Rekomendasi Podcast untuk Anak di Spotify

Sudah mulai mati gaya harus memberi hiburan apa lagi pada anak? Sudah coba Podcast?

Bersama anak, saya beberapa kali mendengar podcast khusus anak-anak. Tapi memang jarang sekali yang berbahasa Indonesia. Padahal mendengar podcast membuat Xylo (5,5 tahun) bisa fokus mendengar cerita tanpa membuat matanya fokus terlalu lama pada layar.

Apa saja rekomendasi podcast untuk anak-anak?

rekomendasi podcast anak anak

Dongeng Anak Masa Kini

dongeng-anak-masa-kini

Dongeng Anak Masa Kini sudah punya 25 episode, Dongeng Anak Masa Kini dibuat seperti drama radio dengan berbagai pemeran. Ceritanya beragam, dari cerita rakyat Indonesia seperti si Kancil sampai legenda seperti Malin Kundang. Di season terbarunya, Dongeng Anak Masa Kini membawakan berbagai cerita internasional seperti Hansel & Gretel dan Pinokio.

Warning: Cerita rakyat setelah didengarkan saat dewasa seperti sekarang, ada beberapa yang mengerikan (setidaknya buat saya). Jadi sebaiknya didengarkan bersama orangtua ya jangan biarkan anak mendengar sendirian.

Circle Round

circle-round

Circle Round adalah podcast berbahasa Inggris asal Amerika Serikat yang bercerita tentang banyak sekali cerita daerah dari seluruh dunia untuk anak usia 4-10 tahun. Setiap cerita berdurasi 10-20 menit dan selalu ada amanat di setiap cerita seperti kebaikan, kerja keras, atau pentingnya berbagi.

Sudah ada 137 podcast yang dipost di Spotify jadi bisa jadi stok cerita untuk anak! Di akhir cerita, anak akan ditanya apa yang bisa kita lakukan berdasarkan nasihat di cerita itu? Bisa jadi bahan diskusi bersama orangtua.

Circle Round sudah mendapat berbagai penghargaan sebagai Parents’ Choice Gold Award, nominasi Webby, serta pernah di-featured di The UK International Radio Drama Festival dan HEAR Now Festival.

Audible

audible

Audible adalah anak perusahaan Amazon yang memproduksi dan menjual audio dari audiobooks, radio dan program televisi, serta versi audio dari majalah dan koran.

Selama sekolah diliburkan, Audible menggratiskan akses pada semua cerita anak-anak mereka. Kunjungi halaman ini ya!


Post Comment