banner-detik
VIDEOS

Anak 'Terlanjur' Candu dengan Gadget, Harus Bagaimana?

author

adiesty17 Nov 2016

Anak 'Terlanjur' Candu dengan Gadget, Harus Bagaimana?

Ups.... anak terlanjur kecanduan dengan gadget? Lalu gimana, dong? Berikut kiat dari Najelaa Shihab, founder Keluarga Kita.

Sebagai orangtua tentu kita ingin anak cerdas di era digital. Paham dan tahu batas ketika menggunakan bermain dengan gadget. Baru-baru American Academy of Pediatric atau AAP mengeluarkan aturan terbaru mengenai screen time gadget pada anak. Peraturannya cukup jelas, bahwa mengenalkan gadget pada anak harus memerhatikan usia serta batasan waktu.

Tapi, bagaimana kalau anak kita sudah terlanjur kecanduan? Ternyata, menurut Najeela Shihab dalam pola asuh sebenarnya tidak mengenal kata terlanjur. Soalnya, pola asuh itukan dilakukan sepanjang waktu sampai akhir hayat. Artinya, kita sebagai orangtua punya kesempatan untuk memperbaiki yang sudah terjadi, termasuk ketika anak sudah kecanduan dengan gadget.

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan