banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

10 Kesalahan Saat Berhubungan Seks yang Bikin Gairah Ngedrop dan Hilang!

author

Sisca Christina30 May 2023

10 Kesalahan Saat Berhubungan Seks yang Bikin Gairah Ngedrop dan Hilang!

Moms and Dad, hindari banget melakukan deretan kesalahan ini saat berhubungan seks kalau nggak mau gairah bercinta ngedrop bahkan menghilang!

Menghindari aneka kesalahan saat berhubungan seks adalah salah satu kunci pernikahan nahagia. Sebab dengan menjaga hubungan intim bersama pasangan tetap fun sama dengan menjaga pernikahan bahagia.

Fun yang seperti apa, cuma Anda dan pasangan yang tahu. Namun secara umum, ada hal-hal yang bikin seks jadi kurang menyenangkan. Lebih parah lagi, bahkan ada yang bisa bikin gairah ngedrop!

BACA JUGA: 6 Tips Seks Kilat dan Anti Berisik Saat Rumah Ramai oleh Kerabat

Kesalahan Saat Berhubungan Seks yang Harus Dihindari!

Dari berbagai sumber, saya rangkum beberapa kesalahan saat berhubungan seks yang harus dihindari. Cek di bawah ini dan jangan pernah dilakukan, ya!

1. Mengomentari negatif tubuh pasangan

Si dia pasti malas kalau harus mendengar tubuhnya menggemuk dan terasa berat menimpa tubuh Anda. Sebaliknya, Anda juga pasti ngedrop kalau dikomentari perihal miss V yang belum dicukur! Kalaupun ingin memberi masukan positif, lakukan dengan cara positif juga, misalnya keesokan harinya dalam suasana santai dan mood yang baik.

2. Diam saja tidak bersuara

Menurut pakar, seks adalah tentang mengomunikasikan dan memberi pasangan Anda petunjuk tentang apa yang sedang terjadi. Dalam hal ini, pepatah silence is golden itu nggak kepakai, karena bisa menurunkan suasana hati.

3. Berdiskusi di luar seks

Berkomunikasi saat berhubungan intim itu baik, tapi juga ada batasannya. Dan ingat, yang dikomunikasikan hanya tentang seks. Nggak lantas curhat tentang rekan kerja yang menyebalkan hari ini, atau membahas urusan parenting anak.

4. Hanya fokus pada satu area

Ketika tubuh diciptakan sempurna dan lengkap, maka, jelajahilah dengan penuh kesadaran untuk menambah gairah dan keseruan aktivitas seks . Fokus di satu area bisa membuat hubungan seks menjadi jenuh.

5. Mengkritik cara pasangan bermain

Memberi petunjuk supaya pasangan melakukan yang Anda suka itu boleh banget. Tapi kalau sampai mengkritik, nggak banget! Sampaikan apa yang Anda inginkan, bila perlu komunikasikan sebelum seks dimulai.

BACA JUGA: 8 Posisi Seks Paling Nikmat Dilakukan Saat Hamil

6. Tidak peduli dengan bau mulut dan badan kita

Nggak mentang-mentang sudah menikah 10 tahun dengan komitmen “saling menerima apa adanya”, membuat Anda mengabaikan bau mulut dan bau badan sendiri.  Itu bukan menerima apa adanya lagi, tapi bisa dikategorikan malas merawat diri. Nggak susah, kok, untuk sebentar saja menyikat gigi dan menyempot penyegar mulut sebelum berhubungan seks. Anda bisa minta kepada suami untuk melakukan hal yang sama.

7. Berhenti beraksi demi merespon ponsel

Lakukan ini, dijamin pasangan langsung nutup selimut dan pergi tidur! Sebab Anda terlihat tidak memusatkan seluruh perhatian padanya dan masih sempat-sempatnya mengecek ponsel . Padahal, bisa banget lho dicek nanti.

8. Terlalu banyak bertanya

“Begini oke, nggak?” “Atau ini?” “Kamu suka begini?” “Eh atau gini aja, ya?” Alih-alih ingin memastikan pasangan enjoy dengan apa yang Anda lakukan, malah terdengar berisik dan terkesan ngga pede dengan apa yang Anda lakukan.

9. Bersikap pasrah atau starfishing

Maksudnya, Anda berbaring pasrah dan menyerahkan segala pekerjaan di ranjang pada suami. Pria biasanya sebal ketika wanitanya melakukan hal ini, karena dianggap nggak responsif, nggak aktif dan seolah-olah nggak butuh atau nggak menunjukkan ketertarikan. Kalau memang sedang nggak mood, lebih baik tunda ke waktu lain .

10. Membuang gas

Ugh, ini sih bikin ilfil. Iya sih, membuang gas itu perbuatan yang tidak disengaja dan tanpa direncanakan. Tapi tetap saja, suara dan aroma yang dihasilkan benar-benar bisa bikin gairah seksual ngedrop sengedrop-ngedropnya. Bila Anda minta maaf dan pasangan oke untuk melanjutkan sih, nggak masalah. Tapi kalau pasangan jadi mundur, Anda harus siap.

Kira-kira itulah hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat berhubungan seks. Mommies mau menambahkan daftar di atas? Tulis di kolom komen, ya!

BACA JUGA: Ini Dia, 6 Masalah Seks di Usia 40 dan 50 Tahun

Cover: Freepik

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan