Terlalu Mesra Malah Bikin Hubungan Membosankan

Ditulis oleh: Febria Silaen

Duh kok pasangan nggak lagi mesra ya? Apa dia sudah mulai bosan atau hubungan berdua sudah menjemukan?

Terlalu Mesra Malah Bikin Hubungan Membosankan - Mommies Daily

Biasanya sih pertanyaan ini yang sering banget muncul, menyoal hubungan dengan pasangan. Dan akhirnya berbagai cara dilakukan agar hubungan menjadi lebih mesra lagi. Ya, mulai dari merencanakan bulan madu lagi, liburan berdua saja sampai dengan mengirimkan kalimat cinta by WhatsApp lebih sering ke pasangan. Atau kembali memanggil panggilan sayang kepada pasangan seperti saat pacaran.

Baca juga: Kebiasaan Unik yang Tetap Bikin Hubungan Asyik

Masing-masing pasangan tentu punya cara untuk kembali mesra agar hubungan kembali bergairah dan tidak membosankan. Lalu hubungan pun diharapkan menjadi mesra. Atau bahkan terlalu mesra jadinya. Senang? Tentu saja dong. Siapa sih yang nggak senang kalau kemesraan selalu terjaga dalam sebuah hubungan.

Namun, ternyata tidak semua pasangan lho setuju kalau hubungan yang menjemukan itu karena penyebab kemesraan mulai pudar. Malah sebaliknya nih, bisa jadi terlalu mesra malah bikin hubungan menjemukan.

Setidaknya menurut beberapa pasangan, yang dilontarkan para suami di bawah ini, ternyata merasa kemesraan yang berlebihan pun bisa membuat hubungan jadi membosankan.

Lah, kok malah kebalik ya? Tapi jujur saja, saya termasuk orang yang sependapat juga dengan mereka yang merasa kemesraan yang dipamerkan atau kemesraan dalam pernikahan yang terlalu intens malah jadi pemicu hubungan yang menjemukan.

Berikut pendapat mereka yang sudah menikah dan pernah mencoba bersikap ingin selalu mesra pada pasangan.

Bonie dan Nita (Menikah 5 tahun)

Saya dan istri merasa rumah tangga itu biar nggak membosankan malah perlu intrik. Terlalu mesra dan manis sering membuat kami terlena jadi lupa diri kalau sebenarnya rumah tangga itu bukan soal mesra-mesraan.

Kami pernah berusaha untuk mesra eh malah hubungan kami jadi “aneh” dan lebih cepat bosan karena jarang berantem lagi hahaha.

Jordie dan Astrie (Menikah, 3 tahun)

Kalau terlalu mesra jadi berasa pacaran terus. Padahal sudah menikah tentu sudah berbeda lagi tantangan yang dihadapi. Apalagi sudah punya anak, hahaha mesra secukupnya saja. Dan sesuai waktu dan tempat saja deh.

Terlalu mesra juga bikin capek. Karena dituntut untuk lebih memberikan perhatian dengan hal-hal yang dibuat-buat. Bukan spontan.

Adam dan Jesselin (Menikah, 12 tahun)

Istri saya pernah menutut agar kami lebih mesra. Ya, maklum saja sih usia pernikahan kami waktu itu sudah 7 tahun, membuat kami seperti butuh lagi bermesraan. Seperti waktu pacaran, sering memberikan perhatian atau surprise ke pasangan.

Awalnya sih menyenangkan, tapi kok lama-lama terlalu mesra di usia pernikahan yang sudah tidak lagi baru membuat saya dan istri jadi merasa jarang merasa kangen. Hahaha hubungan kami yang tadinya seperti Tom and Jerry berubah menjadi hubungan nan romantis tapi kurang greget.

Jadi lebih menjemukan saja, karena kurang ada tantangan. Akhirnya istri bilang, nggak usah terlalu mesra deh. Istri kangen sama gaya cuek saya yang katanya itu yang bikin dia jatuh cinta.

Andri dan Uke (Menikah, 7 tahun)

Mesra dalam hubungan memang perlu untuk menjaga keharmonisan dalam rumah tangga. Tapi kok saya dan istri jadi geli sendiri ya, kalau terlalu mesra. Sedikit-sedikit panggil sayang, atau selalu nempel sama pasangan.

Dan hubungan seperti datar, membosankan karena jadi jarang berantem. Hahaha. Akhirnya sih kami memilih untuk menjadi diri kami masing-masing dalam menjaga keharmonisan rumah tangga

Bachtiar dan Dianti (Menikah, 1.5 tahun)

Kami masih sering menunjukkan kemesraan dalam hubungan. Mungkin karena baru menikah 1 tahunan dan belum punya anak.

Tapi ternyata bersikap mesra terus sering bikin bosan juga. Saya dan istri sering kali malah mencari cara agar bisa lebih realistis dalam hubungan. Nggak mau terlalu mesra banget gitu, takut saja lama-lama bosan sama pasangan sendiri. Ini malah gawat kan!

Jadi memang harus kemesraan yang berlebihan itu juga membahayakan hehehe.

Nah, apakah mommies setuju dengan komentar para suami ini?

Ya, tentu saja setiap hubungan itu perlu dijaga untuk tetap mesra. Namun, memang yang perlu diingat adalah kadarnya. Karena apapun yang berlebihan tentu nggak baik bukan?

Jangan sampai terlalu mesra malah membuat hubungan seperti menghindari konflik.

Baca juga: Coba 9 Hal Ini Agar Bisa Bertengkar Sehat dengan Suami


Post Comment