Now Reading
5 Ramyeon Korea Hits Buat Teman Nonton Drakor

5 Ramyeon Korea Hits Buat Teman Nonton Drakor

dewdew

Tertarik menyantap kuliner khas Korea? Mommies harus coba 5 ramyeon Korea hits berikut ini. Teksturnya kenyal, tebal, dan bumbunya pun khas banget.

Thanks to pandemi, drakor makin banyak fansnya. Nah, gegara fans drakor nambah, makin banyak juga yang tertarik sama kuliner Korea. Salah satunya sama ramyeon. Ramyeon memang sejenis mi instan, tapi walau di Indonesia juga banyak beredar mi instan yang enak-enak, ramyeon Korea, tuh, tetap punya ciri khas tersendiri. Kebanyakan ramyeon Korea, punya tekstur mi yang lebih kenyal. Bumbunya pun beda banget sama mi instan lokal. Biasanya mereka punya saus khas bernama Gochujang. Nah, berikut ini ramyeon Korea hits yang sudah beredar di Indonesia. Pas banget buat nemenin mommies dan keluarga nonton drakor, atau disantap pas lagi hujan-hujan. Mantap!

Samyang Buldak Jjajang

Kalau nonton drakor, suka ada, kan, ya, hidangan yang namanya Jjajangmyeon? Jjajang artinya saus goreng dan umumnya terbuat dari saus pasta black bean alias kacang kedelai hitam. Nah, saat ini varian Samyang Buldak Jjajang sudah beredar di Indonesia. Selain konsisten dengan rasa khas ayam pedasnya, dilengkapi juga dengan saus kacang kedelai hitam khas Jjajang. Beda banget memang dibanding dengan Samyang varian lain. Pasta black bean-nya mantap. Pedasnya tetap berasa, tapi masih sopan. Tekstur ramyeonnya juga kenyal, nggak gampang lodoh atau benyek. 

Shin Ramyun Gourmet Spicy

Yang namanya ramyeon Korea, secara tekstur memang lebih kental dari mi instan lokal. Kalau Shin Ramyun ini kuahnya gurih banget. Walau tertera kata ‘spicy’ menurut banyak orang yang sudah mengonsumsi, pedasnya masih bisa diterima lidah dan perut. Ramyeon ini dilengkapi dengan jamur shitake yang juga kenyal, walaupun potongannya kecil-kecil. Pas banget, deh, dinikmati saat hujan. 

Nongshim Chapagetti & Neoguri

Sejak film Parasite booming, maka Nongshim Chapagetti dan Neoguri juga ikutan ngehits. Perpaduan ramyeon saus kedelai hitam dan udon pedas, serta disajikan bareng daging macam saikoro ternyata menciptakan rasa hidangan yang belum pernah ada. Gara-gara film ini juga terciptalah frasa baru Ram-Don, alias ramyeon dan udon. 

Baca juga: 5 Drakor Lucu Untuk Teman Ibu Menyusui

Namja Ramyun

Namja sendiri artinya pria, jadi mungkin maksudnya mau kasih tahu kalau rasa ramyeonnya so strong. Ramyeon ini sudah pasti pedasnya mantap, dan bumbu bawang putihnya berasa banget. Bahkan bawang putihnya tampil di kuah kaldunya, lho. Agak jarang mi instan yang ingredient-nya tampil utuh gitu. Ramyeon keluaran Paldo ini juga dilengkapi dengan sayuran macam jamur shiitake, wortel dan daun bawang. Tekstur mi atau ramyeonnya juga kenyal khas mi Korea. Bestlah ini. 

Arirang Noodle Soup Bonne Marrow

Biasanya buat orang-orang yang baru pertama kali bikin ramyeon dari Arirang ini akan sedikit merasa heran, kenapa, kok, kuahnya warna putih? Surprisingly, kuah putih kentalnya justru yang bikin enak. Uniknya memang si kuah ini karena pakai krimer nabati. Kalau bumbunya, sih, standar ya. Ada bumbu kaldu sapi, lalu ada minyak, sambal, serta sayuran kering. Segar disantap, deh, kalau ramyeon yang ini, dan bebas pedas. Pas buat yang pengen cobain ramyeon tapi nggak kuat pedas. 

Buat mommies yang peduli akan kehalalan produk, begini cara mengecek ramyeon Korea di atas halal atau tidak. Beberapa merek ramyeon seperti Samyang, Arirang, dan Shin Ramyun sudah punya logo halal di kemasannya. Sebelum membeli dan mengonsumsi, dicek dulu, ya.

 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top