banner-detik
KIDS

7 Rekomendasi Sepeda Anak Usia 2-7 Tahun

author

RachelKaloh06 Jul 2020

7 Rekomendasi Sepeda Anak Usia 2-7 Tahun

Jangan hanya orangtua yang ngikutin trend sepedahan, ini beberapa pilihan sepeda untuk anak.

sepeda

People and their bike… beberapa minggu belakangan, di timeline Instagram saya mulai seliweran orang-orang yang kini rajin sepedahan. Kalau lihat dari fotonya, sih, nggak sedikit yang menggunakan sepeda sultan, alias yang harganya di atas 30-an juta. Mumpung semangat bersepeda lagi tinggi, yuk, ajak juga si kecil sepedahan bareng.

Dari usia 2 tahun, anak sudah bisa, kok, diajarkan bersepeda. Selain belajar keseimbangan, bermain sepeda bisa bikin anak lebih percaya diri. Saya lihat sendiri gimana serunya keponakan saya saat lomba main sepeda sama tetangganya. Dan lagi, anak nggak akan ngerti soal harga, buat mereka, yang penting bisa dimainin. Yuk, cek rekomendasi sepeda anak berikut ini.

United Mini Bike Ride On

Harga mulai Rp. 500.000

united mini bike ride on

Modelnya sangat cocok buat batita, bahkan di bawah 2 tahun, karena memiliki 3 buah roda yang cukup tebal dan ukuran saddle-nya cukup rendah. Selama anak sudah terlihat cukup mahir berjalan, sepeda ini sudah bisa digunakan. Namun, memang, usia penggunaannya pasti nggak akan lama, karena selang beberapa bulan saja morotik anak akan berkembang pesat sehingga ia butuh sepeda yang lebih challenging lagi.

United Genio Click

Harga mulai dari Rp. 950.000

Screen Shot 2020-07-05 at 23.27.41

Buat Mommies yang lagi gemar sama sepeda lipat, si kecil bisa, nih, dibelikan United Genio Click. Dari segi harga, masih affordable, lah, ya untuk model sepeda lipat yang memang sedang trend. Warnanya juga cukup unik dan pas untuk anak-anak mulai usia 4 tahun. Rangka besi dari sepeda ini cukup kuat dan tahan banting, cocok untuk anak yang memang lagi memasuki masa-masa senang menguji adrenalinnya. Namun, karena modelnya single speed alias satu gear, anak mungkin jadi lebih cepat lelah setelah bermain.

Pacific BMX 18”

Harga mulai Rp. 1.000.000

pacific bmx 18

Buat si kecil yang sudah mahir dengan balancing bike, biasanya bisa langsung naik kelas ke sepeda BMX. Sepeda jenis ini mendukung gerakan si kecil yang senang akrobatik atau off-road. Material besi yang digunakan juga kuat mendukung gerakan anak yang sangat dinamis. Sepeda ini dilengkapi roda bantu kiri dan kanan untuk anak yang baru belajar bersepeda.

Polygon Flint

Harga Rp. 1.250.000

polygon-flint

Merupakan balance bike, yaitu sepeda yang bertujuan untuk melatih keseimbangan anak, sehingga pada umumnya sepeda jenis ini tidak memiliki pedal. Bisa digunakan mulai usia 2 tahun. Biasanya, kalau si kecil sudah terbiasa menggunakan balance bike di usia dini, ia akan lebih cepat terbiasa dengan sepeda ukuran lebih besar, tanpa membutuhkan roda bantuan.

London Taxi Kickbike

Harga Rp. 1.280.000

london taxi

Untuk brand ini, secara tampilan memang nggak perlu diragukan lagi karena cenderung lebih modis, yaitu dengan kombinasi bahan leather atau kulit di bagian dudukan dan pegangannya, yang disesuaikan dengan ukuran tubuh toddler. Pilihan warnanya juga lebih beragam dan unisex.

London Taxi Kids Bike

Harga Rp. 2.680.000

london taxi kids

Selain balance bike, London Taxi Kids Bike juga bisa jadi pilihan. Nggak perlu khawatir, karena sebagai permulaan, anak tetap bisa belajar mengendalikan sepeda dengan menggunakan 2 roda tambahan di bagian belakang. Selain desainnya yang modis, sepeda ini dilengkapi kursi boncengan dan bel bermotif bendera Inggris.

Asahi Briller Kids 16’’

Harga Rp. 4.280.000

asahi briller

Seperti London Taxi, Asahi merupakan brand sepeda yang juga didistributori oleh Jefferys Indonesia. Asahi Briller ini memiliki roda berukuran 16 inch yang didesain modern dan stylish dengan konsep klasik untuk anak berusia 4-7 tahun. Lengkap dengan keranjang depan serta bel, sepeda ini memberikan kenyamanan untuk anak. Cocok buat penggemar vintage look. Dari segi harga, memang lebih mahal, namun penggunaannya bakalan jauh lebih lama dari balance bike.

Jadi, sudah tahu, kan, mau kodein suami, yang mana?

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan