Now Reading
6 Rekomendasi Nasal Spray Buat Jaga-Jaga di Rumah

6 Rekomendasi Nasal Spray Buat Jaga-Jaga di Rumah

dewdew
Medical photo created by marymarkevich - www.freepik.com

Di masa pandemi ini, kalau sudah kena flu pasti langsung parno, ya, kan? Rasanya sudah seperti terinfeksi Covid saja. Mommies nggak sendiri, kita semua seperti itu, kok. Karena itu untuk jaga-jaga, mommies mungkin bisa sedia nasal spray di rumah.

Apa, sih, kegunaannya? Umumnya nasal spray atau obat semprot hidung berfungsi buat meringankan ketidaknyamanan pada hidung gara-gara tersumbat, atau kalau misalnya salah satu anggota keluarga punya alergi, terserang infeksi saluran pernapasan atas atau sinusitis. Biasanya obat semprot ini bekerja dengan mempersempit pembuluh darah di saluran hidung.

Ada nasal spray yang bisa dibeli tanpa resep dokter, tapi ada juga yang harus konsultasi terlebih dahulu. Berikut 6 rekomendasi nasal spray buat jaga-jaga di rumah. Jangan lupa, bila tak yakin, konsultasikan dulu pada dokter, ya.

Betadine Cold Defense Nasal Spray

Rp 150.000an (20ml)
Nasal spray ini mengandung carragelose yang bekerja dengan membungkus kuman pada lapisan hidung, lalu kemudian menghalangi kuman tersebut menyebar dan bermultiplikasi. Nah, produk ini efektif kalau mommies merasakan gejala awal. Jadi bisa membantu mengurangi durasi dan tingkat keparahan gejala pilek dan flu. 

Baca Juga: Insomnia Pada Anak. Penyebab dan Cara Mengatasinya Tanpa Obat

Sterimar Nasal Spray

Rp 166.000 (50ml)
Obat semprot hidung dari Sterimar ini mengandung larutan sea water dan purified water yang berfungsi meringankan inflamasi membran hidung, sekaligus mengencerkan lendir(ingus). Ingus jadi mudah keluar dan kondisi hidung yang kering jadi lembap. Pas buat pilek, alergi, kelembaban yang rendah, dan iritasi hidung lain. Boleh buat anak di atas usia 3 tahun. Buat bayi beda produk, ya, mommies. 

Respimer Hypertonic Decongestant Nasal Spray

Rp 290.000 (135ml)
Mengandung 100% sea water, nasal spray dari Respimer ini berguna untuk mencairkan ingus dan lendir yang memiliki gejala flu serta rhinitis alergi. Ada juga kandungan 2.2% NaCl hipertonik yang membantu mengeluarkan lendir pada rongga hidung. Untuk membersihkan ujungnya cukup bilas pakai air hangat setelah digunakan, ya. 

Avamys Nasal Spray

Rp 265.000
Kandungan yang ada pada Avamys nasal spray ini termasuk keras karena termasuk ke dalam golongan kortikosteroid. Flutikason furoatnya bersifat anti inflamasi. Baik digunakan untuk pengobatan rhinitis alergi, ditandai dengan bersin-bersin, hidung gatal, hidung tersumbat dan berlendir yang dipicu oleh alergen. Berhubung termasuk dalam obat keras, mommies tidak bisa membeli nasal spray ini secara bebas. Sebaiknya konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Afrin Nasal Spray

Rp 71.000
Nasal spray ini mengandung zat aktif oxymetazoline HCL 0.05% yang digunakan untuk meringankan hidung tersumbat dan nasofaring yang disebabkan oleh flu. Bisa juga digunakan untuk sinusitis, atau alergi saluran pernapasan bagian atas. Dengan kandungan yang seperti ini, mommies tidak disarankan untuk menggunakannya selama lebih dari 3 hari berturut-turut. Pastikan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu, ya. 

Nasonex Nasal Spray 

Rp 292.000 (60 dosis)
Kandungan mometason furoate pada Nasonex berfungsi untuk menangani gejala rhinitis alergi, terutama pada alergi sedang sampai berat, polip hidung, serta mengatasi gejala pilek. Seperti Afrin, Nasonex termasuk obat yang tergolong keras, jadi konsultasikan dulu pemakaiannya ke dokter, ya, mommies.

Demikian rekomendasi nasal spray untuk jaga-jaga di rumah. Jangan lupa konsultasikan pada dokter ya!

REVIEW YUK PRODUK FAVORITE MOMMIES DI SINI!

Baca juga:
5 Rekomendasi Masker yang Aman Digunakan
Kenapa Vitamin D Sangat Penting Untuk Anak dan Produk Rekomendasinya

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top