banner-detik
VIDEOS

Perempuan Merdeka, Seperti Apa?

author

adiesty17 Aug 2016

Perempuan Merdeka, Seperti Apa?

Merdeka tentu tidak hanya bisa diartikan sebagai sebuah kebebasan dari penjajahan. Sebagai perempuan, kami 'warga' Female Daily pun punya sudut pandang yang berbeda mengartikan kemerdekaan. Seperti apa?

"Ah... dari dulu, gue nggak pernah diberikan kekebasan untuk memilih... Mau ambil jurusan kuliah saja sudah diatur orangtua".

"Mau, sih, gue tetap bisa kerja... tapi sayangnya suami nggak mengizinkan. Jadi apa boleh buat..."

Umh, yakin, sudah merdeka? Buat saya, keluhan beberapa teman yang pernah mampir di telinga seperti kalimat di atas, cukup menunjukan kalau mereka tidak punya keleluasaan dalam menentukan pilihan penting dalam hidupnya. Buat saya, kondisi tersebut tentu saja cukup memprihatikan.

Hari ini, bertepatan dengan ulang tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-71 saya pun sempat bertanya pada beberapa teman 'warga' Female Daily Network mengenai pandanganya soal perempuan yang merdeka. Seperti apa jawabannya?

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan