banner-detik
LIFESTYLE

4 Rekomendasi Podcast Indonesia Inspiratif

author

annisast23 Nov 2020

4 Rekomendasi Podcast Indonesia Inspiratif

Mommies suka mendengarkan podcast? Selama pandemi ini, podcast bisa banget didengarkan saat sedang masak atau jalan pagi. Apa saja rekomendasi podcast Indonesia yang inspiratif?

Ya karena tahun ini rasanya sudah berat sekali, mau produktif yang sulit-sulit kok energinya juga nggak ada. Mendengarkan podcast menurut saya bisa jadi alternatif membuka wawasan tentang berbagai hal.

Oiya, podcast yang saya sebut di sini juga semua berupa talk show dengan bintang tamu ya. Karena sensasinya jadi seperti membaca wawancara di majalah zaman dulu!

Berikut rekomendasi podcast Indonesia yang inspiratif:

Endgame with Gita Wirjawan

Podcast dari pengusaha, negarawan, dan mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan yang akhir-akhir ini sedang saya dengarkan terus. Topiknya bergantung dari bintang tamu yang hadir namun cara Pak Gita (akrab banget mbak) mewawancarai narasumber dengan latar belakang beliau, membuat pembicaraan menjadi lebih berisi. Satu bintang tamu biasanya dibagi menjadi 2 atau 3 segmen podcast 20-30 menit. Tersedia di Spotify atau YouTube!

Makna Talks

Iyas Lawrence memandu podcast dari Makna Creative ini dan saya hampir selalu geleng-geleng kepala karena ia dengan mudah bisa membuat semua orang seperti sudah berteman lama. Risetnya juga oke jadi tak jarang narasumber terkagum-kagum “kok lo tau sih?” karena Iyas bertanya hal yang sangat jarang ditanyakan pewawancara lain. Tersedia hanya di Spotify ya.

Kejar Paket Pintar

Yang satu ini dipandu oleh duo Laila dan Dara dan topiknya cukup berat namun membuat kita bisa lebih memahami seseorang atau sebuah peristiwa. Dari sehari bersama Novel Baswedan sampai berbagai topik feminisme. Tersedia di berbagai platform podcast seperti Spotify, Apple Podcast, dan SoundCloud.

PORD

Podcast Raditya Dika pasti sudah banyak yang nonton ya? Di YouTube viewersnya selalu mengular. Yang menarik, Raditya Dika tidak menjadi komedian saat memandu podcast, ia murni menjadi pemandu acara yang penasaran dan mewakili berbagai pertanyaan dari penontonnya. Kebanyakan topiknya adalah tentang pengaturan keuangan dan industri kreatif tempat ia berkarya. Ada di Spotify dan YouTube!

Di luar itu, yang jadi favorit pasti RAPOT, Reza Anka Radhini Abigail Potkes yang isinya cerita-cerita ringan seputar topik sehari-hari yang tentunya bisa menghibur.

Demikian rekomendasi podcast Indonesia yang pastinya insightful. Mau coba dengar?

Baca juga:

Rekomendasi Podcast untuk Anak di Spotify

Anak Suka Anime? Jangan Khawatir Dulu, Ini 5 Manfaatnya!

Share Article

author

annisast

Ibu satu anak, Xylo (6 tahun) yang hobi menulis sejak SD. Working full time to keep her sanity.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan