Now Reading
Parenthood Requires Love, Not DNA

Parenthood Requires Love, Not DNA

Untuk para orang tua tunggal dan orang tua tiri ….kalian tetap orang tua yang luar biasa hebat!

Konon kabarnya, orang tua tunggal ibarat melangkah hanya dengan satu kaki, memeluk hanya dengan satu tangan, terbang hanya dengan satu sayap dalam urusan membesarkan anak. Ah, kata siapa?! Saya tidak merasa demikian. Anak-anak saya pun juga merasakan hal yang sama.

Kaki yang menemani mereka melangkah maju menuju masa depan, tetap dua kok, tapi mungkin memang jalannya sedikit melambat, mencari ritme yang tepat ketika pasangan tak lagi di samping kita.

Tangan yang memeluk tetap dua, dan pelukannya pun lebih erat, karena sekarang, kita dan anak adalah paket yang saling melengkapi.

Sayap yang mengangkat pun juga sama, tetap dua, hanya kini, terbangnya lebih hati-hati, agar tak membentur sesuatu sehingga jarak terbangnya jauh lebih tinggi.

Jadi, jangan pernah kecil hati, ingat saja, you are the everything parent. You get all the tears, the joy, the tantrums and the hugs. The truth is you’re already doing an excellent job raising your child as a single parent more than you realize.

Dan, untuk para orang tua tiri, baca saja judul tulisan ini :). Karena menjadi orang tua itu, tak semata karena ada aliran darah di dalam tubuh kita, yang paling terpenting, ada cinta di dalam diri kita untuk anak-anak.

Selamat memasuki bulan September dengan lebih penuh rasa percaya diri, ya.

Di bulan September ini, juga akan ada virtual event untuk para orang tua atau calon orang tua, lho! Yes, Power Hour by Mommies Daily. Ada apa aja? Duh banyak banget, mulai dari bekal menjadi orang tua yang siap melepaskan anak menjadi tangguh di kehidupan nyata, bagaimana memiliki hubungan keluarga yang sehat, menciptakan hubungan penuh cinta dengan pasangan, menumbuhkan kecerdasan emosi pada anak, hingga urusan persiapan finansial sebagai orang tua dan juga nutrisi demi tumbuh kembang anak.

Narasumbernya? Segambreng!

Mulai dari influencer, psikolog pernikahan, psikolog keluarga, psikolog anak dan remaja, financial advisor, hingga dokter anak.

Daripada penasaran, cek dulu aja tiketnya di sini.

Kapan? Tanggal 4 – 6 September 2020. Sebentar lagi. Ikutan yuk, kita belajar bareng, pintar bareng dan ilmu yang kita dapat bisa kita share juga lho ke orang lain. Dan, paling penting, ini membuat kita menjadi orang tua yang lebih baik seharusnya untuk anak-anak kita :).

Baca juga:

Tentang Inner Child, Masa Lalu yang Menghantui Masa Kini

Bagaimana Cara Agar Anak Berani Jujur dan Terbuka pada Orangtua

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top