Now Reading
6 Rekomendasi Standing Mixer Buat Baker Pemula

6 Rekomendasi Standing Mixer Buat Baker Pemula

dewdew
Image by Nicky ❕❣️ PLEASE STAY SAFE ❣️❕ from Pixabay

Semangat memasak semakin menggebu? Cek rekomendasi standing mixer berikut ini yang mudah dan cocok untuk baker pemula., namun harga nggak  bikin sakit hati. 

Satu tahun terakhir ini, entah sudah berapa banyak teman-teman saya beralih profesi menjadi tukang masak. Mulai dari masakan rumahan macam lauk-pauk hingga aneka roti serta kue. Hasilnya secara pemasukan, lumayan lho! Bahkan ada yang sampai serius jualan. Untuk itu tentu saja perlu punya mixer yang mumpuni. Buat bakers pemula, berikut ini ada 8 rekomendasi standing mixer yang harganya nggak nyelekit-nyelekit amat. Sesuaikan dengan kebutuhan, ya. Jenis kue atau roti seperti apa yang mommies sering bikin? Berapa banyak cake yang mommies bikin setiap hari? Hal ini penting dalam menentukan fungsi dan kapasitas mixer. Jangan sampai sudah beli, menyesal kemudian. 

Mito MX100

Rp 1.790.000
Mixer berkapasitas 5 liter ini punya warna-warni yang menggemaskan. Namun begitu mampu mengulen adonan roti hingga 600 gram tepung kering atau setara dengan 30 kuning telur. Tersedia 12 level kecepatan namun hanya berdaya 350 watt. Mixer keluaran Mito Electronic ini punya 3 hook yaitu planetary, dough hook dan beater. Dilengkapi juga dengan thermostat untuk mencegah mesin terlalu panas. 

Oxone OX855

Rp 2.900.000
Stand mixer ini memiliki desain yang kokoh, walau body terbuat dari plastik tapi wadahnya terbuat dari bahan stainless steel. Ada lengkap dengan pengaman atau tutup bowl, jadi saat mommies mengocok adonan, nggak berantakan. Hemat listrik karena hanya berdaya 300 watt saat digunakan. Kapasitas bowl-nya sekitar 4 liter, ya, mommies. 

Turbo Pro Chef EHM 9588

Rp 1.900.000
Dibanding pendahulunya, Turbo EHM9588 merupakan mixer yang bahkan tangguh saat mengadon adonan roti. Dilengkapi dengan 8 tingkat kecepatan dan 1 tombol pulse. Salah satu keunggulan dari mixer ini adalah nggak berisik, terutama saat mengulen adonan roti. Ada lampu sorot ke arah bowl biar kita bisa liat adonan dengan jelas. Tersedia LCD timer display untuk pengaturan waktu. Kapasitasnya cukup besar, ya, mampu menampung tepung kering sekitar 500-600 gram. Seperti standing mixer lainnya, mixer ini dilengkapi 3 pengocok yaitu die casting beater, dough hook, dan whisk.

Baca juga: Rekomendasi Air Fyer yang Bikin Hidup Lebih Sehat dan Simpel

Idealife Professional IL-221A

Rp 2.200.000
Mixer ini dilengkapi dengan quite mode untuk mesin motornya. Jadi nggak berisik dan anti getar. Ada overheating protection-nya juga, lho. Tersedia 6 level kecepatan. Paling rendah ada di 2700 rpm, dan paling tinggi 11.500 rpm. Buat mommies yang suka bikin resep sekali banyak, bowlnya mampu menampung hingga 1 kilogram tepung kering. Ini terutama untuk adonan roti, ya. Pas buat mommies yang lagi suka eksperimen sama resep roti-rotian. Agar mesin awet, disarankan untuk menyalakan mixer ini sekitar 10 menit, lalu matikan. Jika belum selesai lanjutkan lagi supaya mesin nggak cepat panas.

Signora La Coste

Rp 1.900.000
Salah satu mixer dengan kapasitas sedang dari Signora ini punya daya yang cukup hemat, yaitu 800 watt. Walau berbodi plastik, tapi warnanya tetap cantik dan elegan, menampilkan nuansa rose gold dan grey.  Kapasitas bowl berbahan stainlees ini ada di 4 liter. Dilengkapi anti slip feet, jadi pas mengocok terutama menguleni roti, nggak lepas-lepas dari alasnya. Supaya mixer ini awet dan tahan lama, pastikan mommies hanya memasukkan adonan basah maksimal 700 – 1 kilo.

Ravelle Stand Mixer

Rp 1.500.000
Mixer ini juga bisa jadi pilihan buat para bakers pemula karena selain kapasitasnya yang nggak terlalu kecil tapi juga nggak besar, mixer ini hemat listrik banget karena hanya berdaya 400 watt saat dinyalakan. Bowl-nya terbuat dari stainless tapi juga disediakan pegangan. Nggak semua bowl mixer ada pegangannya, lho. Dilengkapi dengan lampu indikator LED, dan 8 tingkat kecepatan, membuat mixer ini worth to buy. 

Selamat menimbang-nimbang mommies. Ingat, ya. Sesuaikan dengan kebutuhan dan jenis resep yang sering mommies buat. Semoga informasi mengenai rekomendasi standing mixer buat pemula ini bisa membantu mommies yang lagi galau beli mixer yang mana.

Oh iya, sekarang Mommies Daily sudah ada kanal review lho di MD Review. Jadi, kalau Mommies mau lihat-lihat review dari sesama pengguna atau mau memberi ide, produk yang perlu direview, bisa langsung tulis di kolom komen atau cek ke MD Review. 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top