banner-detik
ME TIME

Usir Stres, dengan 5 Aplikasi Ini untuk Meditasi

author

?author?04 Sep 2019

Usir Stres, dengan 5 Aplikasi Ini untuk Meditasi

Belum sempat liburan untuk redakan stres? Coba deh meditasi dengan lima aplikasi ini.

Sejalan dengan perkembangan teknologi, kehidupan manusia juga kian dimudahkan di beberapa bidang. Misalnya saja urusan menurunkan kadar stres, di tengah sibuknya kegiatan kita sehari-hari. Misalnya gini, di tengah jadwal harian yang super padat, tidak memungkinkan ikut kelas yoga. Waktu yang tersisa hanya malam hari setelah anak-anak tidur. Jeda waktu inilah yang paling mungkin mommies manfaatkan semaksimal mungkin.

Baca juga:

10 Tips Melatih Kesadaran Diri dan Belajar Jeda dari Adjie Santosoputro

Medianya bisa menggunakan meditasi dengan aplikasi yang bisa mommies download. Salah satunya yang sudah pernah saya gunakan adalah “Calm”, saat itu saya tertarik download, karena melihat iklan mereka di Instagram, ada fitur yang memungkinkan saya mendengarkan suara hujan kapan saja saya butuhkan. Lumayan banget, lho efeknya sebagai penghantar tidur. Atau duduk bersila, meditasi diiringi suara-suara menenangkan lainnya.

Berikut ini, lima referensi aplikasi untuk membantu mommies relaksasi.

1. Headspace (Android & iOS)

Usir Stres, dengan 5 Aplikasi Ini untuk Meditasi - Mommies Daily

Headspace cocok untuk pemula yang ingin latihan meditasi. Aplikasi ini memperkenalkan dasar-dasar meditasi. Ada 10 sesi gratis bagi mommies yang ingin mencoba meditasi untuk pertama kalinya, terdiri dari tiga, lima dan 10 menit.

2. Calm (Android & iOS)

Usir Stres, dengan 5 Aplikasi Ini untuk

Aplikasi meditasi yang menyediakan suara deburan ombak, suasana hutan, dan rintik hujan yang menenangkan. Ada panduan untuk mommies melakukan “21 hari ketenangan”, mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

3. Simple Habit (Android & iOS)

Usir Stres, dengan 5 Aplikasi Ini untuk Meditasi - Mommies Daily

Menariknya aplikasi ini punya tagline “stress relief for busy people.” Menu-menu yang bisa mommies manfaatkan di antaranya:

-5 minute On-the-Go Meditations

-2.000+ Meditations for Any Problems, salah satunya adalah Reduce Work Anxiety

-Sleep Better

-Improve Focus

-Dan lain-lain

4. Smiling Mind  (Android & iOS)

Usir Stres, dengan 5 Aplikasi Ini untuk Meditasi - Mommies Daily

Yang membedakan Smiling Mind dengan aplikasi sejenis – didesain untuk anak-anak dan remaja. Tapi orang dewasa bisa menggunakannya. Program meditasi dibagi berdasarkan usia, 7-11 tahun. Jika si kecil di rumah sedang bermasalah dengan emosinya, mungkin mommies bisa meditasi bareng J

5. InsightTimer (Android & iOS)

Usir Stres, dengan 5 Aplikasi Ini untuk Meditasi - Mommies Daily

Ada lebih dari 25 ribu program meditasi yang bisa mommies dapatkan gratis, dengan layanan menggunakan 30 bahasa. Yang paling banyak digunakan adalah meditasi: Sleep, Stress, Anxiety, Relax, Confidencem Happiness, Love, Focus, Motivation dan Depression.

-

Baca juga:

7 Cara Mencintai Diri Sendiri

Ada yang mau merekomendasikan aplikasi lainnya?

 

Share Article

author

-

Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan