banner-detik
LIFESTYLE

7 Rekomendasi Produk Mengandung Kolagen Untuk Kesehatan dan Kecantikan

author

dewdew04 Mar 2021

7 Rekomendasi Produk Mengandung Kolagen Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Seiring pertambahan usia, produksi kolagen dalam tubuh melambat. Karenanya kita butuh asupan tinggi kolagen. Berikut rekomendasi produk mengandung kolagen.

Mommies pasti juga sudah tahu, ya, untuk mendapatkan kulit yang sehat nan glowing, collagen dalam tubuh harus berjumlah cukup. Sebenarnya kolagen, tuh, bisa diproduksi sendiri di dalam tubuh. Tapi, mulai dari usia 25 tahun produksinya di dalam tubuh kita melambat. Itulah sebabnya tubuh kita membutuhkan bantuan asupan tinggi kolagen. Bisa dari makanan, suplemen atau produk mengandung kolagen.

Kolagen sendiri merupakan salah satu protein yang menyusun tubuh kita. Eksistensinya kurang lebih mencapai 30% dari seluruh protein yang terdapat dalam tubuh. Dia adalah struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Manfaat dari kolagen ternyata nggak cuma merawat kesehatan kulit, tapi juga mengatasi nyeri sendi, membangun otot, membakar lemak, hingga kesehatan tulang. Sebenarnya bahan makanan seperti jeruk, paprika, strawberry, juga daging unggas akan membantu tubuh kita membentuk kolagen. Namun ada kalanya kita juga butuh produk mengandung kolagen yang bisa membantu memenuhi kebutuhan tersebut.

Blackmores Radiance Marine Q10

Harga: Rp 350.000an

Suplemen berbentuk kapsul ini mengandung kolagen alami dan dilengkapi dengan CoQ10, serta antioksidan tinggi untuk kesehatan kulit. Klaimnya, sih, suplemen ini bisa bantu mengurangi kerutan dan garis halus, serta menurunkan tampilan pori-pori besar.  Elastisitas kulit pun terjaga bila mengonsumsi rutin suplemen ini. 

Pixi Collagen & Retinol Serum

Harga Rp 500.000an

Buat mommies yang punya masalah kulit kusam, bisa coba serum dengan kandungan kolagen dan retinol ini. Kedua ingredient terkenal efektif mengurangi tanda-tanda penuaan di kulit. Penggunaan rutin serum Pixi ini bisa bikin kulit wajah jadi lebih kenyal, glowing, dan sehat. Pori-pori besar dan garis halus pun tersamarkan. 

AVOSKIN Your Skin Bae Series Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces

Harga 163.000

Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces Bye Dry Skin diformulasikan secara khusus untuk membantu stimulasi kolagen pada kulit. Kulit pun tetap sehat serta terjaga kelembapannya.  Selain itu produk ini juga efektif mengurangi kerutan halus serta bruntusan jika digunakan secara teratur. Pakai produk ini di pagi dan malam hari sebelum menggunakan serum dan essence, ya, mommies. 

sukhaloka

Sukhaloka plant-based #CollagenBooster dari Umbi Talas ini adalah rangkaian terbaru dari Rahsa Nusantara. Setelah menghadirkan berbagai series dari kebaikan alam dan kearifan lokal Indonesia, mulai dari Ready-to-Drink,  racikan untuk imunitas, brain care, energy booster, Rahsa Nusantara kini mengangkat Colocasia esculenta atau Umbi Talas sebagai sumber plant-based #CollagenBooster Indonesia dalam Sukhaloka. 

Ekstrak Colocasia esculenta atau Umbi Talas dalam Sukhaloka mengandung 17 jenis Asam Amino dan 12% Hyaluronic Acid. Nutrisi tersebut adalah collagen booster yang berperan sebagai building blocks dan juga menstimulasi produksi kolagen dalam tubuh. 

Diva Beauty Drink

Harga Rp 60.000an/6 botol

Healthy beverage keluaran Kalbe ini merupakan minuman yang memiliki banyak nutrisi baik untuk kesehatan kulit. Di dalam Diva Beauty Drink terdapat 1000mg kolagen aktif, serta kaya anti oksidan yang berasal dari pomegranate, acai, acerola dan grape seed. Dilengkapi juga dengan kandungan vitamin E yang memang baik untuk merawat kulit.

ERHA Collagen Mask

Harga Rp 20.000an

Nah, yang ini merupakan sheet mask yang bisa membantu menyamarkan garis halus dan menjadikan kulit terasa lebih lembap, tetap elastis, lembut serta mencerahkan kulit wajah. Sheet mask ini diklaim aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit, ya, mommies. 

Baca juga: Rekomendasi Sheet Mask Harga Sultan Tapi Layak Dibeli

Vital Proteins Original Collagen Peptide

Harga Rp 300.000-850.000an

Dapatkan semua manfaat ini kolagen dan peptide dalam formula tiga kali lebih baik berkat tambahan asam hialuronat dan vitamin C. Suplemen bubuk yang cara minumnya dicampur air, atau jus ini membantu menjaga  kesehatan rambut, kuku, kulit dan bahkan persendian. Sementara kandungan vitamin C-nya akan meningkatkan produksi kolagen alami tubuh.

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan