Destinasi Wisata Murah di Jabodetabek

Liburan sekolah sepanjang ini, sudah menyiapkan list destinasi? Atau justru menyiapkan uang lebih? Hahahaha.

Liburan panjang lebaran ditambah liburan sekolah biasanya bikin orangtua mati gaya nih. Ngapain lagi ya? Ke mana lagi ya?

Sementara liburan melulu juga bikin bokek jadi destinasi wisata murahlah solusinya. Karena murah meriah, kebanyakan jadinya wisata alam. Nggak apa-apa banget ya menurut saya justru ini saatnya kita dan anak-anak kembali ke alam setelah sehari-hari mumet melihat kemacetan Jakarta. :)

Lapangan Banteng dan sekitarnya

lapanganbantengSumber foto: @aserr89

Beberapa kali saya menemani anak main sepeda di sini, Lapangan Banteng jadi destinasi yang sangat menarik. Selain tempatnya luas, teduh, juga dekat dengan Monas, Gereja Katedral, dan Masjid Istiqlal. Untuk bawa turis ke Jakarta cocok banget nih ke Lapangan Banteng, apalagi untuk yang senang jalan kaki. Parkir di satu tempat untuk ke 4 wisata kan jadinya.

Baca lebih lengkap di sini: Main dan Olahraga di Lapangan Banteng Yuk!

Taman Wisata Alam Mangrove Angke, Pantai Indah Kapuk

mangroveSumber foto: @mey.raa86

Di Taman Wisata Alam Angke ada hutan bakau dengan monyet dan burung-burung serta ada danau. Hutannya juga bisa dikelilingi dengan perahu. Kalau lapar, banyak sekali makanan di sekitar Pantai Indah Kapuk, jadi nggak perlu khawatir.

Sebetulnya di sini juga ada Suaka Margasatwa Muara Angke dan Hutan Mangrove Jakarta namun tidak dibuka untuk umum sehingga yang bisa kita kunjungi hanya Taman Wisata Alamnya saja. Harga tiket masuknya Rp 25ribu.

Gunung Pancar, Bogor

gunungpancarSumber foto: @gunungpancar

Selain wisata alam yang indah dengan hutan pinus, Gunung Pancar juga punya pemandian air panas, area hammock untuk bersantai, serta fasilitas outbound dari flying fox hingga paint ball. Ada camping groung juga lho!

Harga tiket masuk kawasan ini Rp 5ribu rupiah (weekdays) dan Rp 7500 (weekend).

Curug Ciherang, Bogor

curugciherangSumber foto: @sandcesc

Curug Ciherang bisa jadi destinasi menyegarkan untuk sejenak beralih dari padatnya Jakarta. Siapkan kaki karena untuk menuju air terjun, mommies dan anak-anak harus berjalan kaki sekitar 15 menit.

Selain air terjun, Curug Ciherang punya rumah pohon dan jembatan gantung dari kayu. Harga tiket masuknya Rp 20ribu per orang plus Rp 25ribu untuk mobil

Situ Cipondoh, Tangerang

situcipondohSumber foto: @situcipondohtgr

Danau Cipondoh bisa jadi alternatif untuk mommies yang tinggal di sekitar Tengerang. Tiket masuknya hanya Rp 2ribu dan pengunjung bisa menyewa perahu dayung seharga Rp 15ribu. Penjual makanan pun banyak tersebar di sekitar area danau.

Godong Ijo, Depok

rumahpohonbekasiSumber foto: @calestomatthewjun

Godong Ijo menawarkan paket wisata edukasi untuk menambah kecintaan pada lingkungan. Sudah berdiri sejak 15 tahun lalu lho! Di Godong Ijo ada tanaman langka, mini zoo, kolam pemancingan ikan, pelatihan pembuatan keramik.

Rumah Pohon, Bekasi

godongijoSumber foto: @rumahpohonbekasi

Siapa sangka di Bekasi ada wisata alam yang segar dan tak melulu macet (ahahaha maaf ya warga Bekasi). Di Rumah Pohon Bekasi ini ada area labirin, outbound, permainan tangkap ikan, area paintball, ATV. Harga paketnya untuk seluruh permainan itu Rp 70ribu.

Pantai dan Mangrove Muara Beting, Bekasi

pantaimuaraSumber foto: @tristanaurora5

Selain Pantai Indah Kapuk, di Bekasi juga ada pantai dan area mangrove Muara Beting. Pantai ini masih tergolong baru untuk tempat wisata sehingga fasilitasnya hanya ada fasilitas dasar seperti toilet dan kamar ganti.


Post Comment