banner-detik
SELF

3 Gaya Makeup Untuk Pesta Akhir Tahun

author

Mommies Daily30 Dec 2015

3 Gaya Makeup Untuk Pesta Akhir Tahun

Ditulis Oleh: Monik Wulandari

Sudah tahu malam tahun baru mau pergi ke mana, tapi masih bingung menentukan mau gaya makeup untuk pesta akhir tahun yang seperti apa. Coba curi 3 gaya ini!

Sebagai mom-to-be, saya nggak bisa ngebayangin, bagaimana nanti setelah punya anak ‘kerepotan’ (dalam artian yang menyenangkan) saya pasti akan bertambah banyak. Pasti saking asiknya merawat anak, kayaknya saya nggak bakal kepikiran tentang fashion dan beauty. Tepuk tanganlah untuk para teman saya yang sudah menjadi mommies di luar sana, yang sudah punya anak (kadang nggak hanya satu), punya kesibukan lain tapi setiap ketemuan sama saya at least, wajah masih segar dengan polesan makeup yang menarik. Kalau menurut salah satu sahabat saya, Karina, mantan Beauty Editor sebuah majalah franchise, dia punya tiga makeup andalan yang mudah diaplikasikan di tengah-tengah kesibukannya menjadi ibu sekaligus pemilik salah satu spa di bilangan Jakarta.

Flawless Nude

Jangan tertipu sama kata nude ya :D. Bukan berarti kita tampil tak berdandan sama sekali, justru riasan ini memerlukan keahlian yang tinggi, agar hasilnya sempurna. Lihat saja Kourtney Kardashian ini!

a

Perfect Base

Setelah mengaplikasikan moisturizer, aplikasikan primer untuk mendapatkan kompleksi kulit yang lebih sempurna dan berwarna sama rata. Coba Benefit The Porefessional yang mampu menyamarkan kerutan halus dan mengurangi tampilan pori-pori.

• Hide Dark Circle

Samarkan kantung mata dan bekas jerawat. Pilih Nars Radiant Creamy Concealer dengan warna yang sama—hindari warna yang jauh lebih terang, karena Anda akan terlihat seperti habis mengenakan kacamata renang—dengan cara membuat garis di bawah mata. Baurkan menggunakan jari manis dengan cara menepuk-nepuk ringan hingga merata.

• Foundation Matter

Sempurnakan tampilan akhir kulit Anda dengan foundation Make Up For Ever HD Invisible Cover Foundation yang ringan namun tahan lama dan camera ready (sudah menjadi tren akhir-akhir ini, kan). Tip untuk memilih warna yang tepat, pilih warna yang sama atau paling mendekati dengan bagian leher, agar tampilan keseluruhan tidak belang.

• Cheek and Lip

Agar tampak lebih natural, pilih blush dengan tekstur krim atau cair dengan warna yang hangat, peach atau pink tua. Aplikasikan The Body Shop Lip and Cheek Stain dari apple cheek hingga menuju kuping bagian atas, lalu baurkan menggunakan jari-jemari dengan gerakan memutar. Gunakan krim ini juga untuk mewarnai bibir Anda.

• Seal The Look

Terakhir, kunci tampilan makeup ini dengan bedak tabur Chanel Poudre Universelle Libre Natural Finish Loose Powder berwarna transparan. Viola! Anda pun siap berpesta!

Sparkling Eye

Tonjolkan keindahan mata ala Khloe Kardashian.

khloe 4

• Eyebrow Ready

Sebelum mengulaskan apa pun pada mata Anda, pastikan alis Anda sudah terbentuk rapi. Gunakan pinset atau silet pencukur alis untuk merapikan bulu-bulu halus di bagian bawah. Lalu sisir dengan Ecotools Lash and Brow Groomer.

• Primary Primer

Kali ini, gunakan Urban Decay Eyeshadow Primer Potion pada seluruh kelopak mata. Ini akan membantu Anda mendapatkan tampilan warna shadow lebih keluar, sesuai dengan palet yang digunakan, selain juga tahan lama.

• Get Colored

Pilih warna eye shadow Lorac Pro Palette yang Anda inginkan. Jika warna kulit Anda coklat cenderung gelap, pilih warna-warna mengilap seperti champagne atau bronze yang hangat. Dan jangan ragu untuk menotolkannya sedikit pada ujung mata untuk tampilan mata lebih berbinar.

• Make Them Pop

Pertegas definisi mata Anda dengan mengulaskan eyeliner cair atau krim. Lalu ulaskan Maybelline Volum’ Express Hyper Curl agar mata lebih menonjol. Anda bisa mengaplikasikannya dua kali, agar lebih tebal dan tahan lama. Tapi pastikan jangan sampai maskara saling menggumpal.

• Satin Finished

Akhiri riasan dengan mengulas lipstick NYX Soft Matte Lip Cream berwarna coklat muda atau pink muda agar perhatian tetap tertuju pada mata Anda!

Untuk Mommies pecinta lipstick, bisa juga fokus pada area bibir.

Bold Star

Kim Kardashian memang terkenal dengan riasan yang sempurna. Kali ini, coba ikuti gayanya dengan menonjolkan bibir yang seksi dan berani.

LACMA 2015 Art+Film Gala Honoring James Turrell And Alejandro G Inarritu, Presented By Gucci - Arrivals

• Skin

Langkah pertama, pastinya menyiapkan kulit wajah Anda siap dengan Garnier BB Cream Miracle Skin Perfector yang mampu mengurangi minyak berlebih dan kulit lebih bercahaya.

• Eye

Ulaskan Inez Eye Shadow Collection berwarna natural pada seluruh kelopak mata, lalu beri shimmer pada bagian bawah tulang alis. Lengkapi dengan maskara untuk mata terlihat lebih ‘hidup’.

• Lip liner

Siapkan bibir Anda agar tetap lembap dan sehat dengan pengulasan lip balm. Lalu, langkah penting untuk membentuk bibir seperti yang Anda mau, adalah dengan memberi garis tepi dengan SilkyGirl Long Wearing Lip Liner pada bentuk bibir yang Anda inginkan, dimulai dari ujung bibir satu ke ujung lainnya.

• Lipstick

Ulaskan Wardah Long Lasting Lipstick yang Anda inginkan dengan kuas khusus lipstick. Rapikan ujung-ujungnya, lalu tempelkan tissue dan katupkan bibir. Ulas sekali lagi dengan kuas agar warnanya menempel sempurna.

• Pouty Lip

Nah, ini trik yang dibagikan oleh Mario Dedivanovic, makeup artist kesayangan Kim. Untuk menghasilkan bibir yang lebih penuh, ia memberikan highlighter pada bagian cupid bibir. Coba Etude House Nymph Aura Volumer, lalu akhiri dengan mengulas concealer atau foundation pada bagian ujung bibir.

Ready to go, Mom??

PAGES:

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan