4 Rekomendasi Menu Takjil Sehat Rendah Gula

Mommies, sudah bosankah dengan menu takjil saat buka puasa? Coba menu sehat ini yuk!

Bagi saya, buka puasa justru saat menahan nafsu yang sebenar-benarnya. Sudah masuk hari keenam puasa, alhamdulillah belum berbuka dengan gorengan sama sekali. Rekor lho mengingat saya buka puasa hampir selalu di kantor dengan orang-orang yang sebagian besar berbuka dengan gorengan ahahaha.

Nah, tapi apa ya kira-kira menu buka puasa yang rendah gula? Segar tapi tetap lebih sehat dibanding takjil biasa yang berlimpahan gula.

takjil

5 menu takjil ini bisa jadi rekomendasi ya moms!

Es Krim Pepaya/Mangga

Resep yang sangat mudah karena hany abutuh dua jenis bahan. Pepaya atau mangga matang dan greek yogurt. Cara membuatnya pun gampang, cacah pepaya atau mangga jangan sampai terlalu halus. Campur dengan greek yogurt lalu simpan di dalam freezer.

Jus Semangka Kurma

Kurma bisa mengembalikan stamina tubuh yang lemas akibat berpuasa seharian. Tak hanya dimakan biasa, kurma juga bisa jadi campuran jus lho! Masukkan semangka, beberapa butir kurma, dan air lemon ke dalam blender. Bisa juga ditambahkan wortel jika suka.

Jus Alpukat Almond Kurma

Kalau mommies lebih suka jus yang lebih kental, bisa juga menggabungkan alpukat, almond panggang, dan kurma. Kalau kurang manis bisa tambahkan madu sebagai penambah rasa.

Chia Seed Sirsak

Chia seed bisa juga jadi menu berbuka puasa, apalagi jika ditambah sirsak segar. Bahannya pun tidak terlalu banyak, hanya sirsak, chia seed, dan buah naga sebagai topping.

Caranya gampang, rendam chia seed hingga mengembang, campurkan dengan jus sirsak. Lalu sajikan dengan buah naga. Segar!

Selamat berbuka puasa moms!


Post Comment