Now Reading
Online Class untuk Menambah Skill Selama di Rumah Saja

Online Class untuk Menambah Skill Selama di Rumah Saja

dewdew
ibu bekerja

Di sela kesibukan working from home, mengecek tugas sekolah anak-anak, hingga rutinitas yang itu lagi itu lagi selama di rumah saja memang bikin kita semua dilanda sindrom “kapankah ini semua akan berakhir?”.

Iya, kita semua sudah dalam tahap, mau ngapain lagi kita ini? Daripada makin stres memikirkan apa yang akan terjadi ke depan, bagaimana kalau kita menambah skill selama di rumah saja? Jika ada waktu beberapa online class berikut ini bisa berguna buat mengembangkan skill mommies.

Dukungan untuk Ibu Bekerja dari Perusahaan, Lakukan 10 Hal ini - Mommies Daily

Kelas dasar investasi reksadana

Ada yang penasaran berinvestasi reksadana tapi takut akan risikonya? Sebelum memutuskan moms bisa memelajari segala sesuatu yang berhubungan dengan investasi reksadana di kelas online, lho. Sudah banyak portal yang menyediakan kursus online mengenai investasi tersebut. Ambil yang dasar-dasar saja dulu, terutama buat para pemula.

Moms bisa mencoba mengambil kelas tersebut di www.skillacademy.com dengan harga terjangkau. Selain Skill Academy juga ada https://sekolahpasarmodal.idx.co.id/ yang menawarkan kelas online mengenai investasi mulai dari level 1.

Belajar makeup juga bisa online

Senang memerhatikan tutorial makeup di youtube atau instagram para influencer, nah, kalau di dandan.id moms bisa belajar tata rias dari make-up artist ternama di Indonesia. Enaknya kalau kursus online, moms bisa dapat sertifikat. Jadi kepake, deh, tuh, foundation, bedak, koleksi palette eye shadow yang tadinya lebih banyak dipandang-pandang, ya kan?

Belajar bahasa asing lain

Punya cita-cita nonton drama Korea tanpa subtitle, biar kalau nonton drama on going nggak perlu kebat-kebit nungguin disubs sama Banana Nim? Belajar bahasa Korea, pun bahasa asing lain seperti Mandarin, Jepang, dan Inggris juga bisa lewat online, lho. Buat yang ingin mengembangkan atau melatih kembali bahasa Jepang dan Inggrisnya bisa install aplikasi Cakap di playstore.

Cakap merupakan aplikasi yang mengizinkan interaksi dua arah melalui live video call bersama guru profesional. Sementara untuk bahasa Korea, moms bisa pilih online course di Namsan Korean Course (https://namsankoreancourse.com/how-to-access-online-classes/).

Menimba berbagai ilmu tanpa batas

Mom pernah dengar sebuah komunitas bernama Menimba Ilmu? Menimba Ilmu yang memiliki akun di Instagram merupakan sebuah lembaga independen yang sering mengadakan berbagai kelas mulai dari membuat tempe organik, membuat simple macrame handbag, hingga meracik natural home cleaner. Sejak PSBB diberlakukan oleh pemerintah, Menimba Ilmu mengadakan kelas kulwap (kuliah whatsapp) untuk kelas-kelasnya.

Tentunya lebih fleksibel karena bisa diakses kapan saja, dan materinya diberikan dalam bentuk PDF atau video. Jika ingin tahu lebih lanjut kelas apa saja yang mereka adakan, bisa follow instagram mereka di @menimbailmu, ya.

Kelas yoga buat pemula

Selama di rumah saja bingung mau olahraga apa? Keluar rumah dibatasi, mau latihan beban macam di gym peralatan kurang mendukung. Bagaimana kalau mulai yoga saja? Belum pernah yoga sama sekali dan takut salah gerakan? Tenang saja, ada banyak kelas yoga buat pemula, kok.

Ada yang berbayar, ada juga yang gratis. Siapa tahu setelah pandemi ini berakhir moms jadi cinta sama yoga. Follow @tiorosalines untuk kelas yoga, pilih kelas beginner ya. Di https://www.yogaanytime.com/ juga tersedia kelas pemula dengan harga terjangkau.

Kembangkan kompetensi di Kartu Prakerja

Pemerintah saat ini sedang gencar mengembangkan potensi masyarakat Indonesia supaya siap kerja. Apalagi sejak merebaknya pandemi Covid-19 ini. Kartu Prakerja juga berusaha untuk membantu mereka yang terkena dampak tak langsung seperti pemutusan hubungan kerja hingga omset yang turun akibat terbatasnya usaha UMKM.

Moms bisa mendaftar di www.prakerja.go.id untuk mendapatkan bantuan pelatihan apa pun, mulai dari pengembangan diri, pengetahuan jurnalistik, bahasa Inggris, hingga pelatihan buka usaha untuk pemula. Pelatihannya gratis dibiayai oleh pemerintah. Setelah itu masih bisa dapat insentif pelatihan pula selama 4 bulan ke depan. Pas buat yang pekerjaan dan usahanya terdampak karena wabah.

Bagaimana moms? Ada yang tertarik untuk memulai online class? Atau mungkin mau menambahkan alternatif online class lain? Siapa tahu bisa jadi inspirasi buat moms lain. Cus, share di kolom komentar ya.

Baca:
Dear Ayah, Pekerjaan Ibu di Kantor Juga Sama Pentingnya dengan Pekerjaan Rumah
Ini Alasan Self-Care Harus Jadi Prioritas untuk Ibu Bekerja Sukses dan Bahagia
Ketika Lingkungan Kerja Terlalu Toxic untuk Dihadapi

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top