Kebiasaan Unik yang Tetap Bikin Hubungan Asyik

Mulai dari tidur seatap tapi pisah ranjang, hingga memilih tidak hidup serumah, kebiasaan tersebut ternyata tetap bisa bikin hubungan tetap asyik, lho.

Ada banyak kebiasaan unik pasangan suami istri yang membuat orang mengerutkan kening ketika mengetahuinya dan berujar, “Kok, bisa, sih, kayak gitu? Nggak malah bikin hubungan suami istri jadi renggang?” Mulai dari tidur seatap tapi pisah ranjang, hingga memilih tidak hidup serumah, kebiasaan tersebut ternyata tetap bisa bikin hubungan tetap asyik, lho. Setidaknya untuk orang-orang yang menjalankannya :)

Kebiasaan Unik yang Tetap Bikin Hubungan Asyik - Mommies Daily

Satu tempat tidur beda selimut

Kalau biasanya suami istri tidur seranjang, dan satu selimut, beda dengan saya. Terus terang saya orang yang paling nggak bisa berbagi selimut. Iya, soalnya malas tarik-tarikan. Saya dan suami lebih suka kemulan dengan selimut masing-masing. Bukan berarti kita nggak bisa pelukan walau beda selimut. Rasanya aneh aja, kalau harus jadi satu. Ada yang kayak gini juga, nggak?

Sekamar beda ranjang

Waktu nonton drama korea Sky Castle, saya terheran-heran melihat sepasang suami istri yang tidurnya pisah ranjang, sebelah-sebelahan, persis kamar kos yang dihuni dua orang, hahaha… Tapi rupanya ini lumrah untuk pasangan suami istri Korea dan Jepang. Masing-masing mereka butuh tidur yang nyaman dan berkualitas. Apa lagi kalau pasangannya punya kebiasaan tidur yang kurang baik. Ngorok misalnya, atau lasak. Justru ini bisa menyelamatkan hubungan mereka.

Menikah tapi tak serumah

Bisa? Bisa, kok. Nyatanya Gwyneth Paltrow dan suami barunya Brad Falchuk, walau sudah menikah sejak September 2018 masih juga tidak tinggal serumah setiap hari. Paling tidak hanya 4 hari dalam seminggu Brad tinggal bersama Gwyneth. Hal ini karena mereka ingin menjaga keintiman, serta salah satu usaha membuat hubungan mereka tetap membara. Mereka akan pulang ke rumah masing-masing ketika sampai giliran menghabiskan waktu bersama anak-anak dari pasangan terdahulunya. Hmmm….bagaimana menurut kalian, moms?

Nggak selalu traveling bareng

Kalau ini sepertinya makin jamak di dunia modern :) Suami dan istri walau disatukan oleh pernikahan, tentu tetaplah individu yang berbeda. Bisa saja suami lebih suka traveling naik gunung, sementara menurut si istri liburan ideal adalah menyusuri kota-kota cantik yang tersebar di seluruh dunia. Jadi, beberapa pasangan sudah deal ada waktu-waktu tertentu yang mereka ingin liburan tanpa keluarga, dan bersenang-senang bersama teman sepemikiran. Tentunya tetap ada waktu liburan bareng keluarga, tapi liburan ‘sendiri’ ini tetap wajib hukumnya. Ini saya setuju banget, lho. Dan sudah saya praktekkan ahahaha…

Bagaimana dengan, moms? Ada yang mau nambahin kebiasaan unik lain yang bikin hubungan dengan suami tetap asyik? Atau moms sendiri yang punya kebiasaan tersebut? Cus, ditunggu di kolom komentar ya.


Post Comment