banner-detik
KIDS

Ini 10 Hal yang Penting diajarkan ke Anak Perempuan Oleh para Orang tua

author

Mommies Daily16 Mar 2023

Ini 10 Hal yang Penting diajarkan ke Anak Perempuan Oleh para Orang tua

Karena dunia terlalu keras jika hanya mengandalkan kecantikan, saya ingin anak perempuan saya belajar tentang beberapa hal berikut ini agar dia lebih siap menghadapi pertandingan di dalam hidupnya.

Menyaksikan tumbuh kembang anak perempuan saya, saya sadar bahwa tidak butuh waktu lama hingga dia memasuki usia pra remaja, remaja kemudian menjadi perempuan dewasa. Begitu banyak hal yang butuh dan harus dia pelajari, dan sudah menjadi kewajiban saya sebagai ibunya untuk mengajarkan banyak hal and I hope that I do a good job of raising her to be a wonderful human.

Baca juga:  Para Orang tua, Ini 7 Hal yang Penting diajarkan ke Anak Laki-laki

Ada banyak, banyaaak sekali hal yang perlu diajarkan ke anak perempuan, but these are some of the most important to me:

10 Hal yang Ingin Saya Ajarkan Ke Anak Perempuan Saya - Mommies Daily

1. Penting diajarkan ke anak perempuan belajar untuk mengekspresikan dan menghargai apa yang kamu rasakan. Keluarkan apa yang kamu rasakan dengan cara yang baik agar kamu mengenali diri kamu sendiri. Marah, sedih, kecewa, adalah hal yang wajar untuk kamu alami, maka tunjukkan dan hargai, lalu kembali tenang.

2. Jangan biarkan rasa takut membuat kamu pada akhirnya tidak berani mengambil sebuah risiko, tidak berani keluar dari zona nyaman, tidak berani melakukan hal yang benar. Karena kadang kita harus mampu melawan rasa takut untuk membuat hidup menjadi lebih baik dan penuh warna.

3. Jangan terlalu fokus pada kecantikan luar karena ini hanya akan membuat hidup terasa berat. Setiap perempuan harus mempunyai nilai-nilai positif lain di dalam dirinya. Kecerdasan, kemandirian, kebaikan hati, yang jauuuuh lebih penting dari tampilan fisik semata.

4. Kamu tidak bisa dan memang tidak perlu membuat semua orang senang. Tidak usah menghabiskan waktu dan energi untuk terus menerus membuat orang lain happy. Kamu berhak untuk menolak ketika orang lain memintamu melakukan sesuatu yang tidak kamu sukai dan bisa menjatuhkan harga diri kamu.

5. Kita semua pasti pernah melakukan kesalahan dan itu sama sekali tidak kenapa-kenapa. Nggak usah malu dengan kesalahan yang pernah kamu lakukan. Akui kesalahan dan memperbaikinya jauh lebih mudah dibanding kamu menyembunyikannya.

6. Hal seburuk apa pun yang terjadi di dalam hidup kamu pasti suatu saat akan berlalu. Ketika hidup memaksamu untuk berjuang dan mungkin membuatmu menangis, percaya bahwa selalu ada jalan keluarnya. Selalu ingat bahwa kamu memiliki orang-orang yang mencintai dan akan selalu membantu serta mendukungmu. Remember, that you are stronger than anything that gets thrown at you!

7. Kamu tidak usah menjalani hidup seperti apa yang mama jalani selama ini. Ambil yang bagus dari mama dan buang yang buruk. Pilih perjalanan kamu sendiri dan ciptakan kehidupanmu sendiri yang jauh lebih baik dan lebih indah.

8. Take care of yourself physically. Tubuh kita perlu dirawat nak, itu yang kadang lupa kita lakukan.  Yang paling penting, jangan pernah ragu bertanya ke mama, karena mama akan selalu dengan senang hati menjawab semua pertanyaan kamu :). Jangan sampai kamu taunya dari google atau dari teman. Kan belum tentu benar!

9. Selalu berusaha untuk jujur karena ketika kamu memulai sebuah kebohongan, hidup kamu pasti akan terasa tidak menyenangkan. Life is just much easier when you are honest.

10. Try something new yang akan membawa kamu merasakan banyak pengalaman baru dan menemukan banyak hal menarik di dunia ini di luar hidup yang sudah kami berikan untukmu. I want your world to be full of so many new experiences and opportunities.

Menjadi seorang ibu memang tidak mudah dan kita punya banyak tanggung jawab serta pengetahuan yang wajib kita bagikan ke anak perempuan kita. Selamat menjadi ibu sekaligus pendidik terbaik untuk anak kita :)

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS