Visia Milana: Injured Saat Melahirkan Membuat Saya Berkenalan dan Jatuh Cinta pada Pilates.

Karena injured saat melahirkan, Visia Milana berkenalan dengan Pilates yang akhirnya membuat dia jatuh cinta hingga menjadi pengajar Pilates. 

Mengikuti kebiasaan rutin sang suami, Reza Pusponegoro yang doyan olahraga, ditambah injured ketika melahirkan anak pertama membuat Visia Milana atau yang biasa dipanggil Visi berkenalan dengan Pilates. Dari yang awalnya sekadar untuk menyembuhkan ‘luka’ hingga akhirnya pilates ditambah beragam jenis olahraga lainnya menjadi bagian dari kegiatannya sehari-hari.

Baca juga:

Isu Kesehatan Perempuan Jelang Usia 35 Tahun

Berikut hasil wawancara kami dengan Visia Milana yang saat ini juga mengajar di Pilates in Motion dan Pilatesia, Jakarta Selatan.

Visia Milana: Injured Saat Melahirkan Membuat Saya Berkenalan dan Jatuh Cinta pada Pilates - Mommies Daily

1. Apa yang membuat mbak Visi akhirnya menjadi orang yang rutin berolahraga?

Awalnya saya ikut-ikutan suami yang memang doyan olahraga. Pertama sih sekadar ke gym dekat rumah aja, lumayan rutin, seminggu bisa tiga kali ke gym dan menggunakan jasa personal trainer. Kemudian hamil anak pertama dan injured saat melahirkan, di situlah perkenalan pertama dengan pilates karena niatnya ingin menyembuhkan injured tersebut.

2. Selain pilates, jenis olahraga apa lagi yang dipilih dan frekuensi olahraganya seperti apa?

Hmmm, pertama pilates, sudah sejak 16 tahun lalu, hahaha, bahkan saat hamil anak kedua pun tetap pilates. Setelah pilates, saya mulai melirik kelas rpm dan rutin nge-gym dengan bimbingan personal trainer. Namun, lima tahun terakhir ini saya kombinasikan lagi dengan lari. Dalam seminggu saya biasanya olahraga sebanyak lima sampai enam kali dengan pembagian senin lari, selasa pilates, rabu lari, kamis pilates and so on.

Baca juga:

TRX Khusus Untuk Ibu Hamil

3. Dengan rutin berolahraga, manfaat apa yang akhirnya mbak Visi rasakan baik secara fisik maupun psikis?

Pastinya badan lebih enteng, pikiran lebih tenang dan karena tubuh sudah capek dibawa olahraga, otomatis pengaruh ke pola tidur yang akhirnya lebih mudah tidur dan tidurnya pun lebih nyenyak.

4. Alat bantu untuk olahraga yang favorit ada nggak?

Peralatan pilates pastinya, seperti reformer, chair, spine corrector hingga high ladder barrel.

Visia Milana: Injured Saat Melahirkan Membuat Saya Berkenalan dan Jatuh Cinta pada Pilates. - Mommies Daily

5. Quotes favorit yang berkaitan dengan kesehatan ada nggak mbak?

Healthy and happy mom equal to healthy and happy family.

6. Tempat olahraga favorit?

Kalau untuk lari, saya paling senang dekat-dekat rumah aja, bisa di kompleks atau jauhan dikit di daerah Kemang Dalam. Untuk pilates yang pasti sehari-hari di studio tempat saya mengajar bisa di studio yang ada di daerah Lamandau, Cipete atau studio di rumah.

Visia Milana: Injured Saat Melahirkan Membuat Saya Berkenalan dan Jatuh Cinta pada Pilates. - Mommies Daily

7. Tips untuk working mom agar mereka rutin berolahraga?

Sesuatu hal kalau diniatkan pasti bisa. Sesibuk-sibuknya kita, pasti ada waktu untuk berolahraga, tapi ya itu tadi.. harus ada niat. Nggak perlu lama-lama yang penting rutin.

8. Berusaha menularkan gaya hidup cinta olahraga ini nggak ke anak-anak?

Kan kalau mas Reza udah ketahuan ya suka olahraga juga, hehehe. Selalu usaha sih tapi susah sekarang karena mereka sudah sibuk dengan kegiatan sekolah. Jadi palingan biarkan mereka melakukan yang mereka suka seperti bersepeda atau martial arts.

9. Tantangan yang kerap bikin malas olahraga apa? Dan bagaimana cara melawannya?

Tantangannya biasanya nggak ada waktu atau badan lagi benar-benar capek. Cara melawannya? Biasanya bangun pagi langsung pakai baju olahraga, jadi mau nggak mau karena udah pakai baju olahraga ya harus dilakukan dong, apapun itu, bisa lari atau ke studio yang ada di rumah, hehehe.

Baca juga:

4 Penyakit Ini Bisa Sembuh dengan Terapi Olahraga


Post Comment