banner-detik
LIFESTYLE

Tanaman Hias yang Akan Populer di 2021, Blue Star Fern

author

fiaindriokusumo31 Dec 2020

Tanaman Hias yang Akan Populer di 2021, Blue Star Fern

Sejumlah tanaman diprediksi akan populer di 2021, salah satunya tanaman hias blue star fern atau pakis bintang biru. Yuk kenalan dengan tanaman hias yang satu ini.

Kegiatan berkebun dan mengoleksi tanaman hias nampaknya masih akan menjadi trend di tahun 2021. Saya sendiri, yang tadinya tidak doyan tanaman, di enam bulan terakhir ini menjadi tergila-gila, hahaha. Hunting tanaman hias mulai dari nursery dekat rumah sampai nursery di Jawa Tengah. Namun, secara personal saya senang dengan tanaman hias yang warna daunnya tidak hijau, jadi saya hunting yang daunnya biasanya warna-warni plus bukan jenis tanaman sultan alias yang harganya bikin dompet meringis.

Baca juga: Pusat Belanja Tanaman Hias di Jabodetabek dan Jawa Tengah

Nah, tahun 2021, salah satu trend gaya hidup yang tetap akan dilakoni adalah berkebun. Salah satu tanaman hias yang diprediksi akan banyak dicari adalah tanaman hias Blue Star Fern alias pakis bintang biru.

Mengutip Smart Garden Guide, pakis bintang biru merupakan tanaman yang termasuk ke dalam kelompok Phlebodium aureum. Nama terakhir merupakan kelompok epifit pakis asli yang berasal dari kawasan tropis dan subtropis Amerika Tengah dan Selatan. Pakis bintang biru memiliki daun yang tipis bertekstur dan berbentuk seperti jari jemari yang gemuk. Ciri menonjolnya adalah warna biru kehijauan yang menenangkan. Daunnya bisa tumbuh setinggi 30-60 sentimeter atau lebih. Mereka bergerak aktif dengan mudah pada batang yang tipis dan halus.

Baca juga: Rekomendasi Toko Tanaman Online Pilihan para Ibu

Lalu, bagaimana cara merawatnya? CARI TAHU DI HALAMAN SELANJUTNYA.

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan