7 Tanaman Hias dengan Daun-daun Berwarna Cantik

dewdew

Bosan dengan tanaman hias berwarna hijau, coba beberapa tanaman berikut ini yang memiliki daun berwarna cantik.

Buat para pemula yang ingin ikut meramaikan tanam menanam, coba lirik daftar tanaman hias di bawah ini. Selain mudah dirawat, daunnya tak hanya berwarna hijau tapi juga menampilkan warna-warna merah, kuning, putih, bahkan hitam bercak merah yang cantik.

Tanaman Keladi Merah

Dikenal juga dengan nama Genus Caladium dan Alocasia, tanaman keladi saat ini dijadikan pilihan penghias di rumah. Apalagi tanaman keladi merah. Terdapat bercak seperti bintang pada daunnya, warnanya pun merah cerah. Cantik banget dan cocok banget dijadikan penghias ruang tamu. Nah, karena tanaman keladi sebenarnya hidup di habitat basah, mommies jangan lupa untuk menyiramnya satu kali sehari selama musim kering. Di musim penghujan, cukup 2 hari sekali, ya. Supaya nggak cepat busuk.

Tanaman Hias Andong Merah atau Hanjuang

Masih di kategori tanaman hias daun dari genus Cordyline. Daunnya unik banget karena bisa berubah jadi merah saat dapat sinar matahari langsung. Kalau dimasukkan ke dalam rumah, dan jarang dapat sinar matahari daunnya jadi hijau gelap. Supaya tampilannya cantik, banyak mommies yang merawat tanaman di taman saja, dan memang kurang cocok kalau dijadikan penghias di dalam ruang.

Tanaman Aglonema Super White

Walau memiliki daun berwarna putih, perawatan aglonema super white hampir sama kok dengan jenis aglonema yang lain. Yang paling penting adalah dengan memerhatikan asupan sinar matahari serta sirkulasi udara yang cukup. Ada baiknya aglonema mendapatkan sinar matahari dari jam 10.00-15.00. Nggak langsung juga nggak apa-apa, ya, mommies.

Tanaman Hias Calathea White

Menanam Calathea White ini sebenarnya nggak sulit, kok, mommies. Yang penting saat penyiraman, pastikan tanahnya nggak sampai kering. Tapi juga jangan terlalu berlebihan supaya nggak cepat membusuk. Jangan sampai juga airnya tergenang di permukaan tanah tempat si Calathea White ditanam.

Tanaman Puring

Salah satu tanaman hias yang memiliki daun berwarna unik adalah tanaman Puring. Di dalam satu pohon saja warna daunnya bisa bermacam-macam, lho, moms. Ada yang berwarna kuning, hijau, merah, jingga, bahkan ada daun yang memiliki campuran dari beberapa warna sekaligus. Perawatannya juga nggak terlalu sulit karena ia bisa bertahan beberapa hari tanpa disiram. Tapi saat cuaca sedang kering atau panas, sebaiknya disiram secara berkala, ya.

Tanaman Sirih Gading

Ini merupakan tanaman hias yang cukup populer di kalangan pecinta tanaman pemula. Tanaman yang termasuk ke dalam jenis tanaman merambat ini, punya warna daun yang unik. Hijau di dasarnya dan bercak-bercak putih seperti cat. Kalau sudah rimbun dan menempel pada dinding, wah, bagusnya. Selain ditanam di dalam pot, tanaman ini juga bisa tumbuh di dalam air, lho. Nggak sulit pula perawatannya, karena panjang umur serta tahan banting di segala cuaca.

Tanaman Black Lipstick

Siapa yang nggak kenal salah satu primadona tanaman belakangan ini. Black Lipstick yang merupakan jenis dari Calathea punya daun berwarna gelap dan garis merah yang mengikuti alur daunnya. Cantik sekali. Enaknya lagi, perawatannya pun gampang. Lakukan penyiraman seperlunya saja kalau dilihat tanah sudah cukup kering. Sebaiknya penyiangan dan pemupukan dilakukan setiap 1 bulan sekali.

Baca juga:

Rekomendasi Toko Tanaman Online Pilihan para Ibu

Vitamin Tanaman yang Bisa Dibuat Sendiri

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top