banner-detik
DAD'S CORNER

5 Tipe Ayah Toxic Dalam Mendidik Anak

author

fiaindriokusumo28 Dec 2020

5 Tipe Ayah Toxic Dalam Mendidik Anak

Kenali tipe-tipe ayah toxic dalam mendidik anak agar kita tidak menjadi bagian di dalamnya. Ini dia tipe - tipe ayah toxic, apakah kita melakukannya?

Saat ini bisa dibilang (seharusnya) ayah menjadi main system tak lagi menjadi support system di dalam mengasuh dan membesarkan anak. Ayah adalah 'rekan kerja' dan teman berjuang untuk para ibu untuk menciptakan linkungan yang nyaman dan aman untuk anak-anak bertumbuh. Makanya, sedih banget kalau masih ada aja yang berpikir bahwa tugas ayah sebagai orang tua hanyalah sebagai pendamping.

Baca juga: Ayah Kalian Bukan Support System

Padahal, banyak lho hal-hal sederhana yang jika dilakukan oleh para ayah bisa menjadi contoh baik untuk anak-anaknya, seperti:

- Membicarakan emosi yang dirasakan

- Menunjukkan bahwa pekerjaan rumah tangga itu tidak hanya tanggung jawab ibu, tapi ayah juga memiliki tanggung jawab yang sama

- Menunjukkan hubungan yang harmonis dengan pasangan

- Memiliki hobi dengan penuh tanggung jawab

Jadi, sesibuk apa pun para ayah, tetap harus luangkan waktu untuk bisa memiliki kedekatan dengan anak-anak, jangan jadikan kesibukan sebagai alasan. Karena banyak banget kok tips untuk tetap dekat dengan anak di tengah-tengah kesibukan

Namun, tak jarang mungkin karena ketidaktahuan, kita sebagai ayah, malah melakukan hal-hal sebaliknya yang bisa berdampak buruk terhadap anak-anak kita, tak hanya saat kecil namun hingga mereka dewasa kelak, tanpa sadar, kita menjadi ayah toxic dalam hidup anak-anak kita. Nggak mau kan menjadi ayah toxic dan menyesal di kemudian hari?

Maka dari itu mari kenali tipe ayah toxic seperti apa sih, di halaman berikut, ya! 

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan