Now Reading
Lotion Anti Nyamuk untuk Bayi Favorit para Ibu

Lotion Anti Nyamuk untuk Bayi Favorit para Ibu

RachelKaloh

Nggak panas, nggak hujan, bayi selalu butuh lotion anti nyamuk supaya nggak sedikit-sedikit bentol dan merah-merah kulitnya. Ini lotion anti nyamuk favorit para Mommies.

Siapa di sini yang paling BT, kalau si bayi udah dipakein baju lengan panjang, celana panjang, serba terbungkus, tapi gigitan nyamuk masih aja bisa nembus permukaan kulitnya. Saya yakin semua ibu di sini, apalagi yang tinggal di rumah dengan kebun, sangat relate!

Kalau sudah begini, lotion anti nyamuk sudah pasti wajib kita stok di rumah. Namun, tentu nggak semua lotion anti nyamuk aman digunakan buat bayi dan anak. Tahu, kan, kalau memilih lotion maupun krim anti nyamuk buat bayi dan anak sebaiknya pilih yang tidak mengandung DEET. Sembilan produk di bawah ini bisa jadi pilihan buat Mommies!

Babyganics Natural Insect Repellent

Sesuai dengan nama produk, lotion anti nyamuk keluaran Babyganics mengandalkan bahan-bahan organik sehingga dapat dipastikan aman untuk bayi. Produk ini juga bebas DEET, semacam racun pestisida yang seringkali terdapat dalam lotion anti nyamuk pada umumnya. Kandungan minyak aromaterapi alami di dalam lotion ini juga membantu mengusir berbagai serangga seperti nyamuk dan lalat. Bentuknya spray, jadi, tinggal semprot ke permukaan kulit bayi. 

Beauty Barn Kids Citronella Body Oil 

Brand Beauty Barn juga mengklaim bahwa produk mereka menggunakan bahan-bahan natural yang aman digunakan oleh bayi dan anak, dengan catatan hanya untuk penggunaan di permukaan kulit. Produk untuk anti nyamuk sebetulnya ada dua jenis, yaitu Citronella Body Oil dan Bugs Off Body Spray. Namun, untuk Bugs Off Body Spray tidak tersedia di website resmi Beauty Barn Indonesia, jadi sebaiknya Mommies cari di e-commerce yang masih menyediakan produk ini, ya. 

Buds – Mozzie Clear Lotion Cherished 

Produk keluaran Buds ini diformulasi secara khusus dengan Inca Inchi yang dapat memberikan perlindungan pada kulit. Mengandung Citronella yang berfungsi sebagai penangkis serangga dan Chamomile yang dapat menenangkan dan menghilangkan gatal akibat gigitan nyamuk. Buds telah mendapatkan sertifikat penilaian Ecocert dari Prancis yang membuktikan bahwa Mozzie Clear Lotion ini terbukti aman untuk digunakan pada kulit bayi dan anak.

Bébé Roosie Bugs Repellent 

Bébé Roosie Bugs Repellent dengan aroma Lavender ini merupakan inovasi terbaru yang dikhususkan untuk mencegah bayi dari gigitan nyamuk, memudarkan bekas gigitan nyamuk dan mengurangi iritasi kulit setelah terlanjut digigit nyamuk. Tidak perlu khawatir karena kandungannya aman, seperti aloe vera dan olive oil, serta bebas dari bahan DEET. Produk ini cukup mudah didapatkan di berbagai offline store terdekat Mommies yang menjual barang bayi.  

Cussons Baby Moscare Natural Skin Protection Lotion

Mengandung bahan-bahan yang telah terbukti membantu melindungi bayi dari gigitan nyamuk sampai dengan 8 jam. Formulanya tidak lengket dan tanpa tambahan parfum, melainkan hanya mengandalkan keharuman alami. Mengandung Citronella dan bahan yang melembapkan kulit bayi. Secara brand, Cussons tentu sudah sangat tidak asing buat Mommies, cara mendapatkan produk ini juga mudah karena tersedia di supermarket terdekat.  

Bambi Anti Mosquito Lotion

Bambi Anti Mosquito Lotion ini bisa digunakan dari bayi sampai usia 10 tahun, karena formulasinya lembut sehingga dijamin aman untuk anak. Citronella oil sebagai kandungan andalan dalam lotion anti nyamuk juga ada di dalam produk ini, yang berfungsi sebagai penolak gigitan nyamuk dan serangga. Selain itu, produk ini dilengkapi dengan anti irritant complex (pro vit B5, liqorice, dan chamomile) yang dapat melindungi kulit bayi dan menyejukkan kulit yang kemerahan akibat iritasi ringan. Cara penggunaannya hanya tinggal diolekskan setelah mandi. 

Bite Fighters Certified Organics Mosquito Repellent Lotion

Bite Fighters merupakan brand dari US Baby yang mengeluarkan produk anti nyamuk bebas DEET, diformulasikan khusus untuk bayi (newborn) dan anak-anak. Produk mereka ada dua jenis, ada yang berbentuk lotion dan ada yang berbentuk rolling ball. Bahan Wormwood dan Grapefruit oil yang dapat mengusir nyamuk dengan efektif ada pada produk ini dan telah disertifikasi oleh UK Soil Association sehingga keamanannya terjamin. Produk ini tidak meninggalkan rasa panas dan lengket di kulit. 

Little Tree Natural Protection Gel Anti Nyamuk Alami

Produk Little Tree Natural Protection ini ada dua jenis, yaitu yang berbentuk gel dengan tube dan spray dengan botol. Terbuat dari bahan-bahan alami, seperti minyak kayu putih, minyak serai, minyak peppermint, minyak cengkeh, serta bebas dari pewangi buatan. Dapat melindungi kulit bayi yang lembut. Cukup mengoleskannya pada kulit atau menyemprotkannya pada pakaian untuk memberikan perlindungan alami dan mencegah gigitan serangga. 

Cahaya Naturals Mozzy Spray

Produk lokal asal Bali ini dikenal dengan produk-produknya yang menggunakan bahan-bahan alami, mulai dari lotion, sabun pembersih wajah dan badan, serta spray anti nyamuk. Kandungan Citronella, Lavender, Eucalyptus dan Peppermint pada Mozzy Spray Natural Mosquito Repellent ini tidak hanya ampuh menangkal nyamuk, namun juga memberikan aroma yang menyegarkan dan tidak lengket di kulit. Aman digunakan untuk bayi dan anak-anak. 

Untuk harganya, silakan cek di toko resmi maupun e-commerce, ya, Mommies, karena harganya bersaing ketat. Namun, pastikan untuk selalu beli produk di toko resmi atau di reseller yang dapat menjamin kualitas produk, ya! Kalau favorit Mommies, yang mana?

Baca juga:
Waspada, Nyamuk Penyebab Demam Berdarah Giat Berkembang Biak di Musim Hujan
15 Essential Oils Andalan para Mommies

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top