Ide Bisnis di Tengah Pandemi Selain Jualan Makanan

Pandemi memaksa kita bertahan hidup dengan kreatif. Salah satunya, bisnis jualan. Berikut ide bisnis selain jualan makanan di tengah pandemi.

Tak sedikit yang akhirnya harus dirumahkan tanpa gaji, atau bahkan malah di-PHK di masa pandemi ini. Bukan cuma kita, tapi juga pasangan kita. Mau nggak mau kita harus berpikir lebih keras, apa yang bisa kita lakukan?

Masa karantina ini juga membuat yang tadinya bekerja di kantor, iseng-iseng bikin bisnis demi mendapatkan peluang lain. Apapun itu, semoga menjadi berkah buat semua, ya. Buat yang bingung mau bisnis apa, dan enggan jualan makanan, ide bisnis berikut ini mungkin bisa dipertimbangkan.

Jualan kerajinan tangan

Mulai dari hasil rajutan hingga sulaman bisa dijual, lho. Buat keluarga sudah semua dibikin, saatnya kreasi lain dijual, terutama kalau sudah masuk level ahli.

Jualan masker kain

Kebutuhan akan masker meningkat tajam terutama di tengah pandemi. Sudah banyak yang banting setir untuk bisnis ini. Bahkan beberapa toko pakaian hingga desainer saja memproduksi masker.

Bisnis kreasi mahar

Walau saat ini acara pernikahan harus membatasi tamu seminimal mungkin, mahar tetap jadi bagian penting dan harus selalu ada. Buat yang hobi crafting, bisnis kreasi mahar ini bisa jadi pilihan. Selain mahar, seserahan juga bisa dikreasikan.

Jualan daster atau baju tidur

Saat ini siapa, sih, yang kepikiran mau beli gaun, baju resmi, atau baju kerja? Lha, wong kebanyakan kerjanya saja masih di rumah. Undangan pernikahan juga berkurang drastis. Hangout masih takut-takut. Nah, daster atau baju tidur yang manis lumayan hits saat ini biar pas zoom meeting tetap kelihatan proper, tapi juga casual. Mommies bisa mencoba untuk bakulan daster, nih.

Jual fashion preloved

Buat yang baju-bajunya sudah nggak tahu lagi mau disimpan di mana, bahkan sampai nggak bisa masuk lemari, masa pandemi ini mungkin waktunya decluttering. Kuncinya, singkirkan fashion item yang sudah setahun nggak pernah dipakai lagi, tapi masih bagus banget. Jika perlu, bikin instagram khusus untuk menjual preloved fashion item.

Ide Bisnis di Saat Pandemi Selain Jualan Makanan - Mommies Daily

Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

Jadi reseller skincare lokal

Saat ini brand skincare lokal mulai bermunculan, dan mereka biasanya membuka kesempatan untuk para online seller menjadi reseller rangkaian perawatan kulitnya. Mommies boleh, lho, mencoba. Salah satu tipsnya, pilih brand skincare lokal yang terpercaya dan sekiranya produknya banyak dicari orang.

Semoga ide-ide di atas bisa menjadi inspirasi, ya. Atau ada di antara mommies punya ide lain? Berbagi, yuk, di kolom komen, siapa tahu juga bisa jadi inspirasi buat yang lain.

Baca juga:

Menjalankan Bisnis Itu Sama Seperti Membesarkan Anak, Nggak Boleh Tergantung Mood

Saat Rasanya Terlalu Banyak yang Harus Dilakukan Sebagai Ibu bekerja

Kisah Ibu yang Dipecat Karena Anak Terlalu Berisik Saat Online Meeting


Post Comment