelajaran bahasa Inggris, bahasa Indonesia, istri saya bisa sabar banget, begitu pelajaran Matematika, mending saya langsung ambil alih, deh!” aku Bapak Brian.

#4 Mahir dalam kerjaan, tapi tidak di dapur

Bapak Evan nggak pernah protes istrinya nggak bisa masak, soalnya gagal terus, hahaha! “Sudah cukup, lah, kerja aja, nggak usah masak, nggak apa-apa, biar saya aja yang masak.”

#5 Si serba bisa

“Setiap hari ngangon anak, masak buat saya dan anak-anak, kerja sampai sering telat tidur. Saya bersyukur punya istri yang serba bisa dalam segala hal,” ujar Bapak Dimas bangga.

#6 Si manajer keuangan

“Pengeluaran bulanan saya serahin ke istri, memang gitu kesepakatannya. Ya, kalau belanja buat pribadi, biasanya saya langsung beli aja, paling diomelin, hahaha!”, curhat Bapak David.

#7 Bisa ambil keputusan buat dirinya sendiri

Bapak Andri mengaku sempat cemas melihat istrinya yang galau antara ingin lanjut bekerja kantoran atau di rumah supaya bisa fokus dengan anak. “Saya sebenarnya nggak berani intervensi keputusan dia, karena dia udah punya pertimbangan sendiri. Sekarang katanya dia lebih happy, berarti pilihannya tepat!”

#8 Nggak banyak mau, tapi sekalinya ditanya, susah banget nyarinya!

Cerita dari Bapak Fajar, istrinya selalu nyari sendiri barang yang dia mau. Sekalinya ditanya dia lagi pingin apa, jawabannya, “Aku tuh lagi nyari part mixer yang rusak, tapi nggak dijual di sini.” Harganya, sih, nggak seberapa, tapi nyarinya itu, lho, bingung saya!

#9 Si terus terang

Meski selama ini kebanyakan istri dikenal rajin banget kode-kode, nggak sedikit juga bapak-bapak yang menilai istrinya tipe yang terus terang. “Lebih baik ngomong aja langsung mau apa, supaya kita nggak harus jadi cenayang”, curhat seorang Bapak di timeline Instagram. 

#10 Si kamus berjalan

“Istilah anak jaman sekarang, banyak banget, kan, tuh, ya! Yang saya nggak ngerti, pasti rata-rata dia (istri) ngerti. Maklum, udah kepala 4!” cerita Bapak Erwin.

#11 Si keras kepala

Dalam artian yang positif, alias kekeuh kalau udah kepingin sesuatu. Sesulit apapun tantangannya, pasti dia kejar. Termasuk saat ngejalanin bisnis MLM-nya sampai sekarang. Demikian cerita salah seorang teman tentang istrinya di Instagram.

#12 Selalu mengutamakan orang lain

“Suka kagum ngelihat istri bisa sedekat itu sama orangtua saya, seperti orangtuanya sendiri. Kalau lagi belanja, seringnya malah nggak beli apa-apa buat dirinya, tapi selalu bawa pulang sesuatu buat anak-anak, bahkan buat orangtua saya”, aku Bapak Irwan.

#13 HULK!

“Jangan buat dia marah, tahu donk akibatnya, digalakin malah lebih galak. Tapi tenang, kalau didiemin terus disayang-sayang nanti juga balik lagi. Jadi percuma, kan, lo galakin, ntar lo cape lagi ademinnya.” curhat salah seorang teman dekat.

#14 Paling sering lupa naro barang, tapi selalu nemu barang orang lain

Kalau lagi mau pergi, adaaa aja yang harus dicari dulu karena selalu lupa naruhnya di mana. Tapi, giliran orang lain di rumah kebingungan nyari barang, selalu dia yang pertama kali nemuin. Anyone can relate?

#15 Baper, anaknya bisa pakai baju sendiri aja terharu!

“Dia (istri), tuh, sedikit-sedikit nangis. Anak bisa pakai baju sendiri, nangis, terharu katanya! Sekarang, sih, udah mendingan. Dulu, tuh, dari anak lulus TK, menang lomba, hari pertama sekolah, beugh, mewek terus!”, curhat Bapak Danang sambil ketawa.

Jadi, mommies tipe yang mana, nih?

Baca juga:

List Drakor Favorit Para Ayah

17 Tipe Pembantu Rumah Tangga: Ada yang Bikin Bahagia, Ada yang Menguji Kesabaran

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top