Now Reading
8 Tanaman Hias 2021 yang Akan jadi Favorit

8 Tanaman Hias 2021 yang Akan jadi Favorit

Ini dia 8 tanaman hias 2021 yang diramalkan akan jadi primadona, mana anak-anak hijau yang akan menjadi pilihan mommies?

Tampaknya seiring era pandemi yang belum pasti akan berakhir, hobi mengoleksi tanaman hias, juga masih jadi pilihan untuk mengisi waktu di rumah, melepas penat. Memasuki 2021, ada 8 tanaman hias 2021 yang akan membuat para plant lover kepincut. 

Baca juga:  15 Pusat Belanja Tanaman Hias di Jabodetabek dan Jawa

Siapa tahu mommies tertarik mengadospi beberapa di antaranya, silakan dicek, ya.

1. African Milk Tree cactus

Termasuk ke dalam keluarga kaktus. Punya karakter pertumbuhan yang pesat, dan tahan iklim panas. Jadi akan sangat cocok ditaruh sebagai penghuni teras, yang terpapar sinar matahari cukup banyak. Jika sudah beranak pinak, bentuknya cantik sekali, deh, mommies. Batang utamanya mirip dengan sayuran kecipir, tapi lebih besar, nanti akan keluar daun di bagian kiri dan kanannya.

2. Tanaman hias 2021 si Kaktus Tulang Ikan / Fishbone Cactus

Masih dari jenis kaktus, punya beberapa sebutan menarikL Ric Rac, Kaktus Zigzag dan Kaktus Anggrek Tulang Ikan. Jika sedang berbunga, punya warna perpaduan putih, pink dan fushia. Karena bentuk daunnya yang memanjang, akan lebih indah jika digantung atau diletakkan di bidang yang agak tinggi. Biasanya berbunga di malam hari. Tetap gunakan sarung tangan ketika memegang tanaman ini, karena memiliki bulu halus kecil, dan tidak nyaman saat bersentuhan dengan kulit mommies.

3. Calathea Velvet

Berasal dari hutan hujan Amerika Tengah dan Selatan, tanaman ini tidak terlalu menyukai sinar matahari, tapi juga tak terlalu lembap. Corak daunnya didominasi hijau gelap, dan ditengahnya diimbangi dengan warna hijau muda. 

4. Blue Star Fern

Pakis Bintang Biru, seperti penampakannya yang sekilas mengeluarkan semburat warna biru muda. Seperti karakter tanaman pakis pada umumnya, ia sangat menyukai tanah yang lembap, butuh komitmen tinggi untuk meluangan waktu menyiramnya, minimal membasahi daun dan media tanamnya menggunakan alat spray. 

5. Tanaman hias 2021 si String of Heart

Setahu saya jenis tanaman ini, juga lumayan banyak dicari di 2020, dan tampaknya masih bertahan, ya. Punya bentuk hati, yang menempel pada batang yang kecil tipis, termasuk tanaman menjulur. Tidak menyukai terlalu banyak air, namun tetap menyukai sinar matahari, terutama di pagi hari. 

Baca juga: 8 Tanaman yang Tak Perlu Banyak Cahaya Matahari

6. Chinese Money Plant

Punya nama lain Pilea, sepanjang sejarah saya koleksi tanaman hias sejak 2018 pertengahan, jenis ini lumayan ringkih. Suka sinar matahari tidak langsung, sebaiknya tidak over watering (idealnya seminggu sekali, ketika media tanam kering saat dipegang) 

7. Tanaman hias 2021 si Happy Bean Plant

Merupakan tanaman hias semi-sukulen, bisa menyimpan air selama musim kering. Warnanya hijau muda, dengan bentuk seperti buncis. Cocok ditaruh di meja mommies, karena tak memakan tempat dan lebih suka sinar matahari tidak langsung. 

8. Lidah Mertua

Ini, sih, sepertinya layak mendapatkan predikat tanaman hias favorit sepanjang tahun. Super mudah dirawat, sangat cocok untuk pemula dan tak punya banyak waktu, menyiramnya cukup seminggu sekali. Dan bisa dijadikan tanaman penyaring udara, cocok ditempatkan di ruangan mana saja di rumah mommies. 

Baca juga: Bercocok Tanam 101 untuk Pemula

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top