banner-detik
ACTIVITY & DESTINATION

Main dan Olahraga di Lapangan Banteng Yuk!

author

annisast25 Aug 2018

Main dan Olahraga di Lapangan Banteng Yuk!

Saat salat Idul Adha minggu lalu di Masjid Istiqlal, saya melewati Lapangan Banteng. Bagus sekali ya ternyata lapangan itu sekarang!

Lapangan Banteng baru diresmikan tanggal 25 Juli lalu. Proyek revitalisasinya sudah dimulai sejak 2016 oleh arsitek yang sama dengan arsitek yang mengerjakan kawasan Kalijodo, Gregorius Antar Awal.

[caption id="attachment_91064" align="alignnone" width="800"]lapangan banteng Photo credit to : @p_khrisno_a on Instagram[/caption]

Saat ini juga sedang digelar Pameran Flora & Fauna (Flona) 2018 yang akan berlangsung dari 10 Agustus sampai 10 September. Acara ini diselenggarakan langsung oleh Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta.

Selain Flona 2018, ada 5 spot menarik di Lapangan Banteng yang bisa jadi tujuan baru di akhir pekan. Ada apa saja?

1. Track olahraga

Seperti Kalijodo, Lapangan Banteng juga punya track untuk lari. Tapi banyak juga yang memilih untuk lari mengelilingi Monumen Pembebasan Irian Barat.

Areanya pun lebih luas dibanding Kalijodo yang cenderung pendek untuk track lari. Bisa jadi tujuan baru untuk mommies yang hobi lari selain CFD dan Gelora Bung Karno.

2. Playground

Selama kita berolahraga, anak-anak tidak akan bosan karena ada playground anak lengkap dengan perosotan, ayunan, dan berbagai permainan lainnya.

3. Kutipan sejarah

Lapangan Banteng juga tak melupakan sisi historis karena sudah menjadi rumah bagi Monumen Pembebasan Irian Barat sejak dulu. Kini Lapangan Banteng punya 10 dinding berisi sejarah kemerdekaan Indonesia, Konferensi Meja Bundar, dan pidato Bung Karno tentang Irian Barat.

4. Amphitheatre

Di dekat Monumen Pembebasan Irian Barat, terdapat amphitheatre yang bisa menampung ribuan orang untuk acara musik, teater, dan berbagai performance lain. Amphitheatre ini jadi spot favorit untuk berfoto.

5. Air terjun menari

Di samping monumen, ada area air terjun yang bisa menari menyesuaikan lagu. Lagu yang diputar juga lagu nasional. Air mancur ini memulai shownya setiap pukul 18.30 di hari Sabtu dan Minggu.

Share Article

author

annisast

Ibu satu anak, Xylo (6 tahun) yang hobi menulis sejak SD. Working full time to keep her sanity.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan