Now Reading
9 Fakta Ini Bikin Anda Makin Menyukai Hubungan Seks!

9 Fakta Ini Bikin Anda Makin Menyukai Hubungan Seks!

Mommies, keuntungan dari melakukan hubungan seks nyatanya bukan sekadar nikmat sesaat di ranjang. Ada yang lain. Simak fakta-fakta menyenangkan berikut ini.

Seks nyatanya bukan sekadar kenikmatan batin dan fisik, tapi juga punya manfaat lain. Berikut ini, saya bagikan apa aja manfaat seks yang sehat untuk hidup Anda dan pasangan.

Fakta#1: Sistem imun tubuh Anda akan berdendang

Yvonne K. Fulbright, PhD seorang ahli kesehatan seks bilang, “Orang yang aktif secara seksual akan lebih jarang sakit.” Orang yang rutin bercinta memiliki level antibodi yang lebih tinggi untuk membantu tubuh memerangi kuman, bakteri, virus, dan para penyusup jahat lainnya.

Para peneliti di Wilkes University, Pennsylvania menemukan bahwa mereka yang memiliki jadwal bercinta satu sampai dua kali seminggu mempunyai level antibodi yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang jarang bercinta.

Fakta #2: Libido aman terkendali

Beres-beres rumah, merawat suami dan anak-anak, belum juga harus bekerja tentu menguras tenaga dan pikiran, sehingga mungkin berpikir jangankan mikirin seks, selesai bekarja rasanya hanya ingin buru-buru mandi dan bergelung di balik selimut. Tapi coba simak aran dari Lauren Streicher, MD, asisten profesor klinis kebidanan dan ginekologi di Northwestern University’s Feinberg School of Medicine, Chicago, “Bercinta akan membuat kehidupan seks Anda dan pasangan jadi lebih meriah daaaan justru bisa meningkatkan libido!” Keuntungan tambahan, untuk kaum wanita, bercinta akan meningkatkan cairan yang melubrikasi vagina, meningkatkan aliran darah, dan ehm! elastisitas.

Baca juga: 7 Untung Rugi Menelan Sperma

Fakta#3: Tak lagi susah menahan buang air kecil

Pelvis (panggul) yang kuat sangat penting untuk menghindari inkontinensia atau kesulitan menahan buang air kecil, sesuatu yang memengaruhi hampir 30% kaum wanita pada titik tertentu di dalam kehidupan mereka. Kehidupan seks yang sehat sama seperti melakukan olahraga untuk otot-otot pelvis. Saat wanita mengalami orgasme, itu memicu gerakan kontraksi pada otot-otot panggul dan menguatkan otot-otot tersebut.

Fakta#4: Tak ada lagi keluhan darah tinggi

“Para peneliti mengatakan adanya kaitan antara seks dan turunnya tekanan darah,” ini diungkapkan oleh Joseph J. Pinzone, MD. CEO dan direktur medis dari Amai Wellness. “Ada banyak penelitian dilakukan, salah satunya sebuah studi penting yang menemukan bahwa hubungan seksual secara khusus (bukan masturbasi) menurunkan tekanan darah sistolik. Dan itu adalah yang nomor pertama pada tes tekanan darah.”

Fakta#5: Bisa dihitung sebagai olahraga

“Seks adalah olahraga yang amat menyenangkan. Ini memang tidak bisa menggantikan aktivitas di atas treadmill, tapi tetap bisa dihitung sebagai cara membakar kalori,” ungkap Pinzone. Seks membakar 5 kalori per menit, empat kali lipat lebih banyak ketimbang duduk menonton drakor di televisi. Nilai plus lainnya: ini meningkatkan detak jantung dan membuat tubuh menggerakkan berbagai macam otot. Jadi, sama seperti melakukan olahraga dengan tertib, bercinta dengan jadwal teratur akan memaksimalkan keuntungannya. So, get busy, Mommies!

Baca juga: Lakukan 10 Hal Ini, Siap-siap Gairah Drop Saat Berhubungan Seks

Fakta #6: Menurunkan risiko serangan jantung

Kehidupan seks yang baik juga punya dampak positif untuk kesehatan jantung. Selain itu, seks jmembantu menyeimbangkan hormon estrogen dan testosteron. Pasalnya, jika salah satu dari hormon tersebut lebih rendah dari yang lainnya, kita jadi mudah, terkena osteoporosis dan penyakitj antung. Dalam sebuah penelitian, pria yang berhubungan seks setidaknya dua kali seminggu memiliki kemungkinan lebih sedikit meninggal karena penyakit jantung dibandingkan dengan pria yang jarang berhubungan seks.

Fakta#7: Berkurangnya rasa sakit

Sebelum mencari aspirin di kotak obat, cobalah cara berikut ini yang jauuuh lebih menyenangkan untuk melenyapkan sakit kepala. Yup, orgasme. Barry R. Komisaruk, PhD, dosen di Rutgers, State University of New Jersey mengatakan, “Orgasme mampu menghalangi rasa sakit karena orgasme melepaskan hormon yang membantu meningkatkan ambang batas rasa sakit Anda.”

Fakta #8: Tidur nyenyak tanpa obat tidur

“Sesaat setelah orgasme,tubuh melepaskan hormon prolactin yang bertanggung jawab memunculkan perasaan relaks dan mengantuk,” papar Sheenie Ambardar, MD, psikiatris di Hollywood, Calif.

Fakta #9: Stres pergi jauh-jauh

Berada dekat di sisi orang yang kita kasihi ternyata mampu meredakan stres dan rasa cemas. Ambardar juga mengatakan sentuhan dan pelukan dapat melepaskan “hormon perasaan nyaman” alami tubuh. “Seks dan keintiman juga dapat meningkatkan harga diri dan kebahagiaan Anda,” kata Ambardar. Ini bukan hanya resep untuk hidup sehat, tapi juga hidup bahagia, Mommies.

Image: Photo by Dainis Graveris on Unsplash

Sumber artikel: webmd

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top