Now Reading
6 Pilihan Film untuk Dinikmati Selama Libur Natal

6 Pilihan Film untuk Dinikmati Selama Libur Natal

RachelKaloh

Isi waktu liburan dengan film menarik tentang Natal. Berikut 5 pilihannya, dari yang menarik sepanjang waktu sampai keluaran terbaru yang gak kalah seru.

Kalau biasanya di akhir tahun, tuh, banyak film baru yang tayang di bioskop, tahun ini memang rasanya beda banget, ya. Kita belum bisa berkunjung ke bioskop untuk menonton, tapi untungnya, pilihan untuk menonton film (movies) kini makin banyak, tergantung Mommies langganan apa. Ada Netflix, Disney+, HBO, Apple TV, dan Amazon Prime untuk bisa menikmati deretan film kapanpun sepuasnya. Yuk, ajak seluruh anggota keluarga buat menikmati tontonan Natal yang menarik. Ada yang all time favorite alias dari dulu nggak pernah bosan buat ditonton lagi dan lagi, ada juga film Natal yang baru yang nggak kalah seru. Berikut pilihannya.

Home Alone

Siapa yang nggak kenal film karya John Huges ini? Jamannya Macaulay Culkin lagi lucu-lucunya, yang bikin kita ingat betul dengan jalan cerita maupun karakter dari Kevin McCallister, si anak yang kalau nggak tertinggal di rumah, malah tersesat sendirian ke tempat lain yang jauh dari tujuan berlibur keluarga besarnya. Untungnya, Kevin ini pintar dan banyak akal, sehingga dia bisa menghadapi bahaya sendirian. Saking seringnya diulang-ulang, saya sampai hafal betul beberapa adegan yang paling khas dari film ini, termasuk para penjahatnya yang bodoh-bodoh banget, hahaha!  

The Polar Express

Ini bukan film baru, sih, sebetulnya, sudah ada dari 2004 dan merupakan adaptasi buku anak-anak The Polar Express (1985) karya Chris Van Allsburg. Animasinya keren banget, sangat detil, cocok buat para penikmat 3D. Mengisahkan tentang petualangan seorang anak yang tidak percaya akan Natal dan skeptis mengenai keberadaan Santa Claus. Namun perjalanannya di kereta api, Polar Express, mengubah mindset-nya. Kesempatan untuk ikut di dalam perjalanan ini membuat si anak menemukan kebenaran dan keraguannya selama ini, seeing is believing! Selain ceritanya, lagu-lagu yang menjadi soundtrack di film ini juga bagus-bagus, lho, buat di-add ke Christmas playlist untuk dipasang seharian di rumah.  

Jingle Jangle: A Christmas Journey

Dibintangi oleh Forest Whitaker yang berperan sebagai penemu sekaligus pembuat mainan di toko Jangles and Things yang sudah terkenal. Suatu hari ia menemukan sebuah komponen yang diyakini bisa mengubah kehidupan dan keluarganya. Komponen tersebut ‘melahirkan’ sebuah boneka matador yang hidup, yang dibintangi oleh Ricky Martin. Yang menarik dari film yang tayang di Netflix ini adalah ajaran tentang kekuatan iman yang bisa mengubah dunia. Salah satunya digambarkan dalam kalimat, “Jangan pernah takut ketika orang lain tidak melihat apa yang kamu lihat. Takutlah jika kamu kehilangannya!”

The Christmas Chronicles

The Christmas Chronicles menyajikan film petualangan dan keajaiban Natal yang seru bernuansa era 90-an. Mengisahkan tentang kakak beradik yang baru saja kehilangan ayah mereka dalam kecelakaan kerja sebagai pemadam kebakaran, membuat si kakak tidak lagi percaya akan keajaiban Natal dan Santa Claus (yang diperankan oleh Kurt Russel). Film yang tayang di Netflix ini menarik karena mengajarkan bahwa Natal adalah saat untuk berdamai. Bila diri sendiri mengalami kedamaian, tentu kita akan bisa kembali bersemangat.

Lego Star Wars Holiday Special 

Pecinta Star Wars sepertinya wajib, nih, berlangganan Disney+ Hotstar karena bakalan puas menikmati semua film Star Wars, termasuk Lego Star Wars Holiday Special. Ceritanya tentang Rey yang meninggalkan teman-temannya dan bertualang bersama BB-8 untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam tentang the Force. Di Kuil Jedi yang misterius, Rey masuk ke dalam petualangan lintas waktu melalui momen-momen penting dalam sejarah Star Wars, yang berhubungan dengan Luke Skywalker, Darth Vader, Yoda, the Child, Obi-Wan, dan pahlawan serta penjahat ikonik lainnya dari kesembilan film sagar Skywalker.

Godmothered 

Film ini bisa dinikmati di Disney+ Hotstar. Ceritanya ringan, lucu, dan sweet. Intinya memperjuangkan happily ever after, it’s not the end kalau belum happy! Salah satu yang menarik adalah pesan ‘you can do it’ ke anak yang masih punya ketakutan untuk tampil. Bahwa, dukungan untuk mereka itu penting banget, kalau orangtuanya saja nggak percaya anaknya bisa, bagaimana anak bisa percaya diri? Sesimple bilang ‘you can do it’ itu sangat berarti buat anak.

Baca juga:
Iklan McDonald’s Edisi Natal yang Bikin Baper: Saat Anak Beranjak Remaja
4 Tempat Beli Kado Natal Unik

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top