Now Reading
Biaya Bimbingan Belajar Untuk Kelas 6 SD

Biaya Bimbingan Belajar Untuk Kelas 6 SD

dewdew

Walau konon UN ditiadakan, namun masih banyak orangtua yang memasukkan anak ikut bimbingan belajar. Ini perkiraan biaya untuk Bimbel kelas 6 SD online dan offline. 

Berikut ini biaya bimbel atau lembaga bimbingan belajar untuk kelas 6. Saat ini beberapa lembaga bimbel menawarkan harga dan kondisi khusus selama pandemi. Mommies mungkin bisa pertimbangkan jika ingin memasukkan anak ke lembaga bimbingan belajar. 

Baca juga: Rumah Belajar Kemendikbud, Ada Apa Saja Sih?

Bimbingan Belajar Ganesha Operation

Untuk biaya kelas online selama pandemi, Ganesha Operation mematok harga Rp 4.160.000 hingga selesai kelas 6. Anak-anak akan mengikuti zoom class 4 kali dalam seminggu. Masing-masing pertemuan dilakukan dalam 1 jam, setiap hari Senin, Selasa, Rabu, dan  Kamis. Untuk itu anak-anak atau mommies harus install aplikasi Ganesha Operation karena materi soal bisa didapatkan di dalam aplikasi tersebut. Ada try out juga setiap bulan. Anak-anak bahkan bisa berkonsultasi pribadi dengan guru dari Ganesha Operation jika ada materi atau tugas sekolah yang kurang dipahami. Konsultasi ini bisa dilakukan mulai dari hari Senin hingga Sabtu dan tidak ada batasan jumlah konsultasi per minggunya. 

Nurul Fikri

Untuk lembaga bimbingan belajar Nurul Fikri, sebenarnya tersedia bimbel untuk berbagai tujuan seperti persiapan ulangan harian, UTS, hingga UASBN (khusus untuk kelas 6). Bidang studinya ada Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, hingga Bimbingan & Informasi Pendidikan/Learning Skill. Untuk biayanya sendiri adalah Rp 5.250.000 dan bisa dicicil hingga 7 kali, lho, mommies. Untuk pembayaran tunai ada diskon sebesar 24% menjadi Rp 3.990.000 (selama kuota tersedia). Untuk durasi belajarnya sendiri 2 hari per pekan, dengan durasi masing-masing 2 jam.

Baca juga: Lakukan Beberapa Hal Ini Jika Emosi Meningkat Saat Menemani Anak Belajar di Rumah

Bimbingan Belajar Primagama

Sebelum memulai bimbingan belajar di Primagama, anak-anak diharuskan membayar Rp 375.00 terlebih dahulu untuk pendaftaran. Kelas online dan kelas offline memiliki perbedaan pada biaya. Untuk kelas online saat ini sedang ada diskon hingga 50% menjadi Rp 3.250.000. Sementara untuk kelas offline yang pelaksanaannya melalui protokol kesehatan yang ketat ada diskon hingga Rp 1 juta menjadi Rp 5.550.000. Enaknya di sini ada konsultasi PR juga. Untuk kelas online dilakukan via zoom class dengan durasi 90 menit per sesi. Untuk jadwal bimbel adalah 2 kali dalam seminggu. 

Bimbingan Belajar Sony Sugema College

Lembaga bimbingan belajar yang bermarkas di Bandung ini ternyata memiliki program eksklusif. Walau masih membuka kelas offline dengan protokol kesehatan yang ketat, SSC sendiri juga membuka kelas online yang bisa diakses oleh murid-murid di luar Bandung. Selain kelas reguler, ada program private yang hanya bisa dihadiri maksimal 3 siswa saja. Mata pelajarannya sendiri bisa bebas memilih. Untuk 10 kali pertemuan biayanya Rp. 1.875.000, sementara untuk 40 kali pertemuan alias 1 semester biayanya sebesar Rp 6.000.000,-.

Baca juga: Anak Sekolah Butuh 5 Hal Ini dari Orangtua Agar Tidak Stress

Semoga bisa membantu para mommies mempertimbangkan lembaga bimbel untuk anak, ya. Khususnya dalam hal biaya. Mommies tertarik yang mana?

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top