Now Reading
5 Tips Parenting dari Deddy Corbuzier

5 Tips Parenting dari Deddy Corbuzier

annisast

Deddy Corbuzier dikenal sebagai mentalis, ilusionis, dan host, kiprahnya sebagai ayah jarang dibicarakan. Di podcast bersama Makna Talks, ia bicara banyak tentang menjalani hidup bersama putra semata wayangnya, Azkanio Nikola Corbuzier (14 tahun).

Deddy mengaku belajar jadi ayah yang baik dari ayahnya sendiri. Betapa role model seorang ayah bisa jadi panutan untuk anak jadi ayah yang baik di masa depan, ya! Ia bercerita saat remaja, ayahnya tak pernah marah jika ia pulang pagi ke rumah, tapi ayahnya menunggu dan tidak ditinggal tidur sehingga rasanya jadi tidak enak sendiri. Kasih sayang ayahnya itulah yang ingin ia berikan pada Azka.

Seperti apa gaya parenting Deddy? Simak yuk!

Memberi kebebasan pada anak

Belajar dari ayahnya, Deddy memberikan kebebasan pada Azka untuk mencari informasi, belajar, apapun dan selalu didukung asal selalu bertanggung jawab. Pria 43 tahun ini mengaku sempat kesal saat Azka tidak mau mengikuti jejaknya sebagai pesulap, namun saat Azka memutuskan sendiri untuk belajar, Deddy langsung beri guru terbaik dan didatangkan ke rumah untuk membantu Azka belajar sulap.

Antar jemput setiap hari

Deddy mengaku setiap hari hanya ada 3 momen ia merasa harus bisa ada untuk Azka, mengantar sekolah, menjemput sekolah, tidur dan ini tidak boleh dilewati sama sekali. Padahal sekolahnya dekat dari rumah namun momen 15 menit di dalam mobil itu jadi momen quality time. Deddy mengaku setelah mengantar Azka ia pun pasti tidur lagi, terutama jika baru pulang larut malam, namun bukan berarti jadi tidak mengantar jemput sama sekali.

Tak hanya antar jemput, ambil rapot dan acara sekolah lain pun Deddy selalu memastikan ada di sana untuk Azka.

Maksimal mendampingi Azka yang disleksia

Deddy penderita disleksia dan begitupun Azka, Azka sempat ingin berhenti sekolah karena merasa pelajaran terlalu sulit dengan disleksia yang dideritanya. Deddy dan Kalina mendidik Azka dengan cara khusus seperti mengubah huruf menjadi gambar agar Azka bisa tidak tertinggal pelajaran di sekolah.

Akhirnya saat lulus SD, Azka menjadi lulusan terbaik di sekolahnya.

Tidak pernah menjelekkan mantan istri

Ketika bercerai, Azka yang baru berusia 7 tahun memilih tinggal bersama ayahnya “mungkin karena anak cowok kalau with the father is more fun, bisa ngajak main, doesn’t mean the mother is bad, no, tapi dia lebih senang main sama gua,” ujarnya dalam podcast yang sama.

Sampai saat ini dengan berbagai berita yang selalu menghampirinya di media, Deddy tampak tidak pernah menjelekkan Kalina Octarany.

Berganti karier demi waktu lebih banyak bersama anak

Deddy mengaku berhenti dari karier sulapnya karena terlalu menyita banyak waktu. Sementara dengan kondisi sebagai orangtua bercerai, ia tidak bisa terlalu sibuk apalagi sampai harus show ke luar kota sepanjang waktu.

Ia pun menjadi host dan membangun YouTube channelnya sendiri agar bisa punya waktu lebih bersama Azka.

Wah, banyak yang bisa kita pelajari ya, moms!

Baca juga:
5 Tips Parenting dari Bill dan Melinda Gates
Parenting 101 dari Patricia Pujiwati, Mama para Pendiri BLP Beauty

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top