Now Reading
5 Tips Memiliki Kulit Kencang dan Glowing Saat di Rumah

5 Tips Memiliki Kulit Kencang dan Glowing Saat di Rumah

Ternyata tanpa kita sadari, banyak menghabiskan waktu di rumah malah bisa membuat kulit mengalami penuaan dini dan tampak kusam. Kok, bisa?

Salah satu cita-cita mulia banyak orang (saya salah satunya) waktu pandemi memaksa kita harus banyak menghabiskan waktu di dalam rumah adalah: Yes, saya bisa memiliki kulit yang lebih sehat, kencang serta glowing. Iya dong, karena kan kita akan lebih jarang terpapar debu di jalan, punya waktu esktra merawat kulit dan minim pemakaian makeup sehingga kulit ‘bernapas’ lebih lega.

Ternyata, pemikiran itu salah :(. Nggak sedikit teman-teman saya yang mengalami ketika berbulan-bulan anteng di rumah, kondisi kulit wajah antara begitu-begitu saja atau malah jadi bermasalah. Apa yang salah? Ada banyak penyebab yang membuat kondisi kulit menjadi bermasalah, tampak kusam hingga timbul tanda-tanda penuaan dini.

Yuk, perhatikan beberapa tips berikut ini agar kita bisa mencegah atau mengurangi tanda-tanda penuaan saat di rumah:

Batasi paparan blue light dari gadget

Bekerja dari rumah, menemani anak sekolah, menonton Netflix, zoom meeting berkali-kali hingga rutin mengecek social media mau tidak mau meningkatkan durasi kita berinteraksi dengan gadget. Sayangnya, laptop, komputer, maupun ponsel justru bisa jadi sumber penuaan dini. Radiasi blue light dalam jangka panjang dapat meningkatkan stress pada kulit dan memicu kerusakan. Maka, batasi pemakaian gadget dan pilih aktivitas lain, seperti membaca buku, berolahraga atau melukis (ini kalau saya).

Gunakan face roller setiap malam

Memang benda ini tidak menghilangkan kerutan dan membuat wajah langsung kencang, namun face roller memaksimalkan penyerapan skincare dan membuat wajah rileks seperti dipijat. Kalau saya senang menggunakan face roller yang sudah didiamkan di dalam lemari pendingin setelah night skincare routine.

Batasi berada di ruangan berpendingin udara

Menghabiskan waktu di ruangan ber-AC tentu nyaman, apalagi kalau udara sedang panas. Sayangnya, berada terlalu lama di ruangan ber-AC bisa membuat kulit menjadi kering serta menghambat keseimbangan kelembapan kulit. Jadi, mulai sekarang, batasi pemakaian AC. Tak hanya bagus di kulit namun juga bisa hemat listrik, kan, hehehe.

Jangan malas pakai sunscreen

Berada di dalam rumah bukan berarti kita terbebas dari pemakaian sunscreen. Walau kesannya terlindung oleh dinding-dinding rumah, namun tahukah, bahwa sinar yang masuk melalaui kaca tetap bisa merusak kulit?! Dan, ketika berjemur pun, walau sinar matahari pagi, tetap saja sunscreen harus diaplikasikan.

Masukkan smoothies di dalam menu sarapan

Bikin smoothie sendiri dengan buah-buahan yang memiliki manfaat bagus untuk kulit, seperti buah dengan kandungan vitamin C dan sumber antioksidan.

Tetap rutin menggunakan skincare harian karena itu penting

Salah satu pr ketika di rumah aja memang melawan rasa malas untuk mengaplikasikan skincare rutin. Mungkin karena merasa “Ah orang di rumah aja kok, nggak kemana-mana.” Akhirnya jadi bolong-bolong deh skincare-nya. Asal tahu saja ya, di dalam rumah sinar matahari tetap ‘mengincar’, dampak gadget ke kulit juga ada, efek AC juga ada, plus, kegiatan memasak pun juga bisa membuat kulit mengalami penuaan dini.

Panas dari masakan atau terkena asap masakan maupun paparan panas dari oven bisa memicu perubahan warna kulit dan merusak kolagen, padahal kolagen penting untuk menjaga kekencangan kulit wajah. Jika kita tetap menggunakan skincare, maka kulit tetap mendapat perlindungan.

Pastikan juga skincare yang kita gunakan sesuai tujuan, yaitu untuk mencegah terjadinya penuaan dini dan menghambat proses aging. Seperti Natur-E Advanced Anti Aging Face Series, yang rangkaiannya lengkap lho! Mulai dari Face Wash, Skin Balancer, Serum, Eye cream, Night Cream dan juga day cream. Rangkaian skincare yang memang sudah terbukti teruji klinis efektif mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Urutan pemakaiannya sendiri adalah first cleanser, kemudian facial wash dari Natur-E Advanced Anti Aging Face series, dilanjut dengan Skin balancer yang memiliki manfaat menyeimbangan PH kulit, membantu penyerapan nutrisi lebih maksimal, serta mempersiapkan kulit sebelum penggunaan skincare selanjutnya, berikutnya aplikasikan serumnya yang memiliki kandungan Astaxanthin yaitu antioksidan alami serta prolift tech yang membantu menyamarkan kerutan atau garis halus serta menjaga elastisitas kulit, lalu eye cream dan ditutup dengan pemakaian anti aging day cream atau night cream untuk malam hari yang dilengkapi dengan skin refine formula.

Kandungan utama dari setiap produk di rangkaian ini adalah Astaxanthin, salah satu antioksidan yang terbukti 40 kali lebih kuat dalam menangkal radikal bebas dan bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit. Seperti meningatkan elastisitas, mencegah munculnya flek hitam, melawan dampak photo aging serta memberikan perlindungan tambahan dari sinar UVA dan UVB.

Saya sendiri sudah mencoba tiga produknya selama lima hari ini, yaitu facial wash, skin balancer serta serumnnya. Tekstur Skin Balancernya cukup cair dan cepat menyerap ke dalam kulit. Sedangkan serumnya memiliki tekstur lebih kental serta ada butiran-butiran berwarna merah. So far untuk pemilik kulit sensitif sih di saya aman-aman saja, namun untuk hasil maksimalnya kita lihat 14 hari ke depan, ya!

Tak hanya perlindungan dari luar, karena Natur-E Advanced ini juga hadir dalam bentuk kapsul yang tak hanya mengandung Astaxanthin, namun juga Natural Vitamin E serta Lycopene (di mana ketiga kandungan ini sama-sama merupakan antioksidan penting yang dibutuhkan oleh kulit) yang bisa menetralisir radikal bebas, membantu kulit lebih sehat. Cukup konsumsi satu butir sehari, kita jadi bisa memelihara kesehatan kulit dari dalam, tak hanya dari luar.

Jadi, jangan lupa ya untuk tetap merawat kulit walau kita hanya ada di rumah.

Baca juga:

Tanda Penuaan Kulit di Usia, 20, 30 dan 40

Hindari 8 Makanan Ini Agar Kulit Tak Cepat Keriput

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top